Pantai Buatan Wana Griya Di Parung Ciseeng, Kabupaten Bogor

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Jika hendak menikmati suasana pemandangan air dengan pasir putih, lazimnya seseorang akan ke pantai. Tapi ini berjarak 35 km dari pantai terdekat di Jakarta, ada suasana mirip pantai. Ya, ini adalah lokasi wisata pantai buatan yang berada di kecamatan Kabupaten Bogor. Memang, Bogor tak pernah ada habisnya soal tempat wisata. Selain tempat wisata alam  pegunungan, perbukitan, curug, dan semacamnya, kabupaten Bogor semakin dilengkapi dengan pantai buatan ciseeng, Parung


Pantai buatan ini bernama Wana Griya namanya atau sering juga disebut Pantai Cogreg. Pantai buatan Wana Griya Ciseeng ini dibangun sejak 2013 dan terealisasikan pada 2015. Menurut Adnan Fatu Alfalah,  Manajemen Administrasi Wana Griya, awalnya pantai buatan ini dibuat untuk pribadi. Namun karena banyak peminatnya, akhirnya pemiliki membuka untuk umum.


Tiket Wana Griya / Pantai Cogreg dan Jam Operasional

Pantai buatan Wana Griya ini buka pukul 07:00 WIB sampai pukul 16:00 WIB. Pantai buatan Wana Griya ini selalu ramai. Saat weekend bisa tembus 10.000 pengunjung.

Untuk tiket masuk sangat terjangkau hanya 7500/orang + kendaran ( 5000 untuk motor , 10rb untuk mobil, 20RB untuk bus)
Biaya parkir 5000
Ada banyak atraksi kecil yang pengunjung harus bayar lagi untuk lihat kisaran 3000-5000.
Biaya kolam renang :

  • Weekday 25ribu/orang
  • Weekend 30ribu/orang
tiket masuk wana griya ciseeng
Salah satu plang pengumuman tiket masuk kolam renang di Wana Griya Ciseebg

Wahana bebek air : 30.000
Sewa sepeda atau Beca : 20.000 per setengah jam
Sewa tikar : 10RB

pantai buatan di parung
Salag Satu Wahana Air di pantai buatan di Parung


Tapi di dalam harus bayar lagi untuk parkir sebesar 5000, sepertinya sudah kerjasama antara pengelola dan warga setempat.


Tempat makan banyak, dan penjual disana juga sangat menjaga kebersihan tempat untuk kenyamanan bersama. Ada banyak atraksi kecil yang kita harus bayar lagi untuk lihat 

tempat wisata cogreg ciseeng
Salah satu spot foto bagi penjung pantai buatan Ciseeng

.

Fasilitas dan Yang Bisa  Dilihat di Pantai Buatan Wana Griya


Tujuan utama pengunjung datang ke lokasi wisata ini adalah merasakan dan melihat danau yang didesain sedemikian rupa mirip pantai. Selain itu, ada pula fasilitas lain yang bisa digunakan  pengunjung untuk melepas kejenuhan sehari hari, antara lain wahana rumah korea, kolam renang, Rumah Italy, dan Kebun Anggur. Untuk masuk kolam renang dan rumah Italy dikenakan biaya Rp5.000 perorang. 

rumah korea bogor
Bagian depan rumah Korea di Wana Griya Ciseeng

 


Selain dibuka untuk umum, pantai buatan Wana Griya juga membuka layanan penyewaan untuk acara seperti arisan dan wedding.

tiket masuk wana griya ciseeng
Spot Foto rumha Italia di Wana Gria, Parung

Fasilitas lainnya

1. Pemancingan


Terdapat 3 buah kolam pemancingan di sini. Ketiga kolam pemancingan ini memiliki nama yang berbeda, yaitu:
  1. Galatama
  2. Kolam Mancing Harian
  3. Setu Cogreg
Tiap kolam memiliki kapasitas pemancing yang berbeda pula. Kolam Mancing Harian, misalnya, mampu menampung maksimal 60 orang.

2.Wahana Permainan

Untuk Anda yang membawa serta anak-anak, tak perlu cemas anak-anak Anda akan bosan. Sebab, di sini ada banyak sekali wahana permainan yang tersedia di area playground.

Wahana-wahana ini ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Anda tinggal pilih ingin mengajak anak-anak bermain di mana.

Adapun daftar nama wahana permainan yang bisa dimainkan di sini antara lain:
  • Bianglala
  • Kora-kora
  • Komedi putar
  • Kolam mandi bola
  • Becak mini
  • Perahu gowes
  • Trampolin

3. Sewa sepedam beca, kereta api mini dan skuter listrik

wana griya ciseeng bogor
Sewa scooter di wana griya ciseeng Bogor

 

4. Taman kelinci


Spot ini adalah spot favorit anak-anak yang mana mereka dapat bebas bermain dengan kelinci-kelinci lucu. Di sini, mereka juga boleh memberi makan kelinci-kelinci ini. Pasti anak-anak tidak akan cepat bosan berada di sini.

5. Rumah kurcaci

wana griya ciseeng bogor
Rumah kurcaci wana griya ciseeng bogor

 Lokasi ini berdekat dengan taman kelinci

6. Kolam Renang dan Wahana Permainan Air


8. Bioskop 3D

9. Mushola


 

10. Toilet


Lokasi Pantai Buatan Wana Griya

Alamat pantai buatan wana griya adalah HJl. Gotong Royong, Cogreg, Kec. Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16330

tempat wisata di ciseeng
Salah satu spot di tempat wisata di ciseeng



Akses menuju Pantai Buatan Wana Griya Ciseeng sangat mudah dijangkau. Jika anda dari arah Sawangan maka dari Pertigaan Bojong Sari ambil arah Parung. Dari Parung belok kanan ke Perempatan Ciseeng. Perempatan Ciseeng belok kanan ke arah Tangerang.

Dari perempatan Ciseeng jarak sekitar 1,5 KM ada sebelah kiri. Samping perumahan Bumi Parung Permai (BPP) Estimasi waktu dari Sawangan ke lokasi sekitar 25 menit sampai dengan 30 menit.

Selain itu, apabila dari arah Serpong patokannya Perumahan Bumi Parung Permai, Wana Griya tidak ada papan namanya. Kalau sudah ketemu plang (papan nama) Perumahan Bumi Parung Permai, sebelahnya itu gerbangnya yang warna hitam.