15 Lokasi Glamping di Bogor

#Tags

 "Glamping" adalah singkatan dari "glamorous camping", yang berarti berkemah dengan gaya yang mewah atau elegan. Glamping menawarkan pengalaman berkemah yang lebih mewah daripada kemah tradisional, dengan fasilitas seperti kamar mandi pribadi, tempat tidur yang nyaman, dan akses listrik. Beberapa tipe glamping yang populer termasuk tenda mewah, kabin, dan karavan mewah.

Glamping menjadi populer karena ia menawarkan pengalaman berkemah yang lebih mewah dan nyaman daripada kemah tradisional. Glamping memberikan kesempatan bagi orang yang ingin mengalami keindahan alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan keselamatan.


Fasilitas yang disediakan seperti kamar mandi pribadi, tempat tidur yang nyaman, dan akses listrik membuat glamping menjadi pilihan yang cocok bagi orang yang ingin menikmati keindahan alam tanpa harus kehilangan kenyamanan.

Selain itu, glamping juga menawarkan berbagai jenis penginapan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget setiap orang, seperti tenda mewah, kabin, dan karavan mewah.

Secara umum, glamping menjadi populer karena ia menawarkan pengalaman berkemah yang unik, menyenangkan dan nyaman yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan orang.


Hal - hal yang perlu diperhatikan jika berencana untuk glamping

Jika Anda ingin menyewa tempat untuk glamping, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

  1. Lokasi: Pilih lokasi yang sesuai dengan keinginan Anda, apakah Anda ingin berkemah di tepi pantai, di pegunungan atau di hutan.
  2. Fasilitas: Pastikan tempat glamping yang Anda pilih memiliki fasilitas yang Anda butuhkan, seperti kamar mandi pribadi, tempat tidur yang nyaman, dan akses listrik.
  3. Jumlah Tamu: Bila Anda akan bersama dengan teman atau keluarga, pastikan bahwa tempat glamping yang Anda pilih memiliki kapasitas yang sesuai dengan jumlah tamu.
  4. Harga: Periksa harga yang ditawarkan dan bandingkan dengan tempat glamping lainnya.
  5. Keamanan: Pastikan tempat glamping yang Anda pilih memiliki sistem keamanan yang baik.
  6. Kondisi alam: Jika Anda ingin menikmati alam, pastikan bahwa tempat glamping yang Anda pilih dekat dengan lokasi wisata alam yang diinginkan.
  7. Review: baca review dari pengunjung sebelumnya, untuk mengetahui pengalaman mereka di tempat glamping tersebut.
  8. Konfirmasi jadwal: pastikan untuk mengkonfirmasi jadwal ketersediaan tempat glamping sebelum memesan.
  9. Pembatalan: Periksa kebijakan pembatalan dan perubahan jadwal yang ditawarkan oleh pemilik tempat glamping.
  10. Kelengkapan penginapan: pastikan fasilitas yang disediakan sesuai dengan yang diharapkan, seperti perlengkapan dapur, peralatan mandi dan lain sebagainya.


Selain itu hendaknya jangan pula membandingkan kenyamanan glamping dengan menginap di hotel . Karena membandingkan keduanya mungkin tidak sepenuhnya adil, karena keduanya menawarkan pengalaman yang berbeda. Glamping menawarkan pengalaman berkemah dengan fasilitas yang lebih mewah dan nyaman daripada kemah tradisional, sementara hotel menawarkan kenyamanan yang lebih modern dan fasilitas yang lebih lengkap, seperti layanan kamar, restoran, dan fasilitas rekreasi.

Glamping sangat cocok bagi mereka yang ingin mengalami keindahan alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan keselamatan, sementara hotel lebih cocok bagi mereka yang menginginkan kenyamanan yang lebih modern dan fasilitas yang lebih lengkap.


