Luwihaja Hill, Tempat Tersembunyi di Bogor yang Menenangkan

#Tags

Tuntutan pekerjaan yang padat tentu sangat menguras energi. Setiap orang pasti memerlukan waktu untuk mengisi ulang semangat agar tetap bugar. Nah, bagi mereka yang tinggal di Bogor, terdapat sebuah tempat tersembunyi yang dapat dikunjungi sebagai tempat menghabiskan akhir pekan atau liburan singkat yang tidak terlalu jauh dari kota. Namanya adalah Luwihaja Hill.


Di kawasan wisata ini, terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari glamping, menikmati air terjun, hingga bersantai dan duduk di kafe. Semuanya cocok untuk melepaskan diri dari kebisingan kota dan menikmati alam.

Terletak di Jalan Tegal Luhur, Paseban, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Luwihaja Hill mengusung konsep wisata alam dengan beberapa destinasi berbeda. Pengunjung dapat menikmati liburan dengan menginap di villa yang berada di pinggir sungai. Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap dan modern.


Glamping atau glamorous camping di Luwihaja Hill sangat diminati oleh para wisatawan. Suasana hutan dan pepohonan hijau yang rindang menambah keasrian dan keteduhan. Pemandangan dataran tinggi yang khas kota Bogor juga menambah daya tarik bagi pengunjung Luwihaja Hill.


Salah satu hal menarik di Luwihaja Hill adalah dekat dengan beberapa destinasi wisata lain. Sebelum sampai ke villa tempat pengunjung menginap, pengunjung akan melewati Curug Cibulao, Curug Panjang, dan D’Paseban Glamping. Ketika sampai di villa Luwihaja Hill, pengunjung akan disambut dengan nuansa bangunan kayu yang melebur dengan keindahan alam.


Akses menuju Luwihaja Hill juga mudah, dapat dilakukan dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Namun, bagi yang menggunakan kendaraan roda empat, diharuskan melakukan trekking atau berjalan kaki dengan jarak yang tidak terlalu jauh karena tidak tersedia lahan parkir di dekat loket pembelian tiket.



Tidak hanya villa, pengunjung dapat bersantai di kafe sambil menikmati berbagai hidangan di Luwihaja Hill. Di Cafe Air, pengunjung dapat menikmati kopi dan makanan dengan harga yang terjangkau. 


 

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain, seperti yoga, menjelajah sekitar dan berenang di sekitar air terjun.



Tiket masuk ke Luwihaja Hill terjangkau, hanya Rp15.000 per orang untuk sekadar bersantai. Namun, bagi yang ingin menginap di villa, harus mengambil kunci terlebih dahulu ke petugas. Tarif penginapan di villa ini per malamnya sekitar Rp. 500.000 (bisa melakukan pemesanan secara online).

BACA JUGA:
5 Restoran di Bogor dengan Pemandangan Bukit yang Menakjubkan dan Cocok untuk Healing!
Rekomendasi Tempat Jajan Bakmi Enak di Kota Bogor Ini Wajib Dicoba


Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 23.00. Fasilitas umum tersedia, termasuk lahan parkir, musolah, toilet, spot selfie, dan area camping yang luas. Hidden gem yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan selama liburan atau akhir pekan. Jika Anda datang dari Jakarta, perjalanan akan memakan waktu sekitar 3 jam karena berjarak 72 Km.

Lokasi

Jl. Tegal Luhur, Paseban, Megamendung, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770, Indonesia
Kontak : 085691879576