Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor: Solusi Refreshing untuk Mengatasi Stres

#Tags

Gunung Malang Bogor memiliki pemandian air panas yang menjadi solusi refreshing bagi masyarakat yang mengalami stres. Dengan suasana alam yang sejuk dan air panas yang mengalir dari sumber alam, pemandian air panas Gunung Malang Bogor menjadi tempat yang tepat untuk melepaskan kepenatan dan mengatasi stres.


Pemandian air panas Gunung Malang terletak di Kabupaten Bogor, tepatnya di wilayah Gunung Malang. Meskipun lokasi pemandian ini tersembunyi di tengah sawah, namun tetap bisa dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan seperti minibus atau motor.


Pintu masuk Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor

"Menikmati Kolam Pemandian dan Sungai Jernih"

 

Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor

Di samping kolam pemandian air panas, terdapat pula sungai dengan air jernih yang sangat menyegarkan. Sungai ini sangat seru untuk dicoba dan pasti akan membuat kamu ketagihan. Kolam pemandian sendiri tidak begitu besar karena air yang keluar dari dalam tanah relatif kecil. Pemandian air panas ini sering dikunjungi oleh wisatawan sekitar Kabupaten Bogor.

Keunggulan Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor

Pemandian air panas Gunung Malang Bogor memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang ingin melepaskan kepenatan dan mengatasi stres. Beberapa keunggulan tersebut adalah:

Sumber air panas yang alami

Pemandian air panas Gunung Malang Bogor menggunakan air panas yang berasal dari sumber alam. Oleh karena itu, air panas yang digunakan sudah pasti bersih dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor


Suasana alam yang sejuk

Dengan suasana alam yang sejuk dan indah, pemandian air panas Gunung Malang Bogor menjadi tempat yang tepat untuk melepaskan kepenatan dan mengatasi stres.

Fasilitas yang memadai dan nyamanan

 

Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor

Pemandian air panas Desa Wisata Gunung Malang dikelola oleh masyarakat sekitar. Walaupun manajemennya masih sederhana, air di pemandian ini sedikit keruh dan berwarna kecoklatan. Kolam pemandian hanya berpanjang 5 meter dan berlebar 3 meter, dibagi menjadi 3 bagian. Pemandian ini dilengkapi dengan halaman indah yang dihiasi berbagai jenis pohon. Di sekitarnya juga terdapat aliran sungai kecil dengan bebatuan besar yang sangat cocok untuk berfoto-foto bersama keluarga. Pemandian ini berada di tengah pemandangan Gunung Salak dan persawahan hijau yang sangat luas dan mempesona.

Mushola di Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor

 Pemandian air panas Gunung Malang Bogor memiliki fasilitas yang seadanya, terutama jalur ke lokasi.  Parkiran cukup 6 mobil, jalan masuk beberapa masih berbatu. Tersedia indomie  dan  kopi bagi yg lapare.

Manfaat Pemandian Air Panas untuk Kesehatan

Pemandian air panas memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat tersebut adalah:

Meredakan nyeri dan sakit

Air panas dapat membantu meredakan nyeri dan sakit pada tubuh, seperti nyeri otot, sakit kepala, dan lainnya.  Kamu bisa berendam seperti di whirlpool dengan air panas alami dari kerak bumi. Kolam pemandian kecil dan tidak begitu dalam sehingga tidak bisa digunakan untuk berenang. Berendam di pemandian ini dipercaya bisa mengobati berbagai jenis penyakit.

Meningkatkan kualitas tidur

Dengan suasana yang rileks dan air panas yang mengalir, pemandian air panas dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

Menguatkan sistem kekebalan tubuh

Pemandian air panas dapat membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga mampu melawan berbagai penyakit.


BACA JUGA :
Kedai De Honje: Restoran Unik dan Menyegarkan di Bogor
Pemandian Sawargiloka Waterland: Wisata Dan Tempat Camping di Kabupaten Bogor

Wisata Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Sentul Kabupaten Bogor

 

Cara Berwisata ke Pemandian Air Panas Gunung Malang Bogor

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berwisata ke pemandian air panas Gunung Malang Bogor:
  1. Membawa peralatan mandi. Pastikan untuk membawa peralatan mandi yang dibutuhkan, seperti handuk, sabun, dan lainnya.
  2. Memperhatikan tata tertib. Ikuti tata tertib yang berlaku di pemandian air panas, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membawa benda-benda tajam.
  3. Membawa uang cash. Banyak pemandian air panas tidak menyediakan fasilitas pembayaran dengan kartu, sehingga perlu membawa uang cash.
  4. Memperhatikan waktu kunjungan. Kunjungi pemandian air panas pada waktu yang tepat, agar dapat menikmati suasana dan fasilitas dengan maksimal. Pemandian air panas Gunung Malang sangat ramai dikunjungi pada hari libur.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, wisata ke pemandian air panas Gunung Malang Bogor akan lebih menyenangkan dan menyegarkan.



Pemandian air panas Gunung Malang Bogor adalah tempat wisata yang cocok untuk merelaksasi dan meningkatkan kesehatan. Dengan fasilitas yang memadai dan manfaat bagi kesehatan, pemandian air panas ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Buat yang ingin bermalam di kaki gunung, di desa ini ada vila- vila aman yang disewakan.


Pemandian Air Panas Gunung Malang

Lokasi : Gunung Malang, Tenjolaya, Bogor
HTM : Rp 5.000
Jam buka : 24 Jam