2 Langkah Membuat Akun Google dengan Mudah dan Cepat

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Bila kalian baru beli handphone Android baru, laptop chromebook baru, atau mengalihfungsikan komputer atau laptop menjadi OS Chromebook maka supaya bisa digunakan harus terhubung atau menggunakan akun google. Ini kemungkinan kedengar seperti proses yang memusingkan, tapi ini cukuplah sederhana. Bahkan ada dua cara membuat akun Google dengan mudah dan dalam waktu singkat serta bisa digunakan dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan internet.

Akun google ini bisa digunakan di handphone Android, laptop chromebook, dan browser Chrome. Bahkan untuk melakukan sinkronisasi dengan produk mesin pencari raksas Google, e-mail (gmail) , dan banyak layanan lainnya sepeti gmap, youtube, hingga layanan google adsene.

Cara Membuat Akun Google dengan Dua Langkah Mudah

Bila memerhatikan performa Google ada banyak produk yang bisa memiliki fungsi penting dalam kehidupan. Apabila akun Google Anda gunakan secara optimal ada tiga hal yang bisa dapatkan secara rutin:

  1. Mengirim dan menerima email menggunakan Gmail
  2. Menemukan video favorit baru Anda di YouTube
  3. Mengunduh aplikasi dari Google Play
  4. Menyimpan data / dokumen, dan membuat dokumen  di Drive google


Langkah Pertama Membuat Akun Google : Memilih Jenis Akun Google

Cara membuat akun google sejatinya tergolong mudah, sebagaimana dikutip dari akun support.google.com, ada catatan apabila Anda hendak membuat Akun Google untuk bisnis Anda, Anda dapat mengaktifkan personalisasi bisnis. Akun bisnis juga mempermudah penyiapan Google Bisnisku, yang membantu meningkatkan visibilitas bisnis dan mengelola informasi online Anda.

Saat Anda membuat Akun Google, kami meminta beberapa informasi pribadi. Dengan memberikan informasi yang akurat, Anda dapat membantu menjaga keamanan akun dan menjadikan layanan kami lebih bermanfaat. Selain itu Anda juga diperkenankan menggunakan alamat email non-Gmail untuk membuat Akun Google.

  1. Silakan memulai dengan membuka halaman Login Akun Google.
  2. Klik buat akun
  3. Masukkan nama Anda.
  4. Di kolom "Nama pengguna", masukkan nama pengguna.
  5. Masukkan dan konfirmasi sandi Anda.
  6. Klik Berikutnya. Opsional: Tambahkan dan verifikasi nomor telepon untuk akun Anda.
  7.  Klik Berikutnya.


Langkah Kedua  Membuat Akun Google: Menggunakan Alamat Email yang Sudah Dibuat

Sebelumnya Setelah pada opsi sebelumnya, cara membuat akun google selanjutnya bisa dengan menggunakan alamat email yang sudah ada meski bukan menggunakan alamat google.com, google.co.id dan akun lainnya.

  1. Silakan buka halaman Login Akun Google.
  2. Klik buat akun
  3. Masukkan nama Anda.
  4. Klik Gunakan alamat email saya saat ini.
  5. Masukkan alamat email Anda saat ini.
  6. Klik Berikutnya.
  7. Verifikasi alamat email Anda dengan kode yang dikirimkan ke email yang sudah ada.
  8. Klik Verifikasi.

 Apabila proses register sudah selesai, maka langkah selanjutnya selain cara membuat akun google adalah mengenai perlindungan akun dan info pemulihan. Anda bisa menambahkan nomor telepon pemulihan serta alamat email lain untuk memulihkan akun.

BACA JUGA :

Cara Membuat Akun Gmail Baru Melalui Komputer dan Ponsel

INFORMASI, KEKURANGAN DAN KELEBIHAN LAPTOP Chromebook Dengan OS Chrome UNTUK BISNIS DAN PENDIDIKAN