Jambu Dua Plaza Di Warung Jambu Bogor : Cari Sparepart Gadget HP dan Komputer

#Tags

Plaza Jambu Dua, yang terletak di ujung jalan Ahmad Yani Bogor, merupakan pusat perbelanjaan yang terkenal sebagai sentra penjualan komputer dan gadget. Tempat ini memiliki gedung parkir khusus yang berdampingan dengan bangunan utama dan lahan parkir di sekitar area gedung. Dengan 6 lantai ditambah dengan lantai semi dasar dan basement, Plaza Jambu Dua menawarkan pengalaman belanja yang lengkap dan menyenangkan.

Plaza Jambu Dua adalah pusat gadget dan elektronik yang berada di Jl. Ahmad Yani, Bantarjati, Bogor Utara. Nama ‘Jambu’ diambil dari area tempatnya berdiri, yaitu Warung Jambu, sedangkan nama ‘Dua; konon mengadopsi dari Mangga Dua di Jakarta.

 

Jambu Dua Bogor
Tampak depan Plaza Jambu Dua - September 2021

Di bagian depan tempat belanja ini Anda bisa melihat papan nama dengan logo berupa dua buah jambu air.

jambu dua

Logo ini cukup kecil, sehingga mungkin tidak diperhatikan oleh banyak pengunjung.

Pasar modern yang katanya merupakan sentra komputer dan gadget di Plaza Jambu Dua Bogor, sebenarnya lebih banyak dikuasai oleh perdagangan smartphone dan gadget. Ratusan konter smartphone dan gadget bertebaran memenuhi lantai dasar dan semi dasar. Ukuran konter mulai dari yang besar hingga yang hanya memajang etalase di tengah ruangan memenuhi lantai dasar Plaza Jambu Dua. Meskipun demikian, di lantai semi dasar jumlahnya lebih sedikit dan berpadu dengan berbagai toko komputer.

jual hp bogor



Jenis smartphone dan gadget yang dijual di Plaza Jambu Dua tidak pernah ketinggalan trend terkini. Tidak berapa lama setelah gadget terbaru di-release di pasaran Jakarta, maka pedagang-pedagang di Plaza Jambu Dua akan mulai menawarkan yang sama kepada pengunjung. Harga yang ditawarkan tidak terlalu jauh dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh penjual di Jakarta.

jual komputer bogor



Di sisi lain, perdagangan komputer di Plaza Jambu Dua juga terbilang lengkap. Berbagai jenis komputer mulai dari desktop, notebook, netbook hingga kamera digital beredar di tempat ini. Jenis yang terbaru atau yang bekas, semuanya ditawarkan disini. Anda juga bisa memesan sebuah desktop rakitan yang spesifikasinya sesuai dengan keinginan Anda di sini. Selain menjual banyak konter, Plaza Jambu Dua juga menawarkan jasa servis. Mungkin karena hal inilah tempat ini dianggap sebagai pusat penjualan komputer di kota Bogor.

Tak hanya gadget dan komputer, di Plaza Jambu Dua juga terdapat gerai makanan seperti Dunkin Donuts, KFC, dan kios makanan lain yang tersedia di lantai dasar dan Lantai 3 Decker. Jadi bagi Anda yang sedang lapar atau haus, Anda tidak perlu khawatir saat berbelanja di sini.

BACA JUGA:
Jembatan Satu Duit  Di Warung Jambu Bogor: Dari Masa Belanda Hingga Kini
Rute Pemberhentian Biskita Transpakuan Koridor 1 dan 2 dan Cara naik Biskita Transpakuan


Cara menuju Plaza Jambu Dua

  • Dari Stasiun Bogor : anda cukup naik angkot no 07 Merah dengan trayek Merdeka-Ciparigi. Angkot ini akan lewat di depan plaza ini
  • Dari Terminal Baranangsiang :
    • Bisa naik Bus Metromini tujuan Depok dan berhenti di halte tepat di dekat Plaza Jambu Dua. Tinggal berjalan kaki memasuki area saja.
    • Bisa pula memakai Biskita Koridor 1: Terminal Bubulak - Cidangiang PP  dan berhenti di halte yang sama. Meskipun harus menyeberang ke Pool Biskita Trans Pakuan di Cidangiang. Namun, jika menggunakan cara ini, harus turun di halte Warung Jambu, sehingga harus berjalan ke Jambu Dua Plaza
  • Dari arah Salabenda – Parung , anda harus naik angkot no 16 Merah dan berhenti di jalan Dadali. Ganti angkot no 07 Merah.
  • Dari arah Cibinong, naik angkot 08 Biru atau naik bus Metromini dan berhenti di depan Plaza Jambu Dua

Rute Biskita Transpakuan Yang Melewati Jambu Dua

shelter Jambu dua Biskita Transpakuan
Tangkapan layar google map area Jambu Dua
 

Selain itu, Jambu Dua dilewati oleh 2 jalur Biskita Transpakuan