Cara Cek Siapa Yang Suka Mengunjungi Instagram Kamu

#Tags

Saat ini setiap orang yang terhubung ke internet, sebagian besar menggunakan  media sosial.  Baik seperti Facebook, Twitter, Tiktok, Instagram dan sebagainya. Keuntungan media sosial biasanya digunakan untuk mempermudah komunikasi dan berbagai kegiatan lainnya. Nah, salah satu media sosial yang saat ini banyak digunakan adalah Instagram. Kepopuleran instagram ini dilirik oleh Facebook dan langsung dibeli.

Meski sudah dibawah naungan Meta (nama perusahaan facebook yang baru), belum ada tanda-tanda pengguna penurunan penggunanya. Pengguna media sosial ini bisa membagikan setiap momen yang diambil dalam bentuk gambar atau video. 



Namun, tidak jarang pengguna Instagram yang menggunakan aplikasi ini untuk menguntit pengguna lain, atau dalam istilah lain ini disebut juga stalking. Munculnya pelaku stalking (pelakunya disebut stalker) ini biasanya membuat pengguna lainnya menjadi risih dan tidak nyaman. Para pelakunya bisa siapa saja, bisa saja mantan pacar, penggemar, atau kenalan biasa.

Ada berbagai alasan yang bisa membuat kamu sampai-sampai ingin tahu akan, ”Siapa sih yang kerap membuka profil Instagram (IG) kita?” Selain itu, bisa juga kamu penasaran akan siapa paling sering nge-like postingan di sosial media.  Apapun alasannya, mengetahui pengguna yang kerap nge-stalk akun kamu bukan merupakan sesuatu yang mustahil lagi. Sebab, ada berbagai aplikasi smartphone dan juga situs yang menawarkan fitur tersebut.


1. Langsung di Aplikasi Instagram
Cara ini dilakukan apabila pengguna ragu untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga ketika melihat stalker Instagram. Jangan khawatir aplikasi Instagram menyediakan fitur resminya. Fitur ini sejatinya digunakan untuk melihat interaksi yang ada di akun Instagram pengguna, seperti jumlah like dan komentar sampai dapat disimpan ke Instagram Feed. Fitur ini juga dapat digunakan untuk melihat interaksi yang ada di Instagram Stories. Berikut ini cara melihat stalker di aplikasi Instagram secara langsung.
- Buka aplikasi Instagram, lalu pilih menu Profile
- Setelah masuk ke halaman profile, pilih Menu lalu Pengaturan yang ada di bagian bawah layar
- Pengguna perlu beralih ke Akun Profesional terlebih dahulu agar memperoleh insight dari Instagram. 

Caranya sangat mudah. Pilih opsi Berbalik ke Akun Profesional lalu ketuk Kreator untuk akun pribadi dengan tujuan non-bisnis
- Muncul informasi tentang kelebihan dari akun creator, pilih opsi Selanjutnya untuk lanjut ke tahap berikutnya
- Pilih Kategori yang sesuai dengan minat dan bakat pengguna akun tersebut, lalu pilih Selesai
- Setelah akun creator Instagram aktif, pengguna dapat melihat stalker dengan cara pilih Lihat Insight yang ada di bagian bawah
- Di menu lihat insight inilah pengguna dapat melihat siapa saja yang mengunjungi profile (stalker), tambahan follower, like, komentar, direct message, impresi dan jangkauan.

Beralih ke akun professional juga dapat digunakan untuk melihat stalker stories Instagram yang sudah tampil 24 jam. Caranya masuk ke Profile lalu pilih Menu. Setelah itu pilih Arsip, kemudian Arsip Cerita. Pilih stories Instagram, lalu swipe ke atas untuk melihat insight seperti Instagram feed sebelumnya.

2. Lewat Browser
Melihat stalker Instagram dapat dilakukan tanpa aplikasi alias menggunakan sebuah website jnckmedia.com. website ini menyediakan beberapa fitur, salah satunya adalah check stalker. Fitur ini menjadi fitur unggulan website tersebut. Adanya fitur ini, pengguna dapat melihat siapa saja yang stalking akun instagramnya.

Contoh tampilan jnckmedia.com

Cara melihat stalker Instagram dengan jnckmedia.co ini sangat sederhana. Tidak perlu mendownload dan menginstal aplikasi terlebih dahulu. Berikut ini caranya:
- Akses website https://jnckmedia.com
- Setelah masuk ke laman utama, pilih Menu berupa 3 garis vertikal yang ada di pojok kiri atas layar
- Pilih Instagram Tools
- Akan muncul beberapa opsi, lalu pilih Check Stalker untuk melihat siapa saja yang stalk akun Instagram
- Tulis username di kolom yang tersedia. Pastikan bahwa akun instagram tersebut tidak di setting private
- Beri centang pada I’m Not a Robot, lalu klik Submit dan tunggu beberapa saat
- Hasil akan muncul di kolom Result dan siapa saja yang diam-diam stalking akun Instagram akan muncul. Pengguna juga dapat melihat profile stalker dengan cara klik Visit Profile yang ada di sebelah kanan nama akun stalker


3. Follower Analyzer for Instagram

 

Follower Analyzer For Instagram di Playstore Android


 
Dengan Follower Analyzer For Instagram, Kamu bisa melihat akun mana yang sering membuka profil  instagram kamu.  Bahkan akun yang bukan merupakan pengikut kamu bisa dideteksi dengan app ini. Aplikasi ini juga dapat melihat akun yang meng-unfollow Instagram kamu, maupun yang sering memberikan like untuk unggahan.



4. iAssistant Follower Analysis
Fitur-fitur dalam aplikasi ini meliputi analisa mengenai akun mana yang tidak follow back kamu, yang unfollow, memblokir, dan juga engagement dari Instagram stories dan posts kamu. Hasil yang diberikan oleh aplikasi ini cukup detail.

5. Analyzer Plus
Dengan Analyzer Plus, kamu bisa melihat statistik perkembangan followers dan juga engagement (like dan comment) dari followers kamu. Analyzer Plus memiliki user interface yang rapi dan enak dilihat, membuat experience kamu dalam menggunakan aplikasi ini lebih nyaman.



6. Insights – Follower Analyzer for Instagram

Insights – Follower Analyzer For Instagram merupakan aplikasi yang tepat jika kamu ingin mengetahui perkembangan followers kamu. Kamu bisa mendapatkan informasi yang update tentang followers baru kamu, juga informasi akun yang unfollow kamu.
Kamu pun dapat  melihat akun yang sering ngelike posts kamu tanpa menfollow, followers yang paling banyak meninggalkan likes, juga followers yang paling sering komen di unggahan kamu.


7. InMyStalker – Who Viewed My Profile for Instagram
engan interface yang sangat mudah, aplikasi ini merupakan salah satu pilihan yang tepat jika kamu ingin mengetahui siapa yang sering ngestalk Instagram kamu. Kamu akan ternotifikasi saat ada yang membuka profil Instagram kamu!