BACA JUGA :
Tempat Wisata Berkemah / Camping di Bogor
Bukit Surya Salaka Bogor, Tempat Camping Nyaman Pemandangan Gunung Salak : Cek Harga dan Angkutan Umum Ke Lokasi


Daftar Lokasi Glamping di Area Kabupaten Bogor / Kota Bogor

Berikut ini beberapa daftar lokasi penginapan yang menawarkan glamping, yang berada di area Bogor. 

1. Villa Lumbung salak

Villa Lumbung Salak menawarkan akomodasi dengan lounge bersama, taman, dan dapur bersama untuk kenyamanan Anda, 29 km dari Jungleland Adventure Theme Park. Beberapa unit memiliki area tempat duduk dan/atau balkon.

villa lumbung salak


Anda dapat menikmati sarapan à la carte atau Asia di akomodasi ini. Teras tersedia untuk Anda gunakan di Villa Lumbung Salak. Pura Parahyangan Agung Jagatkartta berjarak 8,6 km dari akomodasi, sedangkan Air Terjun Nangka berjarak 12 km.

Villa Lumbung Gunung Salak menawarkan penginapan berbentuk villa dan tenda untuk para wisatawan. Lokasinya terletak di Sukaharja, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saat siang hari, di sana Anda bisa menikmati keindahan alam. Sedangkan ketika malam tiba, city light dari kejauhan tampak begitu mempesona.

glamping di sukaharja, kabupaten bogor


Untuk jenis tenda, bentuknya sederhana seperti tenda kemah pada umumnya. Jika ingin lebih nyaman, Anda dapat menyewa villa atau cabin dengan fasilitas lengkap mulai dari kasur, bantal, selimut, toilet / kamar mandi, televisi (TV), teras / balkon, meja, dan kursi. Rate harga sewa kamar di Villa Lumbung Salak dibanderol sekitar 450 – 700 ribu rupiah.

2. Curug Nangka Green Glamping

Curug Nangka Green Glamping
Curug Nangka Green Glamping menawarkan penginapan berbentuk glamping dengan fasilitas lengkap mulai dari kasur, selimut, area tempat duduk, sofa, ruang makan, dapur, microwave, kulkas, oven, dan kompor. Tersedia juga kolam renang outdoor serta taman untuk bersantai.

glamping di sukajadi, kab bogor


Sesuai namanya, Curug Nangka Green Glamping berlokasi cukup dekat dengan air terjun Curug Nangka. Di sana, Anda bisa merasakan lebih dekat dengan alam karena dikelilingi pepohonan hijau. Rate harga sewanya murah meriah, sekitar 550 ribu per malam. Alamatnya terletak di Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

3. Caravan Taman Safari Lodge

Dari namanya, mungkin Anda sudah bisa menebak glamping terbaik di Bogor ini berbentuk caravan. Iya, memang benar Caravan Taman Safari Lodge berupa caravan dimana di dalamnya tersedia kamar utama, kamar anak, tempat tidur bertingkat, ruang keluarga, dan toilet.

Caravan Taman Safari Lodge


Untuk merasakan sensasi menginap di dalam caravan tersebut, Anda akan dikenakan biaya sewa sekitar 900 ribu rupiah per malam. Lokasi Caravan Taman Safari Lodge terletak di Jalan Kapten Harun Kabir, No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA :
3 HOTEL DENGAN LOKASI YANG TIDAK BIASA DAN INSTAGRAMABLE BANGET Di KABUPATEN BOGOR

4. Gunung Geulis Camp Area – GGCA Camping Resort Bogor

Gunung Geulis Camp Area – GGCA Camping Resort Bogor
Rekomendasi tempat glamping di Bogor selanjutnya yang tak kalah bagus adalah Gunung Geulis Camp Area – GGCA Camping Resort Bogor. Di sana, tersedia penginapan berbentuk tenda dan cottage. Suasananya begitu nyaman, penuh pepohonan hijau sehingga udaranya terasa sejuk.

glamping Gunung Geulis Camp Area – GGCA Camping Resort Bogor

Tersedia kolam renang outdoor, taman, dan WiFi gratis. Rate harga sewa kamar di sana sekitar 600 ribu rupiah s/d 2,6 juta rupiah. Lokasi / alamat Gunung Geulis Camp Area – GGCA Camping Resort Bogor terletak di Jl.Bukit Pelangi, Desa No.2, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat.

