Pemandian Air Panas Tirta Aguna Desa Cogreg Kecamatan Parung Kabupaten Bogor.

#Tags

Bogor, halamanbogor.com --  Sesuai dengan tuntutan sehari-hari, kita harus beraktivitas. Tubuh sudah kita gunakan untuk berjalan, berlari, bergerak kesana kemari, dan secara pikiran juga ditekan. Tidak ada salahnya jika kita memberikan waktu tubuh ini untuk beristirahat barang sejenak, sebelum kita gunakan kembali. Salah satunya dengan cara membuat tubuh relaks berendam di kolam air panas.



Banyak manfaat yang akan didapat dengan berendam di kolam air panas, yaitu:

  1. membuat otot lebih rileks dan meredakan radang sendi
  2. melancarkan peredaran darah
  3. menghilangkan stres dan membuat mudah tidur
  4. meredakan sakit kepala dan flu
  5. menyehatkan kulit


Jika Anda berada di sekitar Bogor, Anda bisa menjumpai lokasi berendam tersebut . Ya, Pariwisata di Kabupaten Bogor sangat beragam. Tak hanya menyajikan curug dengan pemandangan alam yang indah, ada pula pemandian air panas yang sangat baik untuk pengobatan. Salah satunya adalah Pemandian Air Panas Tirta Guna, di Desa Cogreg Kecamatan Parung Kabupaten Bogor, Kab. Bogor. 


Suryana, selaku Pengawas Pemandian Air Panas Tirta Aguna menyebut tadinya pemandian air panas ini tempat kediaman para pejuang atau wali, yang disebut kilasan. Selain itu terdapat banyak goa di sekitar lokasi pemandian air panas.


Untuk pengelolanya sendiri, pemandian air panas alami Tirta Guna ini  dikelola BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dan BUMD.

Pengunjung yang datang biasanya untuk pengobatan utamanya penyakit kulit. Selain itu penjungung yang mengaku mendenrita saraf kejepit, asam urat, kolestrol, apalagi yang stroke, juga datang sebagai bagian dari relaksasi. Tak heran tempat ini ramai dengan para pengunjung dari berbagai kota.


Tiket  Pemandian Air Panas Tirta Aguna

Tiket masuk seharga Rp15.000 weekend dan weekday
Terdapat juga kamar mandi VIP dengan harga Rp30.000/setengah jam.

BACA  JUGA:

Pantai Buatan Wana Griya Di Parung Ciseeng, Kabupaten Bogor

Jam  Operasional Pemandian Air Panas Tirta Aguna 

Lokasi wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB.