Tempat Wisata Menyegarkan di Pedesaan Kab. Bogor : Pemandian Mata Air Sodong

#Tags

Pemandian Mata Air Sodong adalah tempat wisata alam baru yang harus dikunjungi saat liburan datang. Lokasinya berada di Desa Ligar Mukti, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ini adalah hulu sungai yang memiliki air yang keluar dari tanah dasar bukit kapur.

Kolam Renang Pemandian alam yang Menyegarkan

wisata mata air sodong

Di bagian bawah, terdapat kolam pemandian yang air mata air jatuh ke sana. Lokasinya yang berada di pegunungan membuat airnya memiliki warna biru yang menyegarkan. Pemandian ini ada sejak tahun 2008, awalnya hanya digunakan sebagai tempat cuci oleh masyarakat sekitar. Namun, seiring waktu, banyak orang yang datang untuk berenang atau mandi.

Fasilitas Kolam Renang Pemandian Mata Air Sodong


 kolam renang sodong

Pemandian Mata Air Sodong memiliki 2 kolam, satu digunakan sebagai irigasi dan satu lagi adalah kolam buatan untuk wisata. Air kedua kolam ini berasal dari mata air Sodong. Kolam pemandian dibatasi oleh jembatan dan teratur dikuras. Tempat ini selalu ramai dikunjungi setiap hari, terutama saat libur. Meskipun merupakan pemandian alam, airnya tidak pernah kering bahkan saat musim kemarau.

Tiket Masuk Pemandian Yang Terjangkau

pemandian mata air sodong


Untuk masuk ke obyek wisata Pemandian Mata Air Sodong, harga tiket masuk yang terjangkau, mulai dari Rp 10.000 untuk motor dan Rp 20.000 untuk mobil. Jika Anda tidak bisa berenang, jangan khawatir, karena ada penyewaan pelampung dengan harga Rp 10.000.


Akses Menuju Pemandian Mata Air Sodong

Lokasi: Jalan. Raya Klapanunggal, Ligarmukti, Kec. Klapanunggal, Kab. Bogor, Jawa Barat
Operasional: 6AM–6PM  

desa linggarmukti

Untuk menuju Pemandian Mata Air Sodong, Anda bisa memulai dari pertigaan Cibucil, belok kanan ke arah Cileungsi. Kemudian di pertigaan Cipeucang, belok kiri menuju Desa Klapanunggal. Setelah itu, belok kiri lagi menuju Desa Ligar Mukti. Jangan ragu untuk bertanya, karena sepertinya semua orang di sana tahu di mana Pemandian Mata Air Sodong.

BACA JUGA :
20 Lokasi Kolam Renang di Bogor
Kolam Renang Aldepos / Tirta Salaca