Taman Manunggal , Gelanggang Olahraga Masyarakat Untuk Rekreasi dan Olahraga di Bogor Barat

#Tags

Taman Manunggal merupakan salah satu taman yang dibangun oleh pemerintah Kota Bogor. Sebagai bagian dari program 1 lapangan olahraga 1 kecamatan selain taman Manunggal, ada taman olahraga lain yang memiliki fungsi serupa di kota Bogor.

Khusus untuk taman Manunggal yang memiliki lapangan sepak bola mini dan berbagai fasilitas berlokasi di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat. Diresmikan langsung oleh walikota Bogor, Bima Arya, pada tanggal 21 Desember 2022. 


Berbeda dari taman taman lainya, Taman Manunggal yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor sekitar Rp 4,5 miliar yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap.



Taman ini berlokasi di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat tepat berada di pinggir perempatan Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Merdeka. Taman Manunggal ini memiliki luas 9700 meter persegi dengan berbagai fasilitas yang lengkap mulai dari sarana olahraga hingga area kuliner.  Terdapat fasilitas lapangan mini soccer yang bisa dimainkan oleh 18-22 orang. Lapangan berukuran panjang 75 meter dan lebar 45 meter ini dilengkapi rumput sintetis berwarna hijau terang dan gelap.



Di sebelahnya terdapat arena bermain anak yang bisa dimanfaatkan bagi keluarga yang datang membawa si buah hati. Area ini dilengkapi beberapa wahana bermain seperti seluncuran dan mainan lainnya. Area sekeliling lapangan Taman Manunggal juga dilengkapi dengan jalur pedestrian selebar 1,5 meter yang bisa digunakan sebagai jogging track. Taman Manunggal juga disertai dengan food court yang memiliki 8-10 kios. Di sana masyarakat dapat mengisi perutnya dengan aneka kuliner yang ditawarkan.

Untuk perawatan taman gelanggang olahraga masyarakat  ini sendiri menjadi tanggung jawab pihak warga sekitar yang diawasi oleh staff dari dinas disparbud kota Bogor.



Alamat Taman Manunggal
RT.03/RW.15, Menteng, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat


Cara ke Taman Manunggal
Coba lihat daftar pemberhentian terdekat dari tujuanmu. Jalan Re. Martadinata; Jalan Merdeka 164; Jalan Re. Martadinata; Halte Dinas Sosial Bogor; Jalan Doktor Sumeru 98b; Jalan Doktor Sumeru 50; Bogor. Kamu dapat sampai ke Lapangan manunggal dengan bis dengan jalur dan rute yang memiliki pemberhentian terdekat  seperti mikrolet 01, 07, dan 11