5. The Highland Park Resort

Lokasi  The Highland Park Resort  terletak di kaki Gunung Salak, tepatnya Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Di sana, Anda akan dimanjakan dengan view pemandangan alam indah dan udara sejuk.

The Highland Park Resort

Resort terbaik di Bogor ini menawarkan penginapan berbentuk tenda-tenda mewah alias glamping. Bentuk tendanya mengusung desain Mongolia dan Indian (Apache). Di dalamnya tersedia fasilitas lengkap layaknya hotel bintang 3, mulai dari kasur empuk, air panas, penyejuk ruangan (AC), TV kabel, hingga free WiFi internet akses.

Asyiknya lagi, The Highland Park Resort menyuguhkan wahana permainan seru seperti shooting target, edu camp, flying fox, zip bike, high rope, low rope, outbound, equestarian club, golf, mini zoo, dan waterboom. Tersedia juga fasilitas umum lainnya berupa meeting room, grand ballroom, dan restoran.

Rate harga sewa glamping di The Highland Park Resort berkisar 1,8 – 5,5 juta rupiah per malam. Dengan pilihan kapasitas tenda antara 4 – 35 orang, maka resort ini cocok digunakan untuk liburan keluarga, family gathering, corporate outing, meeting, dan training.

6. Forrester Glamping Co

Forrester Glamping Co
 

Forrester Glamping Co berlokasi di area kaki gunung salak. Memiliki tempat yang juga nyaman dan seru buat menginap bersama keluarga maupun rekan. Pengunjung bisa merasakan lingkungan  yang menyatu dengan alam, menghirup udara segar sambil menikmati view panorama alam indah.

glamping bogor Forrester Glamping Co


Para tamu akan dijemput menggunakan mobil off road menuju lokasi glamping. Di sana, sudah tersedia tenda beserta kasur dan selimut. Ada juga fasilitas sarapan, makan malam, api unggun maupun barbeku. Tak jauh dari sana, ada air terjun Curug Panjang yang bisa disambangi saat pagi atau siang hari.

Forrester Glamping Co  menawarkan rate sewa mulai  dari 450 ribu rupiah per malam. Lokasinya terletak di Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

7. Leuweung Geledegan Ecolodge

Berada di lereng bukit dengan ketinggian sekitar 740 mdpl, Leuweung Geledegan Ecolodge menawarkan kemping mewah berfasilitas lengkap layaknya tinggal di hotel. Di sana, tersedia tenda-tenda permanen berdesain simpel dilengkapi fasilitas kasur empuk, bantal, selimut, TV layar datar, dan WiFi internet akses.

Leuweung Geledegan Ecolodge

Dengan tagline “A Sanctuary for Natural & Cultural Experience”, tempat glamping ini berusaha menyuguhkan kenyamanan bagi para tamunya. Hal tersebut diwujudkan melalui penyediaan fasilitas umum berupa kolam renang, restoran, ruang pertemuan, outbound, halaman luas, dan wahana permainan.

Beberapa contoh aktivitas menarik dan seru yang ditawarkan oleh Leuweung Geledegan Ecolodge antara lain archery (panahan), tenis meja, tepak tepok (badminton tradisional), perahu romantis, bakiak batok kelapa, senam embun, kids corner, mewarnai, dan tracking buper.

