Bukit Surya Salaka Bogor, Tempat Camping Nyaman Pemandangan Gunung Salak : Cek Harga dan Angkutan Umum Ke Lokasi

#Tags



Bogor, halamanbogor.com -- Aktivitas berkemah di bukit atau gunung belakangan ini semakin diminati. Dan kawasan Bogor merupakan salah daerah yang mempunyai lokasi yang menyediakan hal tersebut. Dekat dengan daerah pegunungan, menjadi lokasi favorit baru bagi pengunjung daerah wisata dari area jabodetabek.

Salah satu yang cukup diminati belakangan ini adalah Bukit Surya Salaka Bogor. Lokasi ini mempunyai pemandangan langsung menghadap Gunung Salak dan pemandangan cahaya kota yang indah pada malam hari, tempat ini jelas disukai wisatawan.

(Dok. Bukit Surya Salaka)

Sejak dibuka sejak 18 Desember 2021, peminat wisata camping  di Bukit Surya Sala sudah cukup tinggi. Pada hari biasa saja, ada belasan hingga puluhan pengunjung datangdan bisa mencapai sekitar 100 orang saat akhir pekan. Pengunjung pun kebanyakan berasal dari Jakarta.


Lokasi wisata alam ini Tak hanya menjual pemandangan dan pengalaman berkemah dengan nyaman, namun ada pula  fasilitas berenang di gunung, pengunjung juga bisa mandi di air sungai, curug, maupun air terjun yang lokasinya tidak jauh dari tempat camping.



Glamping VIP di Bukit Surya Salaka, Bogor(Dok. Bukit Surya Salaka)

Harga dan Fasilitas di Bukit Surya Salaka Bogor

Pihak pengelola Bukit Surya Salaka menyediakan dua pilihan penginapan bagi wisatawan di Bukit Surya Salaka, yaitu Reguler dan VIP. 

Paket reguler : Rp 35.000,-

Pengunjung bisa membayar Rp 35.000 untuk camping dengan membawa tenda sendiri.
Jika tidak menyiapkan peralatan seperti kompor, kayu bakar, sleeping bag, dan sebagainya, mereka bisa menyewa dengan harga tertentu. Jika ngin menyewa tenda, sudah disediakan aneka macam tenda berkapasitas 2 sampai 10 orang. Harga tendanya bervariasi mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 350.000.
Pngunjung boleh langsung memesan jika sudah sampai di tempat.

Suasana di Bukit Surya Salaka saat pagi(Dok. Bukit Surya Salaka)

Paket VIP : Rp. 700.000 s/d Rp. 800.000

Disedikan glamping kapasitas empat orang. D
Semua fasilitas sudah termasuk mulai dari kasur sampai
Sudah termasuk tiket kolam renang premium yang tersedia di sana.
Khusus pemesanan glamping karena terbatas, harus booking terlebih dahulu menghubungi kontak 0812-6777-7220 atau nomor yang tertera di bio Instagram @campsuryasalaka. Lalu, mengirimkan DP sebesar 30 persen sebelum hari kedatangan.




Lokasi Bukit Surya Salaka Bogor

Jarak Bukit Surya Salaka dari tengah kota Bogor sebenarnya tidak terlalu jauh jika dijangkau dengan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun empat. Waktu tempuhnya sekitar 1 jam 20 menit, dengan jarak 22 kilometer (km).

Alamat lokasi tempat camping nyaman Bukit Surya Salaka :
Alamat: Gn. Bunder 2, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Telepon: 0877-8884-2092

Cara Ke Bukit Surya Salaka

Jika Anda berasal dari Jakarta dan ingin ke Bukit Surya Salaka Bogor, begini urutannya:
1. Naik KRL dan turun di stasiun Bogor. Jika naik bus, bisa ambil rute ke terminal dalam kota Bogor, terminal Baranangsiang.
2. Naik angkot trayek 03 (Baranangsiang - Bubulak) ke arah terminal Bubulak (terminal Kota Bogor). Minta kepada supir supaya bisa diturunkan di terminal Laladon. Ini merupakan terminal milik Kabupaten Bogor.
3. Tiba di terminal Laladon, naik mikrolet nomor 53 jurusan Segog , turun di Terminal Segog.
4. Naik mikrolet 59 jurusan Gunung Bunder melewati delapan pemberhentian. Turun di SDN Gunung Bunder 02.
5. Selanjutnya, kamu bisa berjalan kaki mengikuti Google Maps sekitar 2 km dalam waktu 28 menit atau naik ojek sekitar tujuh menit saja.
6. Tiba Bukit Surya Salaka Camping Ground.

Jika naik kendaran pribadi bisa menyusuri jalur lewat google maps. 

Tautan google map >>>LINK