Cara Membuat Akun Youtube Dan Cara Membuat Channel Youtube Pertama Kali

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Riset dari DataReportal menunjukkan bahwa jumlah pengguna media sosial Indonesia mencapai 191,4 juta pada Januari 2022. Angka ini meningkat 21 juta atau 12,6 persen dari tahun 2021. Dalam laporan bertajuk Digital 2022: Indonesia, DataReportal membeberkan bahwa angka ini setara dengan 68,9 persen dari total populasi di Indonesia. Sebagai perbandingan, jumlah penduduk di Indonesia kini mencapai 277,7 juta hingga Januari 2022. Dari jumlah itu, yang menggunakan YouTube di Indonesia mencapai 139 juta orang atau setara 50 persen dari total penduduk selama 2022.



Youtube merupakan situs video sharing yang banyak digunakan untuk berbagi video. Di Youtube, kamu dapat menemukan berbagai video apa saja yang kamu inginkan. Selain untuk sharing video, Youtube saat ini telah berubah arah dan menjadi potensi bisnis yang menggiurkan. Fenomena ini terjadi karena banyak pemilik channel Youtube yang sering disebut Youtuber, sukses meraup banyak uang dari konten yang diunggah di aplikasi ini.

Fenomena ini tentu mengudang banyak orang tergiur untuk memiliki channel Youtube sendiri. Di era sekarang, memiliki channel Youtube sendiri merupakan suatu keinginan sebagian orang. Bagi kamu yang ingin merintis maupun menyalurkan kreativitasmu di Youtube, kamu bisa menyimak cara membuat kanal di Youtube di bawah ini. Cara bikin kanal Youtube cukup mudah, bahkan bisa dilakukan dari gawai handphone pintar dengan operasi sistem Android.



Cara membuat akun youtube

Persyaratan yang utama untuk mendaftar atau punya akun youtube adalah punya akun google. Jika punya ponsel android, maka sudah pasti punya akun google. Jadi kalau buat akun google dan membuat akun gmail, jangan dibuat asal-asalan ya. Kalau sudah punya, satu langkah sudah dilewati, dan langkah selanjutnya menjadi youtuber adalah membuat channel youtube.

Jika belum punya akun google, maka bisa membuatnya terlebih dahulu bisa lewat browser / peramban seperti mozilla firefox, chrome, dan peramban lainnya.
Ketik laman https://accounts.google.com/SignUp lalu mengisi data informasi diri.

Anda dapat menggunakan nama pengguna dan sandi untuk login ke Gmail dan produk Google lainnya seperti YouTube, Google Play, dan Google Drive. Ikuti langkah-langkah di layar untuk menyiapkan akun Anda. Gunakan akun yang Anda buat untuk login ke Gmail.

Saat akan memasukkan nama pengguna ada beberapa ketentuan sebagai berikut :

  1. Bukan nama yang sudah digunakan
    Bukan nama pengguna yang sangat mirip dengan nama pengguna yang sudah ada (misalkan, jika contoh@gmail.com sudah ada, Anda tidak dapat menggunakan cont0h@gmail.com) 
  2. Bukan nama yang sama seperti nama pengguna yang pernah dipakai seseorang, yang kemudian telah dihapus
  3. Bukan nama yang disediakan oleh Google untuk mencegah spam atau penyalahgunaan




Cara membuat channel youtube

Cara Bikin Channel YouTube dari PC

Berikut cara bikin channel YouTube dari PC:

  1. Buka situs https://www.youtube.com/ di browser PC-mu.
  2. Klik Login di pojok sebelah kanan dan masuk dengan akun Googlemu.
  3. Setelah masuk dengan akun Google, pada pojok kanan atas, klik Akunmu.
  4. Pilh opsi Buat Channel atau Create Channel.
  5. Setelah itu akan muncul pop-up untuk memilih nama channel sesuai akun Google atau membuatnya sendiri secara custom. Pilih nama custom agar kamu bisa menentukan nama channel YouTubemu sendiri.
  6. Setelah itu, masukkan nama channel yang ingin kamu buat, centang syarat dan ketentuan, lalu klik Buat.
  7. Channel YouTube sudah berhasil dibuat.
  8. Kamu bisa mengganti foto profil, deskripsi channel, dan memberi tautan ke situs atau media sosial lainnya.
  9. Setelah semuanya selesai, kamu bisa mulai mengunggah video kreatifmu.


BACA JUGA:

Peralatan Standar Pemain Game Online ( Gamer ) / Youtuber Permainan Online

5 Mouse Gaming yang Cocok Untuk Orang Kidal

 

Cara Membuat Channel YouTube dari Smartphone

Berikut cara bikin channel YouTube dari smartphone:

  1. Buka aplikasi YouTube pada smartphone-mu atau bisa juga melalui web browser yang ada di samrtphone kamu.
  2. Jika menggunakan smartphone Android, biasanya akun Google sudah terintegrasi di aplikasi YouTube. Pilih ikon akun di pojok kanan atas.
  3. Pilih opsi Your Channel. Setelah itu akan muncul pop-up untuk mengisi nama channel. Isi nama channel sesuai keinginanmu.
  4. Klik Create Channel.
  5. Channel YouTube sudah berhasil dibuat. Ubah foto profil, deskripsi channel, dan kamu juga bisa memberi tautan ke situs atau media sosial lainnya.

 

Kata kunci untuk mencari artikel di halamanabogor.com

  • cara membuat akun youtube
  • cara daftar jadi youtuber
  • cara daftar youtubers
  • cara daftar youtuber
  • cara mendaftar menjadi youtuber
  • cara bikin konten youtube lewat hp