7 COFFEE SHOP YANG BISA ASYIK BUAT NONGKRONG SAMBIL BEKERJA DI BOGOR

#Tags

Bogor,menawarkan banyak lokasi untuk melepas penat. baik itu lokasi wisata alam, atau lokasi untuk sekedar nongkrong sambil "ngopi".
Pengaruh kedai kopi modern dengan desain yang apik yang sering disebut "coffee shop" juga sampai ke kawasan Bogor. Ada beberapa lokasi yang tidak hanya menawarkan sekedar minum kopi, tapi juga menawarkan suasana nyaman sambil bekerja atau mengerjakan tugas.


1. Tsuin Coffee


 

 
Tempat ngopi di Bogor yang berikut ini terletak dekat kawasan Taman Corat Coret. Sejak dibuka Maret 2021, Tsuin Coffee sudah menjadi kedai kopi kesukaan  banyak warga Bogor.

Berbagai fasilitas yang disediakan di tempat ini membuat pengunjung semakin betah berlama-lama. Beberapa di antaranya, yaitu area parkir, musala, akses WiFi, toilet, dan sebagainya.

Tetap beraktifitas di Tsuin Coffee


Cafe ini juga menyediakan banyak colokan listrik sehingga memudahkan kamu yang ingin menyelesaikan pekerjaan kantor atau tugas kampus. Bagi penikmat kopi, kamu bisa memilih manual brew, americano, latte, atau bahkan menu andalannya, yakni tsuin coffee cream.

Alamat Tsuin Coffee:

Jalan Achmad Sobana No. 7a, Bogor Utara, Kota Bogor

2.Popolo Coffee Sentul

 



Popolo Coffee bukanlah tempat nongkrong yang asing bagi sebagian besar kawula muda di Kota Bogor. Pasalnya, kedai kopi ini sudah mulai melayani pengunjung sejak 2015 silam. Kini, tempat minum kopi di Kota Hujan tersebut memiliki tiga cabang, yakni di Baranangsiang dan di dekat Taman Budaya Sentul, dan Di Taman Yasmin.

Cabang yang paling menarik adalah yang terletak di tengah kawasan Taman Budaya Sentul. Berkat bangunannya yang didominasi oleh kaca, pengunjung yang berada di dalam bisa menikmati suasana pepohonan yang rindang.

Di cafe ini juga tersedia area luar, di mana pengunjung bisa duduk di bangku-bangku berderet. Ditambah dengan hidangan yang nikmat dan sejuknya semilir angin, bercengkerama bersama orang-orang terkasih terasa semakin menyenangkan.

Alamat Popolo Coffee: 

Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor



3.Stuck Coffee & Drink

 


 

Meski memiliki tempat yang cenderung kecil, cafe kekinian di Bogor satu ini bisa dibilang cukup nyaman untuk berkumpul bersama teman.  Di samping itu, kedai kopi ini juga menyediakan area khusus merokok agar pengalaman nongkrong semakin maksimal.

Mengingat letaknya yang nggak begitu jauh dari Kebun Raya Bogor, pengunjung yang datang bisa mengobrol santai sambil menikmati rindangnya kebun raya. Harga makanan dan minumannya pun cukup terjangkau dengan rasa yang boleh diadu.

Alamat Stuck Coffee & Drink:

Jalan Jalak Harupat No. 15, Bogor Tengah, Kota Bogor
 

  

4.Aumont Kofie


Kota Bogor nggak pernah absen dalam menghadirkan cafe-cafe berkonsep ciamik. Salah satunya, Aumont Kofie. Gaya arsitektur modern yang diusung oleh cafe ini bahkan terlihat di bagian eksteriornya. Nggak heran apabila Aumont Kofie mendapat julukan sebagai salah satu cafe kekinian di Bogor.


Aumont Kofie sendiri menyediakan empat zona, yakni area khusus merokok, area bebas rokok, area tribun, dan ruangan rapat. Setiap tempat yang ada di sini menyuguhkan kesan modern yang dominan dengan warna hitam dan abu-abu.



Menu kopi yang juga menjadi andalan cafe ini adalah monochrome latte, yakni kopi yang dicampur dengan arang. Menu nonkopi yang ditawarkan juga nggak kalah menarik. Yang paling populer adalah nastar latte, yakni jenis minuman yang kuat dengan rasa kue khas hari raya tersebut.
 

Alamat Aumont Kofie : 

Jalan Ahmad Yani No. 2, Tanah Sereal, Kota Bogor


5.Third Wave Coffee & Roastery

 


 
Third Wave Coffee & Roastery  madalah cafe yang menawarkan berbagai jenis kopi Indonesia, dengan konsep lokasi industrial dan vintage, . Sejak dibuka pada 2017, kedai kopi ini bekerja sama dengan para penyangrai dan petani kopi lokal untuk mengatasi permasalahan tentang ketimpangan ekonomi pada industri kopi. 


Jika ingin nongkrong atau mengerjakan tugas, cafe ini punya fasilitas yang memadai, seperti WiFi, area merokok, dan area luar ruangan. Menu-menu yang ditawarkan pun menggugah selera.

Nah, kalau kamu bukan penikmat kopi, cafe ini menyediakan minuman nonkopi seperti taro latte, red velvet latte, lemon blue tea, dan sebagainya. Kudapan yang ditawarkan pun banyak sehingga cocok sebagai teman ngobrol ataupun kerja.


Alamat Third Wave Coffee & Roastery:

 Jalan Prof. Dr. H. Andi Hakim Nasoetion No. 1, Bogor Tengah, Kota Bogor



6. Rumah Seduh
Satu lagi tempat nongkrong yang asyik di Kota Bogor, yakni Rumah Seduh Coffee & Kitchen. Seperti kedai kopi yang trend saat ini, cafe satu ini juga menyuguhkan nuansa minimalis .



Rumah Seduh menyajikan aneka sajian kopi asli nusantara. Biji-biji kopi tersebut bahkan didatangkan langsung dari Sulawesi, Bali, Jawa, dan Sumatra. Selain sajiannya, cafe ini juga dikenal dengan fasilitas olahraganya yang berbeda.



Fasilitas gym yang tersedia di sini bisa digunakan oleh semua pengunjung, dari kawula muda hingga para orang tua, dengan harga yang bervariasi. Fasilitas ini juga yang menjadikan Rumah Seduh sebagai cafe kekinian di Bogor yang kerap didatangi oleh rombongan keluarga.


Alamat Rumah Seduh: 

Jalan Sancang No. 16, Bogor Tengah, Kota Bogor


7. Mardika Coffee & Roastery


 

Kedai kopi ini tempatnya tidak terlalu besar tapi cukup menarik dengan interior didominasi warna merah. Nyaman, tenang, bersih dan staffnya ramah menyambut kedatangan pengunjung. Salah satu menu yang selalu dipesan pengunjung adalah es kopi susu aren, harganya affordable banget. 



Selain kopi, cafe ini menyediakan kudapan yang cocok sebagai teman ngobrol ataupun kerja.

Alamat Mardika Coffee & Roastery :

Jl. Bina Marga I No.1, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143