5 Lokasi Kedai Kopi / Coffee Shop Yang "Instagrammable" di Kabupaten Bogor

#Tags

 Bogor, baik di Kota maupun Kabupaten, sama-sama menawarkan banyak lokasi untuk melepas penat. baik itu lokasi wisata alam, atau lokasi untuk sekedar nongkrong sambil "ngopi".

Pengaruh kedai kopi modern dengan desain yang apik yang sering disebut "coffee shop" juga sampai ke kawasan Bogor. Ada beberapa lokasi yang tidak hanya menawarkan sekedar minum kopi, tapi juga menawarkan suasana yang lebih dekat dengan alam, atau pun indah.

Keindahan dan kesan nyaman ini ditangkap dengan baik, terutama karena dianggap "instagramable".  Berikut beberapa lokasi coffee shop yang dimaksud dan berlokasi di Bogor. 

1. KOPI DAONG

Kopi Daong merupakan kedai kopi terletak di Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.  Coffee shop ini mendapatkan popularatisnya karena berada di area hutan pinus yang merupakan tempat wisata yang ada di Bogor.



Pemilihan tempat yang pas dan cocok, desain bangunan yang natural, membuat banyak orang yang datang sekalian minum kopi dan mendapatkan pemandangan hutan pinus. 



Kopi Daong sendiri tidak hanya menyediakan kopi untuk pengunjung. Pengunjung bisa memesan menu ringan dan berat.



Sedikit tips untuk mengunjungi lokasi ini, kunjungi di hari kerja biasa atau weekdays. Lokasi ini sangat ramai di akhir pekan. 






2. POPOLO COFFEE SENTUL

Popolo Coffee

 

Kedai kopi Popolo Coffee dikenal karena karena memadukan desain modern dan alam sehingga sangat estetik untuk dilihat. Andalan utama untuk menarik perhatian pengunjung ialah dengan bangunan yang hamper sepenuhnya terbuat dari kaca. 

 

Menjadikan kedai kopi ini sangat indah apalagi dari efek pencahayaan yang dipantulkan kekaca dan dipadukan dengan tanaman di sekitarnya.


Lokasi Popolo Coffee berada di Taman Budaya Sentul, Jl. Siliwangi No. 1, Sentul City, Sentul, Bogor. Sangat mudah dijangkau.

3. THE LAKE HOUSE

 

Tempat ngopi selanjutnya ialah The Lake House yang berlokasikan di Jl. Taman Safari No.101, Cibeureum, Cisarua, Bogor.

Kedai kopi THE LAKE HOUSE merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi karena lokasi yang nyaman dan dan menu yang ditawarkan juga sangat menggoda lidah kita.

Desain bangunan kedai kopi ini juga unik, dan berbeda dengan kedai kopi lainnya, menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk datang .

Menikmati menu makanan The Lake House dikelilingi kolam


Tempat makan di The Lake House  dikelilingi dengan kolam outdoor. Selain titik yang dikelilingi kolam, juga ada meja lain dimana pengunjung bisa melihat langsung pemandangan pohon-pohon yang menjulang tinggi. 

 


Sdang untuk yang indoor juga sangat keren karena dikeliling dengan tembok bata dipadukan dengan kaca-kaca sehingga menjadi estetik serta ditambah dengan pepohonan di sekeliling kedai.





4. DE’KENDOR HAMBALANG

Salah satu kelebihan dari kedai kopi DE'Kendor Hambalang adalah pengunjung dimanjakan dengan pemandangan dan gunung yang menjulang. Keunikan ini menjadikan kedai kopi menjadi salah satu spot yang diburu untuk difoto dan dipasang di media sosial. 


 
Berlokasikan di Hambalang, Kec. Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Mudah sekali bukan untuk dijangkau, dan tempat ini sangat nyaman untuk anda mengisi waktu luang baik untuk melepas kepenatan pikiran karena terlalu sibuk memikirkan kerjaan maupun untuk hanya sekedar bersantai bersama teman, rekan, atau pasangan. 

 

5.  PELANGI CAFÉ & RESTO

Ingin menikmati kopi sambil melantai ? Ada juga juga kedai kopi yang menyediakan lokasi tersebut. Tepatnya pengunjung menikmati kopi dan penganan lainnya duduk lesehan. 



Pelangi Café & Resto merupakan kedai kopi dimana pengunjung bisa duduk lesehan dambil mengisi waktu luang atau sekedar ngobrol bareng teman-teman.



Kedai kopi Pelangi Café & Resto terdiri dari dua area yaitu area indoor dan outdoor. Pilihan untuk duduk lesehan berada di luar ruangan. Pengunjung bisa lesehan dengan bantal warna-warni serta disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat hijau yang membuat empuk dimata.

 


 

 Sementara di dalam ruangan, pengunjung disediakan kursi untuk duduk. Begitu juga bagian indoor café ini menyuguhkan bagunan klasik yang terkesan estetik yang jelas sangat instagramable, sehingga akan membuat kamu betah. 


 


Demikian 5 tempat ngopi bisa dipertimbangkan untuk kunjungi, baik untuk melepas lelash atau sekedar untuk bersantai bersama kawan atau keluarga. 



Alamat Pelangi Coffee & Resto:
Jl. Bukit Pelangi Jl. Kp. Sawah No.Rt 01/04, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16711