5 Restoran di Bogor dengan Pemandangan Bukit yang Menakjubkan dan Cocok untuk Healing!

#Tags

Kabupaten Bogor memiliki tempat makan yang sangat beragam dengan pemandangan alam yang indah, salah satunya pemandangan bukit yang asri. Bagi yang ingin merasakan suasana alam, Bogor adalah pilihan tepat untuk dijadikan tujuan kuliner. Pilihan tempat makan dengan suasana alam di kota hujan ini sangat banyak. Terdapat banyak tempat yang menawarkan pemandangan bukit yang dipenuhi tanaman hijau dan rimbunnya pepohonan.



Berikut adalah 5 restoran di Bogor yang menawarkan pemandangan bukit dan cocok untuk 'healing':


Langit Teduh Resto & Resort

 


Langit Teduh adalah restoran dan resort yang menarik di Bogor. Untuk mencapai lokasinya harus melalui jalan kecil dan menanjak, namun semuanya akan terbayar dengan pemandangan gunung yang istimewa. Langit Teduh memiliki area sky lounge yang menghadirkan pemandangan gunung di sisi kiri dan kota Bogor dari ketinggian di sisi kanan. 


 

Suasananya sejuk, ditambah deretan menu tradisionalnya yang enak, seperti nasi liwet, nasi bebek goreng cabe ijo, nasi timbel, iga bakar, sampai nasi bakar. Harga per set menu mulai dari Rp 65 ribuan. Jangan lupa pesan roti bakarnya yang juga enak!

 

Lokasinya di Jl. Gn Malang Kp. Loa RT 01/09 Tamansari Kec. Tamansari, Bogor Selatan. Buka setiap hari dari pukul 08.00-21.00/22.00.

Highlanders Cafe


 

Highlanders Cafe di kawasan Sentul juga memiliki pemandangan alam yang benar-benar masih asri. Kamu bahkan akan disuguhi cantiknya pemandangan gunung dan terkadang pemandangan kabut tebal juga akan didapat. 


Spot bersantap di sini juga banyak, termasuk dalam dan luar ruangan. Menyoal menunya, Highlanders punya sop buntut, sop iga goreng balut telur, sop kikil, hingga mie godog Jawa. Sementara pilihan snack-nya dari roti bakar, pisang bakar, sampai rujak cireng. 

Lokasinya di Jalan Gunung Batu, Bojong Koneng, Sentul.

Hafa Mountain View

Hafa Mountain View adalah restoran dengan pemandangan gunung dan tempat makan keluarga yang satu grup dengan Hafa Coffee Kitchen yang sebelumnya sudah populer di Bogor. 


 

Area bersantap di Hafa terbilang luas dengan posisi bertingkat layaknya di perbukitan. Kamu bisa pilih spot yang pemandangannya paling sesuai. Nilai plusnya, saat akhir pekan kerap ada penampilan live music yang semarak. 


 Menu di Hafa Mountain View beragam, dari yang tradisional sampai ala Barat. Harganya mulai dari Rp 25 ribuan. Untuk menu Hafa Signature, ada Baso Tumyum, Cheezy Baked Rice - Kaarage, Chicken Cordon Bleu, dan Cheezy Baked Rice.

Hafa Mountain View
KM 0, Jl. Gunung Batu. Cijayanti, Sentul
Telepon: 0813-8525-8415

Pasir Angin Pas

 

Tempat kulineran di Bogor dengan pemandangan bukit selanjutnya, Pasir Angin Pas. Tak tanggung-tanggung, kamu bisa mengagumi cantiknya dua gunung sekaligus yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

Bonus lainnya, ada pemandangan hutan pinus dan restoran ini bersifat ramah hewan peliharaan. 

 

Menu di Pasir Angin Pas juga beragam, termasuk colenak, singkong goreng, sup buntut, nasi tempong ayam, hingga spaghetti aglio olio. Harganya mulai dari Rp 50 ribu.

Pasir Angin Pas
Jalan Haji Sobari Raya, Kampung Babakan Sirna, Pasir Angin, Megamendung
Telepon: 08111182991


Damar Langit

 


Kawasan puncak, Kabupaten Bogor, banyak tempat makan menghadirkan pemandangan gunung. Salah satunya Damar Langit yang berada satu kawasan dengan Damar Langit Resort. Pemandangan gunung di sini benar-benar terlihat jelas, berupa Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.



Pemandangan gunung ini bahkan menghadirkan kesan romantis saat mulai senja.


 

Mengenai pilihan menunya ada bakmie goreng, kentang goreng, hingga banana split. Jangan lupa pesan minuman kekinian di Damar Langit. Harganya mulai dari Rp 45 ribuan.


BACA JUGA : 

Air Terjun Cipamingkis Bogor: Wisata Keluarga dengan Spot Foto Kekinian yang Menawan 

Lenirra Resto, Tempat Kuliner dengan Pemandangan Indah dan Beragam Fasilitas di Bogor 


Damar Langit
Jl. Batu Sapi No.RT.6, RW4, Batu Layang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor
Telepon: 081290942021