Rate harga sewa glamping di sana sekitar 990 ribu rupiah hingga 1,8 juta rupiah. Lokasi atau alamat Leuweung Geledegan Ecolodge terletak di Tamansari, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

8. Puncak Langit Glamping

Puncak Langit Glamping

 Pilihan lain jika ingin mengadakan glamping adalah Puncak Langit Camping Ground. Di sana, Anda akan disuguhi kamar-kamar berupa tenda kemah dan glamping di bawah pepohonan rindang.

glamping cisarua

Rate harga sewa kamarnya sekitar 250 ribu – 600 ribu rupiah. Jika ingin lebih murah, Anda bisa membawa tenda sendiri dan hanya dikenakan biaya 60 ribu rupiah. Lokasi Puncak Langit Camping Ground terletak di Puncak Megamendung Cisarua, Jl. Cipendawa, Bojong Koneng, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

9. Wonderful Citamiang

Berada di hulu Sungai Ciliwung, Wonderful Citamiang menawarkan penginapan berbentuk glamping dan kamar dengan fasilitas lengkap, mulai dari kasur, bantal, selimut, parkiran, restoran, WiFi internet akses, taman, hingga kolam renang.

Wonderful Citamiang


Untuk tipe-tepi glamping dan kamarnya antara lain Wonderful Camp, Pinus Room, Cendana Room, Damar Room, dan Wonderful Room. Rate harga sekitar 500 ribu – 1,2 juta rupiah.

Wonderful Citamiang


Lokasi / alamat lengkapnya terletak di Jl. Ciliwung, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Mengingat keberadaannya dekat dengan aliran Sungai Ciliwung, Anda bisa sekaligus susur sungai dan berkunjung ke kebun teh.

10. Gunung Geulis Campsite

Tempat glamping di Bogor selanjutnya yang wajib dicoba yaitu Gunung Geulis Campsite. Lokasinya terletak di Jl. Raya Pasir Angin, Pandansari, Kec. Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Gunung Geulis Campsite



Tak hanya menawarkan pemandangan alam indah, di sana Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas menarik seperti trekking, bersepeda, berenang, main paint ball, arung jeram, panahan, high rope, dan api unggun.

glamping ciawi


Sementara itu, pilihan tenda yang disediakan oleh Gunung Geulis Campsite yaitu tenda halimun, tenda dome, pondok dempo, dan pondok kerinci. Rate harga sewa dibanderol sekitar 400 ribu rupiah. Harga tersebut terbilang murah meriah karena sudah termasuk makanan dan minuman.

11. Herman Lantang Camp

Herman Lantang Camp

Nama Herman Lantang Camp kabarnya diambil dari nama sang pemilik yaitu Herman Onesimus Lantang yang termasuk salah satu tokoh legenda pecinta alam. Di sana, sudah tersedia tenda glamping berfasilitas lengkap yang nyaman untuk bermalam.

Selain menginap dalam tenda, Anda bisa juga melakukan trekking ke dalam hutan agar lebih dekat dengan alam. Kabarnya, di hutan tersebut ada berbagai pohon langka yang memang sengaja ditanam oleh sang pemilik demi kelestarian lingkungan.

Herman Lantang Camp


Rate harga sewa dibanderol sekitar 550 ribu rupiah per malam. Fasilitasnya antara lain area parkir, toilet, kamar mandi, listrik, teh dan kopi. Asyiknya lagi, tempat glamping di Bogor ini cukup dekat dengan Curug Nangka, Curug Daun, dan Curug Kawung. Lokasi / alamat Herman Lantang Camp terletak di Curug Nangka, Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

12. Pondok Rasamala

Pondok Rasamala terletak di kawasan wisata Gunung Salak Endah (Gunung Bunder), Jl. Gunung Bunder, Gunung Sari, Desa Pamijahan, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Daerah ini memiliki ketinggian sekitar 1 – 2 ribu mdpl sehingga udaranya sejuk dan memiliki pemandangan alam yang indah.

Pondok Rasamala

Pondok Rasamala menawarkan penginapan berbentuk villa, glamping, dan campsite (camping ground). Khusus untuk glamping, ada 8 tipe tenda yang tersedia, yaitu glamping 1 – salak, glamping 2 – gede, glamping 3 pangrango, glamping 4 papandayan, glamping 5 burangrang, glamping 6 malabar, glamping 7 cikuray, dan glamping 8 cireme.

glamping di Pondok Rasamala



Setiap tipe glamping di lengkapi fasilitas tempat tidur, kamar mandi (shower dan water heater), api unggun, air mineral, dan makan pagi. Rate harga sewa dibanderol sekitar 1,8 – 3,2 juta rupiah per malam.

