Berlibur Bersama Keluarga di The Farm Pancawati Bogor, Cek Harga Tiket Masuk & Lokasi

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Biasanya jika bicara lokasi wisata, kebanyakan akan mengingat kawasan puncak Cisarua. Padahal jika ditelusuri  kawasan Bogor Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata alam selain kawasan puncak, antara lain kawasan Sentul, dan kawasan gunung salak endah.



Selain itu masih terdapat banyak sekali destinasi wisata di kawasan Bogor seperti villa, resort, wahana bermain, hingga cafe atau tempat nongkrong yang kekinian. Jika ingin mendapatkan itu semua dalam satu tempat, bisa mencoba ke lokasi wisata yang berlokasi di kecamatan Caringin kabupaten Bogor, The Farm Pancawati Bogor.

Tentang The Farm Pancawati Bogor

Wisata The Farm Pancawati Bogor merupakan lokasi  wisata keluarga  yang memiliki lanskap alam yang indah nan asri serta memiliki berbagai fasilitas.  Lokasi wisata ini berada di desa Pancawati, dan dekat dengan gunung Pangrango

Daya tarik yang ditawarkan destinasi wisata The Farm Pancawati Bogor ini ada banyak sekali, diantaranya yaitu menawarkan pemandangan berupa pegunungan yang hijau sehingga sangat layak dikunjungi bersama keluarga, teman-teman atau pun pasangan. Selain itu ada banyak  fasilitas lain yang ditawarkan bagi pengunjung. 

Fasilitas The Farm Pancawati Bogor

  • kolam renang
  • kolam ikan
  • Area parkir
  • aman
  • mushola
  • spot foto
  • area kelinci
  • area domba
  • cafe
  • villa
  • dan lainnya

Kini, akan dibahas beberapa tentang fasilitas yang ditawarkan oleh tempat wisata ini.

1. Mini Zoo


 

Di lokasi tersebut para pengunjung dapat menikmati sejumlah fasilitas yang tersedia seperti  kebun binatan mini. Jadi cocok sekali buat yang membawa buah hati dapat melihat hewan lucu seperti rusa tutul, domba australia, kelinci, Jika ingin memberi makan sendiri cukup bayar sebesar 5 ribu saja.

2. Wahana Bermain Air


 

Selain itu, terdapat wahana bermain air seperti kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa. Sambil berenang bisa melihat pemandangan, seperti di gambar.


3. Menginap di Villa atau Camping

Foto dari ig @frameofjndrl

Buat yang ingin menginap, ada 3 villa yang berbentuk rumah segitiga. Jika ingin coba yang unik bisa juga berkemah atau camping dekat lokasi ini. Terdapat lokasi camping keluarga. Pengunjung membawa tenda dan peralatan sendiri maupun sewa ditempat. Disarankan untuk membawa kabel dan bohlam sendiri untuk penerangan tenda, karena pihak pengelola menyediakan saluran listrik untuk tiap tenda yg terpasang. Selain dapat digunakan untuk menerangi tenda, saluran tsb juga bisa untuk charger HP meskipun sinyal disana timbul tenggelam.
Jika Anda sangat butuh sinyal yg kuat untuk zoom meeting atau memutar youtube misalnya, pengelola menyediakan wifi berbayar, 10 rb untuk 5 jam.

Jika membawa tenda sendiri dikenakan biaya masuk 25rb/orang. Jika sekaligus sewa tenda, dikenakan 75rb/orang.


4. Lokasi Foto Unik

 Kamudian buat kamu yang hobi berfoto-foto jangan khawatir karena telah disediakan taman dan titik titik foto unik dan lucu.. Jadi di taman tersebut memiliki banyak sekali spot foto yang unik diantaranya adalah kingkong, deck view, helikopter dan lain sebagainya. 

4. Kebun Jati


Pengunjung bisa menikmati berjalan jalan di bawah teduhnya pohon jati yang sudah diatur



Untuk bisa menikmati area di kebon jati, pengunjung harus membeli tiket Rp. 5.000,-. Jika sudah di dalam, tidak perlu khwatir dengan makanan, karena da pujasera untuk membeli makanan. Jadi bukan hanya pepohonan saja. 


 Atau bisa leyeh-leyeh dulu sambil tiduran di hammock.


5. Tempat Makan 

Bagi yang ingin menikmati kuliner jangan khawatir karena ditempat tersebut tersedia cafe dengan 2 lantai. Untuk menunya sendiri beragam ada bubur ayam, milkshake nasi liwet, kopi dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk The Farm Pancawati

 

Booth tiket masuk di The Farm Pancawati dengan desain unik seperti lampu petromak

Harga tiket masuk the farm pancawati sangatlah terjangkau yaitu hanya 10K saja per orangnya. Akan tetapi di dalam lokasi ada biaya tambahan lain diantaranya sebagai berikut ini.

  • Tiket masuk kebun jati pancawati 15K
  • Tiket masuk kendaraan 5K motor & 10 K mobil
  • Memberi makan hewan 5K
  • Kolam renang 10K
  • Paket camping 100K (Bisa ditanyakan lagi info)


Jam Buka The Farm Pancawati

Jika ingin berkunjung ke wisata The Farm Pancawati Bogor sebaiknya ketahui jam operasionalnya dulu, jam buka yaitu mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB waktu setempat.

Lokasi The Farm Pancawati Bogor

Lokasi lengkap destinasi wisata The Farm Pancawati Bogor yaitu di Jl. Tapos Lbc, Pancawati, Kec. Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.  Untuk akses jalan menuju ke lokasi sebagian besar  bagus dan ber aspal, namun harus tetap hati-hati karena sempit . Selain itu ada juga jalan yang agak rusak, terutama di jalan tanjakan yang sudah dekat dengan tempat ini. Tanjakannya cukup lumayan, sangat dihimbau ke lokasi dengan kondisi kendaraan harus fit. 

BACA JUGA :

Daftar Villa Di Puncak Kabupaten Bogor

 CEK VILLA PUNCAK LAIN DI ARTIKEL VILLA DI PUNCAK

Tempat Wisata di Bogor yang Seru Bersama Anak

 

Jadi buat kamu yang ingin menghabiskan masa liburan bersama teman, keluarga atau pasangan,  Farm Pancawati bisa jadi pilihan.  Terimakasih telah bersedia membaca artikel kami jangan lupa jika kamu suka Share sebanyak banyaknya