Pemandian Sawargiloka Waterland: Wisata Dan Tempat Camping di Kabupaten Bogor

#Tags

Sawargiloka Waterland Ciapus adalah salah satu pemandian air di Kabupaten Bogor. Terletak di tengah alam pegunungan yang hijau, pemandian ini menawarkan suasana yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota.


Pemandian Sawargiloka Waterland adalah sebuah tempat wisata pemandian air yang terletak di Jalan Ciapus Kompas Nomor. 15, Sukajaya, Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini terletak di kawasan perbukitan yang indah dan asri, sekitar tempat wisata tersebut merupakan hutan-hutan kecil dan perkebunan masyarakat setempat, sehingga suasananya begitu indah dan sejuk di pagi hari.


Keindahan Alam di Sawargiloka Waterland Ciapus

 

Sawargiloka Waterland

Di Sawargiloka Waterland Ciapus, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang asri dan alami. Terdapat beberapa kolam air panas yang tersebar di sekitar pemandian, dengan suhu air yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Ada juga taman bermain air, kolam renang, dan fasilitas bersantai lainnya yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

perkemahan di Sawargiloka Waterland

Fasilitas yang Disediakan di Sawargiloka Waterland Ciapus

Pemandian Sawargiloka Waterland menawarkan berbagai fasilitas umum seperti kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa dengan pemandangan alam yang indah dan asri. Di pinggir kolam, terdapat zona bersantai dengan tempat duduk yang terbuat dari kayu. Selain itu, terdapat pondokan untuk ganti baju dan mandi, fasilitas lain seperti WC, gazebo, zona piknik, kolam pengobatan ikan, dan halaman bermain anak.

perkemahan di Sawargiloka Waterland

Pemandian Sawargiloka Waterland juga menawarkan fasilitas penyewaan alat dan perlengkapan untuk camping, seperti tenda berukuran berbeda, mulai dari kapasitas 8 orang hingga 4 orang, kompor mini + gas, alas tenda, sleeping bag, carrier, hemok/ayunan.


Harga Tiket Masuk Sawargiloka Waterland Ciapus

pemandian Sawargiloka Waterland

 

Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Pemandian Sawargiloka Waterland, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang untuk berenang dan piknik. Belum termasuk biaya wahana kolam terapi ikan sebesar Rp5.000 per orang. Harga tiket masuk ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan pengelola wisata.

BACA JUGA :

Pondok Wisata Rasamala, Tempat Seru Berlibur di Bogor
15 Lokasi Glamping di Bogor

Akses Menuju Pemandian Sawargiloka Waterland

 

Lokasi pemandian Sawargiloka Waterland

Untuk sampai ke Pemandian Sawargiloka Waterland, Anda bisa melewati Jalan Ir. H. Juanda dari arah Kebun Raya Bogor. Dari jalur tersebut, Anda hanya perlu mengarahkan Jalan Ciapus Kompas dan terus melangkah hingga Anda menemukan tempat wisata ini di sebelah kiri jalan.

Alamat :
Legok Akub, RT.5/RW.1, Sukaluyu, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16610
Kontak : 085694499718