BISKITA Transpakuan Bogor Berbayar Sejak 20 Mei 2023

#Tags

Bagi para pengguna kendaraan umum Biskita Transpakuan kini tidak akan bisa menikmati tarif gratis lagi. Tarif BISKITA Transpakuan Bogor kini sudah ditetapkan!!

Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 55 Tahun 2023 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis PNBP yang Bersifat Volatil atas Layanan Angkutan Perkotaan dengan Skema Pembelian Layanan - Buy The Service (BTS) di Kementerian Perhubungan, tarif BISKITA Transpakuan Bogor sebesar Rp 4.000,- untuk satu kali perjalanan atau satu rute.

Tarif tersebut akan berlaku pada tanggal 20 Mei 2023. Pembayaran dilakukan dengan kartu non tunai dan satu kartu hanya untuk satu orang, serta pastikan kartu tersebut saldonya sudah terisi.

BisKita Trans Pakuan adalah layanan angkutan umum berbasis bus rapid transit di Kota Bogor Jawa Barat, yang menerapkan mekanisme subsidi BTS (Buy The Service) oleh BPTJ Kementerian Perhubungan, dan diselenggarakan oleh Operator PT Kodjari Tata Angkutan berdasarkan standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.Bus kota ini sangat mirip dengan Transjakarta, yang hanya berhenti di halte tertentu saja. Namun hal yang membedakan, bus ini tidak menggunakan jalur khusus. Bus ini juga diharapkan akan mengurangi jumlah angkutan kota yang masih beroperasi dan menjadi salah satu cara mengatasi kemacetan di Kota Bogor.

Layanan Buy The Service (BTS) Biskita Transpakuan merupakan resmi membuka layanan  Koridor 1 dengan rute Terminal Bubulak-Cidangiang dan Koridor 2 Terminal Bubulak via Cidangiang-Ciawi untuk melayani transportasi umum warga kota Bogor sejak tanggal 12 Desember 2021.

BACA JUGA:
Rute Pemberhentian Biskita Transpakuan Koridor 1 dan 2 dan Cara naik Biskita Transpakuan
Rute-Titik Pemberhentian Biskita Bogor Koridor 5 di Kota Bogor
Rute-Titik Pemberhentian Biskita Bogor Koridor 6 di Kota Bogor 

Dengan pengumuman tarif baru ini, pengguna Biskita Transpakuan yang akan menggunakan BISKITA Transpakuan dapat menyesuaikan tarif baru tersebut. Dan terima kasih untuk #anakkota yang selalu menggunakan BISKITA Transpakuan sebagai moda angkutan umum massal pilihan untuk beraktivitas.