Ada juga fasilitas tambahan seperti team building, paint ball, the jungle war and survival, war bow archery, fun games, barbeku, family gathering, organ tunggal, outbound, dan karaoke.

Cek detail lokasi glamping Rasamala di Pondok Wisata Rasamala, Tempat Seru Berlibur di Bogor

13. The Carpenter Outdoor (Glamping Gunung Pancar)

The Carpenter Outdoor (Glamping Gunung Pancar)

 The Carpenter Outdoor termasuk salah satu tempat glamping di Bogor yang bagus dengan harga lumayan murah. Rate sewanya sekitar 200 ribu – 1,5 juta rupiah per malam. Fasilitasnya pun cukup lengkap, tersedia kasur, bantal, listrik, lampu, meja, kursi, api unggun, alat panggang, dan hand sanitizer.

he Carpenter Outdoor


Di sana, para tamu juga bisa melakukan aktivitas menarik seperti outbound, api unggun, barbekyu, trekking, main di air terjun, dan paint ball. Lokasi The Carpenter Outdoor terletak di kawasan Gunung Pancar tepatnya Jl. Tegalluhur, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.


14. The Forest Cisarua

Sesuai namanya, tempat glamping di Bogor yang satu ini menawarkan suasana tinggal di tengah hutan. Di sana, tersedia tenda glamping berfasilitas lengkap, mulai dari kasur, bantal, lampu, hingga televisi.

The Forest Cisarua



The Forest Cisarua punya berbagai pilihan tipe kamar glamping mulai dari Glamping Nature, Glamping Suite, Family Glamping, dan Indian Glamping Suite. Selain glamping, tersedia juga tipe kamar lain, yaitu kamar Cabin VIP, Cabin Superior, Cabin Deluxe, Cottage, Family Room Villa, Room Villa, dan Bamboo Suite.

The Forest Cisarua


Rate harga sewa dibanderol sekitar 500 ribu rupiah – 1 juta rupiah. Untuk memanjakan para wisatawan yang tinggal di sana, The Forest @Cisarua menyediakan fasilitas menarik berupa barbeku, piknik, berjemur, berenang, playground, tennis meja, outbound, team building, dan rafting.

Lokasi / alamat The Forest @Cisarua terletak di Desa Cikodom RT/RW 02/08 No. 65, Lembah Nyiur, Jalur Alternatif Cisarua–Gadog, Kopo, Cisarua, Puncak, Jawa Barat.


15. Alang-Alang Nature Camp

Alang-Alang Nature Camp menyuguhkan tenda glamping unik seperti saung, dimana atapnya berasal dari jerami sehingga tampak instagramable jika dilihat dari atas. Di dalamnya terdapat fasilitas matras, bantal, selimut, lampu, dan aliran listrik. Tersedia juga gedung pertemuan dan kamar mandi / toilet beserta shower.

Alang-Alang Nature Camp



Tempat glamping di Bogor ini memang tampak sederhana, jauh dari kesan mewah. Namun, menginap di dalamnya terbilang nyaman. Apalagi pemandangan alam di sekitarnya begitu indah dengan aliran udara sejuk. Rate harga sewanya termasuk murah meriah, hanya sekitar 300 ribu rupiah.

Alang-Alang Nature Camp Sukaharja



Selain bermalam di dalam tenda, Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti berenang di kolam renang yang tersedia, hiking mendaki Gunung Salak, bersepeda, dan outbound. Lokasi / alamat Alang-Alang Nature Camp terletak di Kavling Auri Desa Ciconggang Kel, Sukaharja, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Cek artikel lokasi ini di Alang-alang Nature Camp