6 Tempat Mengopi dengan Nuansa Pedesaan dan Pemandangan Sawah di Bogor

#Tags

Menetap dan bekerja di kota seringkali membuat kita merasa jenuh. Jika sudah begitu, jangan terus dipaksa. Ambil waktu untuk beristirahat dan berkumpul dengan teman-teman di objek wisata alam atau menikmati waktu sendiri dengan ngopi cantik di tepi sawah.


Untuk Anda yang tinggal di Bogor dan sekitarnya, tidak perlu bingung menentukan tujuan akhir pekan nanti. Datanglah ke coffee shop tepi sawah di Bogor yang menawarkan pengalaman unik dengan memadukan nuansa pedesaan dan konsep Instagramable.

Anda juga bisa mengajak keluarga untuk menikmati sensasi minum kopi sambil melihat hamparan sawah indah. Selain membantu meminimalisir stres, Anda juga bisa menambah koleksi foto untuk menghiasi media sosial Anda. Berikut daftar coffee shop yang wajib dikunjungi!


6 Coffee Shop Dengan Pemandangan Sawah di Bogor


#1 Ngopi di Sawah

Warung kopi Ngopi di Sawah
Salah satu pemandangan di  Coffee Shop Ngopi di Sawah


Seperti namanya, coffee shop ini menawarkan pengalaman minum kopi di ruang terbuka dengan konsep lesehan. Anda bisa menikmati kopi hangat sambil menikmati pemandangan sawah hijau yang indah. Menu kopi yang populer di sini adalah Kopi Sawah (kopi susu gula aren) dan Kopi Putu (kopi susu klepon dengan sirup pandan). Selain kopi, Anda juga bisa menikmati gorengan, kue basah, dan menu tradisional lain yang disediakan. Nuansanya seperti sedang bersantap di teras rumah.

Ngopi di Sawah


Alamat: Jalan Puri Cemara, Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor
Jam Buka: Setiap hari, pukul 11.00-21.00 WIB


#2 Kopi Tubing

Kopi Tubing

 Kopi Tubing menawarkan pengalaman berbeda dari coffee shop biasa. Lokasinya yang berada tepat di tengah sawah dan pinggir sungai, benar-benar terintegrasi dengan alam. Selain pemandangan yang menenangkan, Anda juga bisa menemukan banyak spot foto Instagramable. Menu yang ditawarkan mulai dari Indonesia, Western, hingga minuman kekinian. Coffee shop ini terdiri dari dua tingkat bangunan yang sama-sama menghadap ke sawah. Anda bisa memilih antara area indoor atau outdoor. Bagi Anda yang bukan penggemar kopi, bisa memesan jenis minuman lain seperti milkshake, lemon tea, dan milk tea.

warun kopi bogor Kopi Tubing
Salah satu spot minum kopi di Kopi Tubing

Alamat: Jl. Gn. Menir, Ciasihan, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
Buka: Setiap hari, pukul 11.00-21.00 WIB

#3 Kopi Salacca

Kopi Salacca
Pemandangan di Kopi Salacca

 Daya tarik Kopi Salacca bukan hanya karena lokasinya yang berada di area persawahan, tapi juga view Gunung Salak diselimuti kabut yang langsung terlihat dari tempat duduk kamu.  

Cocok buat pengunjung yang selama ini mencari spot untuk berkontemplasi dan menjernihkan pikiran dari hiruk-pikuk perkotaan.

 

warung kopi Kopi Salacca

Coffee Shop  Salacca sendiri, ada beberapa jenis kopi yang bisa kamu pesan selama nongkrong. Sebut saja, kopi hitam, kopi susu, kopi sanger, es kopi susu dengan berbagai topping manis, latte coffee, dan cappucino. Sedangkan untuk makanan beratnya, tersedia pisang goreng original atau keju, pisang cokelat, tahu isi, lupis, roti bakar, dan lainnya.

menu makanan Kopi Salacca


Alamat: Jalan Loji, Ciburayut, Cigombong, Bogor Regency, West Java 16740
Buka: Setiap hari, pukul 10.00-21.00 WIB


#4 Rumah Kopi Ranin Bogor

 

Rumah Kopi Ranin Bogor
Salah satu spot pemandangan di Kopi Ranin

Berdiri sejak tahun 2012, Rumah Kopi Ranin cukup populer di kalangan pencinta kopi. Ciri khas Rumah Kopi Ranin adalah menyajikan pilihan roasted bean dan bubuk kopi Nusantara grade specialty. Di sini, kamu bisa bertanya langsung kepada para barista profesional seputar perkembangan kopi di Indonesia, termasuk perbedaan cita rasanya. Jadi, tidak sekadar minum kopi agar terlihat keren, tapi kamu juga tahu keunggulan masing-masing kopi yang dinikmati. Dengan begitu, muncul kesenangan tersendiri yang mungkin menjadi alasan untuk balik lagi ke sini.  

