Seru Bersama Keluarga dan Teman - Teman di Jungle Land Sentul, Kabupaten Bogor

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Ingin pengalaman yang berbeda saat berkunjung destinasi wisata di Bogor ? Mengapa tidak mencoba mengunjungi Jungle Land Sentul ? Berbagai aktivitas menarik lainnya menanti Anda di sini, mulai dari mencoba wahana yang membuat adrenalin Anda berpacu, belajar membuat tempe, berburu kuliner dengan berbagai kafe dan restoran yang menawarkan pilihan menu makanan dan minuman, wahana edukasi dan banyak wahana yang penuh dengan keseruan lainnya. 



Jungle land Sentul memang biasa disebut pengunjung, tapi nama sesunguhnya adalah JungleLand Adventure Theme Park. Tempat wisata keluarga ini  memiliki luas area 35 Ha dan merupakan taman rekreasi tematik terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 32 wahana dan atraksi. Kawasan ini terbagi dalam 3 (tiga) zona yaitu Carnivalia, Tropicalia,  dan Downtown. 

Pembagian Zona JungleLand Adventure Theme Park.
Zona Downton

  • Jungle Food Fest
  • Maw MaSomeky Snack
  • Sari Barokah
  • Ayam
    Geprek Mahila
  • Dino Park
  • Bakso Abah
jungle land sentul
Peta pembagian zona di jungle land sentul. Sumber : jungleland.id



Zona Carnivalia

  1. Roboland
  2. Jungleland RC
  3. Car Cycle
  4. Happy Swing
  5. Magic Bikes
  6. Mini Ferris Wheel
  7. Jump Around
  8. Carrousel
  9. Haunted House
  10. Ship Adventure
  11. Discovery
  12. Disk O
  13. Air Race
  14. Midway Games
  15. Kiddy Land
  16. Trampolin
  17. Rainbow train
  18. Mini Drop
  19. Mini Swinger
  20. Bumper car
  21. Ferrish Wheel
  22. Gokart
  23. Animal Walk



Zona Tropicalia

  1. ATV
  2. Ezy Roller
  3. Water Flume
  4. North Pole
  5. Happy Train
  6. Convoy Asoy
  7. Wave Swinger
  8. Harvest Time
  9. Mini Bumper Car



JungleLand Adventure Theme Park luasnya dapat menampung 30.000 orang. Fasilitas serta tempat parkir yang luas, sehingga tidak perlu khawatir mencari tempat parkir jika membawa kendaraan sendiri.

Fasilitas Pendukung di Jungleland sentul

  • Toilet
  • Ruangan Anak
  • Kamar Ganti
  • Ruang Ibadah
  • ATM
  • Area Parkir
  • Restoran




Beberapa wahana di Jungle land Sentul

1. Disk’o


Wahana ini siap mengajakmu untuk berputar dan berayun diatas piring raksasa sampai ketinggian 15 meter.

Sebagai  wahana sejnis yang pertama kali dibuat di Indonesia, sensasinya beda banget dengan wahana lainnya. Bagi yang ingin mencoba wahana permainan ini, ada syaratnya, yaitu Remaja dan dewasa dengan tinggi minimal 130 cm.

2. Harvest Time


Ingin memacu adrenalin lagi ? Bisa coba Roller coaster seru . Dikelilingi replika karung yang berisi buah buahan dan lainnya sesuai tema roller coaster “Harvest time”! 

Syarat:  Untuk Remaja dan dewasa dengan tinggi 130cm ke atas.


3. Haunted House


Ini salah satu wahana yang menyeramkan yaitu Rumah hantu bekas satu keluarga yang mati mengenaskan yang kini kematiannya masih menjadi misteri.

4. Ferrish Wheel



Lihat pemandangan alam Sentul dan Gunung Pancar dari ketinggian 45 meter. Ferris Wheel, wahana tertinggi di Indonesia ini untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Tinggi pengunjung dibawah 110 cm harus di dampingi orang dewasa. Kapasitas 1 gondola maksimal 4 orang dewasa atau 2 orang dewasa dan 3 orang anak-anak.

