Solusi Untuk Instagram Login Yang Tidak Bisa Masuk

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Solusi untuk instagram login yang bermasalah dicari oleh beberapa pengguna IG yang tidak masuk ke akun. Ada beberapa penyebab mengapa hal tersebut terjadi saat kamu mencoba login ke Instagram.

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang beberapa tahun belakangan ini banyak digunakan oleh orang-orang untuk berbagai macam keperluan berbagi foto dan video, hingga siaran langsung.

Berikut ini adalah penyebab terjadi Instagram tidak bisa login :

  1. Memasukkan nama atau password yang tidak sesuai.
  2. Akun tidak aktif atau diblokir.
  3. Aplikasi Instagram di HP kamu tidak kompatibel.
  4. Instagram server mengalami gangguan.


Setelah mengetahui apa penyebab dari masalah tersebut, kamu bisa mempelajari bagaimana cara mengatasi Instagram error dan masalah lainnya.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Login Dengan Cara Restart HP

Cara mengatasi Instagram tidak bisa login adalah restart HP kamu. Setelah itu, kamu bisa cek kembali apakah aplikasi Instagram bisa login atau tidak.

Buka handphone kamu, lalu tekan tombol Power untuk melakukan restart. Setelah itu, tekan dan tahan opsi 'Power' di layar HP kamu.


Pilih tombol 'Restart', tunggu beberapa saat untuk proses 'Restart' selesai. Sekarang kamu bisa login aplikasi Instagram kembali.

Hapus Data dan Cache Instagram di HP Android

Cara ini hanya bisa dilakukan di HP Android. Jika kamu telah meng-instal Instagram di perangkat Android selama beberapa waktu, ada kemungkinan beberapa file sistemnya rusak saat digunakan atau saat memperbarui aplikasi.

Dalam hal ini, menghapus data dan cache aplikasi akan mengembalikan semua perubahan pada file sistem aplikasi yang memastikan salinan aplikasi yang baru dan berfungsi dengan baik.
Kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini tentang cara menghapus cache dan data Instagram.

  1. Buka menu 'Settings' di HP Android kamu.
  2. Setelah kamu masuk di menu 'Settings'. Akses aplikasi Instagram di dalamnya.
  3. Selanjutnya, dalam tab 'Apps', klik aplikasi Instagram.
  4. Dalam menu 'Settings Instagram', klik 'Storage' dan tekan 'Clear Data' untuk menghapus data dan cache di Instagram.

Cara Mengatasi Masalah Instagram Login dengan Facebook

Jika cara sebelumnya tidak berhasil, bisa juga coba melalui Facebook. Sebelum login dengan Facebook, pastikan bahwa jaringan internet stabil agar tidak terjadinya putus jaringan di saat login. Selain itu, sebelumnya sudah diatur bahwa akun facebook bisa masuk ke instagram.

Jika saat Anda membaca artikel ini masih bisa login ke instagram, maka membuat pengaturan cadangan supaya bisa masuk ke akun IG lewat akun facebook bisa dilakukan, caranya sebagai berikut:

Masuk ke akun instagram

Pilih Pengaturan / Setting


 

 Pilih bagian bawah yaitu Meta Accounts Center

Masukkan akun Facebook yang ingin dihubungkan.


1. Buka Situs Facebook dan Masuk ke Akunmu
Jika langkah sebelumnya sudah pernah Anda lakukan, maka tinggal buka situs Facebook, facebook.com dan masuk ke akun Facebook milikmu. (jika kamu belum login, maka login ke akun Facebook kamu). 

Jika kamu sudah melakukan login di Facebook, sekarang akses situs Instagram dengan alamat website Instagram.com

Di sini, kamu dapat melihat opsi untuk 'Lanjutkan sebagai nama pengguna (nama kamu)', lalu klik di atasnya (tidak perlu memberikan detail login apa pun di halaman login Instagram). Kemudian, kamu dapat mengatur profil tampilan kamu dan mulai mengunggah gambar di Instagram.

BACA JUGA:

6 Cara Download Story IG / Instagram ( Foto dan Video ) Tanpa Aplikasi

Cara Cek Siapa Yang Suka Mengunjungi Instagram Kamu

Demikian penjelasan bagaimana cara mengatasi Instagram tidak bisa login, di atas, dengan asumsi  masulahnya bukan di server Instagram.