Rumah Kopi Ranin Bogor


  Coffee shop di dekat area persawahan ini juga sering menggelar program uji cita rasa secara terbuka untuk para pelanggannya. Jadi, bagi yang tertarik dengan dunia kopi, barnagkali bisa menyempatkan mampir saat berkunjung ke Bogor.


Alamat: Jalan Alternatif IPB, Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor
Buka: Setiap hari, pukul 10.00-19.00 WIB


#5 Pinggir Kali: Coffee & Brunch

Pinggir Kali: Coffee & Brunch
Salah satu spot pemandangan di Pinggir Kali: Coffee & Brunch

 Sesuai namanya, posisi kedai kopi ini memang benar-benar dekat kali (sungai). Lokasinya sedikit di atas bukit dan berada di area persawahan warga. Saat pertama kali tiba di sini, kamu akan merasakan ambience tenang, nyaman, dan teduh. Udaranya juga sejuk dan semilir anginnya bikin kamu adem. Coffee shop ini cukup luas. 

Pinggir Kali: Coffee & Brunch

 

Ada ruangan indoor dan semi-outdoor dengan berbagai furnitur minimalis didominasi warna putih, yang memberikan kesan bersih dan cerah. Pinggir Kali Coffee & Brunch buka dari pagi hingga pukul 9 malam. Biar suasana sejuknya lebih terasa, sebaiknya datang pada waktu pagi atau sore hari. Mengingat cuaca di siang hari cenderung terik. 

Pinggir Kali: Coffee & Brunch Bogor

 

Sambil berbincang dengan teman, kamu bisa memesan segelas es kopi susu bertekstur creamy atau iced Americano yang segar. Ada juga minuman non coffee seperti Islander dan Berry Baze. Untuk kudapannya bisa pesan Rice Bowl Osaka, Crispy Naughty Chicken, Paddy’s Burger, dan Babanero Wings.
Alamat: Jalan Raya Sukaraja No. 88, Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor
Buka: Setiap hari, pukul 09.00-21.00 WIB

BACA JUGA :
5 Lokasi Kedai Kopi / Coffee Shop Yang "Instagrammable" di Kabupaten Bogor
7 COFFEE SHOP YANG BISA ASYIK BUAT NONGKRONG SAMBIL BEKERJA DI BOGOR



#6 Coffee Resign

Kedai kopi tengah sawah di Bogor yang juga menyuguhkan pemandangan ciamik, yaitu Coffee Resign. Bukan hanya hamparan sawah hijau yang bisa kamu pandangi, tapi juga view lembah dan gunung di kejauhan. Betapa romantisnya menyaksikan pesona alam seperti itu sambil menyesap segelas kopi hangat bersama pasangan. Tidak heran banyak pengunjung yang datang ke sini pada waktu sore menjelang malam. Kalau ingin mengajak keluarga juga seru. 

Coffee Resign
Salah satu pemandangan di Coffee Resign
Karena ada area outdoor dengan bean bag warna-warni yang bikin suasana ngobrol sambil rebahan lebih menyenangkan. Jika ingin lebih private, tersedia area indoor di lantai atas yang memungkinkan kamu melihat panorama alam secara menyeluruh. Untuk menunya bervariasi, mulai dari berbagai jenis coffee dan non-coffee, hingga camilan seperti sosis bakar, mie instan, pisang goreng, dan lainnya. Semua dibanderol dengan harga terjangkau.

warung kopi Coffee Resign

Alamat: Jalan Pasar Cikereteg, Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor
Buka: Setiap hari, pukul 08.00-21.00 WIB

Itulah beberapa coffee shop dengan nuansa alam dan view sawah di Bogor. Tempat-tempat tersebut sangat cocok bagi kamu yang ingin me-refresh dan me-recharge dari rutinitas harian. Jangan ragu untuk mengunjungi salah satu dari mereka dan membawa memori indah pulang bersama!


BACA JUGA :
Berlibur Bersama Keluarga di The Farm Pancawati Bogor, Cek Harga Tiket Masuk & Lokasi