5 Mouse Gaming yang Cocok Untuk Orang Kidal

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Mouse biasa disebut dalam bahasa Inggris, sementara dalam bahasa Indonesia, disebut tetikus. Ironisnya, kebanyakan orang Indonesia lebih banyak menyebutnya mouse ketimbang tetikus. Mungkin karena penyebutannya lebih panjang atau sudah lebih populer duluan istilah "mouse".

Arti Mouse / Tetikus

Jadi mouse atau tetikus ini adalaj peranti penunjuk yang digunakan untuk memasukkan data dan perintah ke dalam komputer selain papan ketik. Tetikus memperoleh nama demikian karena kabel yang menjulur berbentuk seperti ekor tikus.

Tetikus pertama kali dibuat pada tahun 1963 oleh Douglas Engelbart berbahan dasar kayu dengan satu tombol. Model kedua sudah dilengkapi dengan 3 tombol. Pada tahun 1970, Douglas Engelbart memperkenalkan tetikus yang dapat mengetahui posisi X-Y pada layar komputer, tetikus ini dikenal dengan nama X-Y Position Indicator (indikator posisi X-Y).

>

Bentuk tetikus yang paling umum mempunyai dua tombol utama, masing-masing di sebelah kiri atas dan kanan atas yang dapat ditekan. Tetikus modern umumnya dilengkapi dengan tombol gulir yang juga dapat ditekan sebagai tombol ketiga. Walaupun demikian, komputer-komputer berbasis Macintosh biasanya menggunakan tetikus satu tombol.

Tetikus bekerja dengan menangkap gerakan menggunakan bola yang menyentuh permukaan keras dan rata. Tetikus yang lebih modern sudah tidak menggunakan bola lagi, tetapi menggunakan sinar optis untuk mendeteksi gerakan. Selain itu, ada pula yang sudah menggunakan teknologi nirkabel, baik yang berbasis radio, sinar inframerah, maupun bluetooth.


Saat ini, teknologi terbaru sudah memungkinkan tetikus memakai sistem laser, memungkinkan resolusi mencapai 2.000 titik per inci (dpi) hingga 4.800 titik per inci. Biasanya tetikus model ini diperuntukkan bagi penggemar permainan video.


Sayangnya, saat ini kebanyakan mouse ini banyak dibuat untuk orang yang memiliki dominan tangan kanan. Saat ini, memilih mouse gaming untuk orang kidal cukup langka. Karena sebagian besar mouse gaming dirancang untuk pengguna tangan kanan. Salah satu member di kaskus,  amdar07, membuatkan thread 5 daftar mouse/ tetikus yang cocok untuk orang yang dominan tangan kiri.

5 Mouse Gaming yang Cocok Untuk Orang Kidal

1. Logitech G903


 

Logitech G903 adalah mouse gaming nirkabel profesional yang dirancang untuk penggunaan tangan kiri dan tangan kanan. Dengan kecepatan mouse hingga 25.600 DPI dengan sensor HERO 25K dan latensi 1 ms yang rendah, dan yang penting daya tahan baterai paling lama dapat digunakan selama 140 jam, bahkan dengan lampu RGB menyala, dan jika lampu RGB mati, dapat digunakan lebih dari 180 jam, yang memiliki baterai 6 kali lebih lama dari model sebelumnya dan juga mendukung pengisian nirkabel juga.

Harga mouse Logitech G903 : Rp 1.399.000
Link pembelian :



2. Razer Naga Left-handed Edition

Untuk gamer MMO kidal, Razer Naga Left-handed Edition adalah mouse yang dirancang khusus untuk gaming MMO. Dikombinasikan dengan tombol operasi umum, ada 19 tombol untuk dioperasikan, lebih dari 50 juta penekanan tombol dan RAZER FOCUS+ OPTICAL SENSOR dengan sensitivitas hingga 20.000 PDI.

Harga mouse Razer Naga Left-handed Edition : Rp  1.304.100

 

3. Razer Viper 8K

Ini adalah mouse gaming tercepat di dunia dari Razer. Dengan polling rate hingga 8000 Hz, Razer Viper 8K hingga 8 kali lebih cepat daripada kebanyakan mouse top di pasar. Ini memiliki polling rate sekitar 1000 Hz saja , dengan latensi serendah 0,125 ms dan sensitivitas mouse hingga 20.000 DPI. Selain itu, tombol aksi Viper 8K dilengkapi hingga 8 tombol, yang dapat ditekan terus menerus. hingga 70 juta kali.

Harga mouse Razer Viper 8K: Rp 1.100.000

Link pembelian :


 



4. Logitech G Pro Wireless


 

Dirancang agar ringan hanya dengan 80g, Logitech Pro Wireless Mouse sangat cocok untuk gamer kidal. Dikombinasikan dengan teknologi nirkabel LIGHTSPEED, latensi rendah 1 ms dan sensor HERO 25K, kecepatan mouse hingga 25.000 DPI dapat digunakan selama lebih dari 48 jam dengan pencahayaan RGB diaktifkan, dan dapat digunakan hingga 60 jam (jika lampu RGB mati).

Harga mouse Logitech G Pro Wireless : Rp 2.390.000



Link Pembelian :

5.  Mouse Untuk Tangan Kanan dan Tangan Kiri : Corsair M55 RGB Pro



Mouse gaming terjangkau dari Corsair yang dirancang untuk penggunaan tangan kiri dan tangan kanan. Dengan sensitivitas mouse tertinggi 12.400 DPI melalui sensor dan bobot ringan 86 gram, dapat mendukung hingga 50 juta penekanan dengan kurang dari 600 ribu rupiah. Ini dianggap sebagai mouse entry-level yang sangat menarik.

Harga Tetikus / harga mouse Corsair M55 RGB Pro : Mulai dari Rp 529.000

Link pembelian : 



CEK BARANG - BARANG REKOMANDASI LAIN ARTIKEL  BELANJA ONLINE