5. Mini Flume

 


Bayangin gimana rasanya naik di atas sebatang kayu menyusuri sungai-sungai dan jatuh dari air terjun. Ini dia wahana seru yang rugi banget kalau sampai dilewatin. Kamu akan ngerasain jatuh dari air terjun, bahkan bukan hanya sekali terjun. 

6. Go kart



Ini dia wahana yang cocok buat  yang mau ngerasain gimana rasanya berada di sirkuit balap. Bukan cuma ngebut, di wahana ini kamu bisa “drifting” pakai mobil Go Kart elektrik Jungleland. Pastikan tetap menggunakan perlengkapan keselamatannya ya

7. Air Race
 

 Pengen tau gimana rasanya berada di dalam pesawat jet dan bertempur di udara. Rasakan sensasi berada dalam pesawat jet tempur di wahana Air Race ini


8. Bumber Car


Di wahana ini kita akan diajak bermain mengendarai mobil. Jika di jalanan kita perlu mengendarai mobil dengan hati-hati dan jangan sampai menabrak. Tapi di wahana ini kita dapat mengendarai mobil sesuka hati dan semakin menabrak maka semakin seru.


9. Mini Drop
 

Ini dia salah satu wahana favorit di Jungleland. Bersama seluruh keluarga dan teman-teman, rasakan sensasi melompat-lompat dari ketinggian 5 meter. Selain menyenangkan wahana ini juga melatih keberanian Sahabat Cilik Jungleland


10. Wave Swinger


Wahana ini sudah sangat mainstream tapi tetap diminati, kamu akan naik ayunan yang diputar terus menerus dengan kecepatan tinggi.



Jam Operasional  JungleLand Adventure Theme Park

Weekdays (Senin - Jumat ) pukul 10:00 - 17:00 WIB
Weekend (Sabtu - Minggu)  Pukul 9:00 - 18:00 WIB

Harga Tiket Jungleland Sentul

Reguler(Tanpa wahana):35k
One Day Pass(All in):165k

Saat high season ( musim liburan) harga bisa dinaikkan oleh pengelola. 

Ingin beli tiket di TIKET.COM

Alamat dan Transportasi Ke Jungle land Sentul

Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungleland Boulevard No. 1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810, Indonesia

Jika ingin Menuju Jungleland ada beberapa alternatif delain angkutan pribadi mobil :

1. Kendaraan roda dua (sepeda motor)

Dari arah Jakarta melalui Jalan Raya Bogor menuju Sentul/Bogor, lalu belok ke arah Babakan Madang melalui jalur Hotel Harris menuju Sentul Nirwana/Bellanova sampai ke arah Jungleland.

BACA JUGA:

Bertemu Transformer di Eco Art Park Sentul ?

Berlibur Bersama Keluarga di The Farm Pancawati Bogor, Cek Harga Tiket Masuk & Lokasi 

Devoyage Bogor : Jadwal Buka, dan Harga Tiket

 2. Bus

Jika ingin Menuju Jungleland dengan angkutan umum Bus dari arah Jakarta adalah menuju Terminal Bogor, dari terminal Bogor menggunakan Trans Pakuan ke arah Bellanova Mall, dari Bellanova Mall menuju Jungleland menggunakan transportasi taxi/ojek.

3. Kereta 

Jika ingin Menuju Jungleland dengan angkutan umum Kereta dari arah Jakarta adalah menuju Stasiun Bogor, dari stasiun Bogor menggunakan angkutan kota (angkot) dengan kode 03 (Bubulak - Baranang Siang ), lalu turun di Terminal Damri/Botani, lalu menggunakan Trans Pakuan ke arah Bellanova Mall, dari Bellanova Mall menuju Jungleland menggunakan transportasi taxi/ojek.