30 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Yang Bisa Dibagikan Kepada Teman

#Tags

 Bogor, halamanbogor.com -- Setiap orang pasti memiliki kenalan, baik di dalam kehidupan sehari-hari maupun teman online atau virtual. Tak jarang tanpa sadar kita pernah berbuat salah kepada mereka. Menjelang datangnya Hari Raya IDul FItri, barangkali  menyiapkan ucapan Idul Fitri untuk teman dan sekaligus sebagai ungkapan sebagai permintaan maaf.

Di masa perayaan Hari Raya Idul Fitri, selain merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, menjadi waktu merenungkan kembali apa yang telah terlewati. Baik sebelum bulan Ramadhan maupun saat bulan Ramadhan. Barang kali ada beberapa perbuatan atau ucapan kita yang pernah menyinggung dan menyakiti perasaan teman kita. Oleh karenanya, Anda bisa membagikan ucapan Idul Fitri untuk teman Anda.



Masa hari Raya Idul Fitri atau Berlebaran, menjadi salah satu momen terbaik untuk saling memaafkan atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Namun, selain sekedar mengucapkan permintaan maaf, mengucapkan selamat berlebaran juga sebagai tanda ingin tetap mejaga tali silaturahmi. 


Namun, meski kelihatannya mudah,  sering bingung juga mau mengucapkan apa. Berikut ini 30 ucapan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri untuk teman yang dapat dijadikan referensi saat lebaran tiba.

30 Ucapan Idul Fitri untuk Teman


1. Taqobbalallahu minna waminkum. Hari kemenangan tlah tiba, kini saat kita saling memaafkan kesalahan yang tlah lalu. Di hari yang suci ini, Semoga kita menjadi seseorang yang lebih baik. Minal aidzin wal faidzin.

2. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. Temanku, maafkanlah segala kesalahanku kepadamu.

3. Meski terpisah jarak, tangan tak bisa saling merangkul, janganlah keadaan membuat kita saling tak mengenal. Mohon maaf atas kekhilafan ku teman. Selamat lebaran.


4. Taqobbalallahu minna waminkum, Taqobbal yaa kariim. Selamat Idul Fitri, semoga di hari yang suci ini Allah menjadikan kita manusia yang lebih baik lagi.

5. Selamat Idul Fitri 1443 H, teruntuk temanku dimanpun kalian berada. Bukakanlah pintu maaf mu, maafkan kesalahanku.

6. Walau hati tak sebening air, izinkan aku meminta maaf kepada. Mari kita buka lembaran baru, menulis kisah yang lebih indah. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.

7. Meski kau jauh di sana dan raga tidak dapat berjumpa. Jangan sampai keterbatasan itu menggerus benteng pertemanan kita. Selamat Idul Fitri, semoga Allah merahmati kita.

8. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Selamat lebaran teman, kuharap kalian semua baik-baik saja.

9. Selamat lebaran. Jika hatimu pernah terkuka atas lidahku yang tajam, perbuatanku yang tak sadar. Semoga di hari nan fitri ini engkau membukakan pintu maaf selebar-lebarnya. Mohon maaf lahir dan batin teman.

10. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga hatimu membukakan pintu maaf untuk ku.


11. Cantik cantik anak rusa, asyik meloncat di hutan rimba. Sebulan sudah kita berpuasa, Idul Fitri pun telah tiba. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

12. Selamat Hari Raya Lebaran, mohon maaf lahir dan batin. Maafkan segala kesalahanku.

13. Tidak ada yang sempurna di dunia, begitu pun juga manusia. Maka maafkanlah aku jika pernah melukai perasan mu. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

14. Di hari yang suci ini, tempat yang paling ingin aku tuju hantalah pintu maafmu. Selamat Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.


15. Selamat lebaran, semoga menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.

16. Selamat Hari Raya Idul Fitri, sebagai teman aku meminta maaf atas kesalahan yang sengaja dan tak sengaja telah melukai hatimu.

17. Dear Temanku, aku meminta maaf atas perbuatanku. Semoga kamu selalu menjadi teman sejatiku. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

18. Di hari kemenangan ini, izinkan aku meminta maaf kepadamu. Maafkan kekhikafan ku, maafkan bercandaku yang mungkin telah melukai mu. Selamat lebaran teman.

19. Teman ku, aku minta maaf jika perbuatan atau perkataan ku pernah melukai mu. Semoga Allah meridhoi mu membuka kan pintu maafnya untuk ku. Selamat Idul Fitri 1443 H.

20. Mentari pagi di hari nan fitri, teman dimanapun kamu kini semoga Allah senantiasa memberkahi. Selamat Idul Fitri teman-temanku.

21. Selamat lebaran semuanya. Semoga segala sakit hatimu karena perbuatanku terobati di hari nan fitri ini. Minal Aidzin Wal Faizin.

22. Selamat Hari Raya Lebaran. Mohon maaf atas segala kesalahan. Semoga Allah senantiasa meridhoi kita untuk menjalin hubungan pertemanan ini.

23. Teman, tanpa mu aku bukanlah apa-apa. Karena mu aku tau arti kehidupan ini. Mohon maaf atas kesalahanku, mari kita berteman sampai tua nanti. Selamat Idul Fitri temanku.

24. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Teman marilah kita saling intropeksi dan memaafkan agar hari-hari kita kembalu ceria.

25. Selamat Idul Fitrib1443, meski kini kita berjauhan namun tali silaturahmi jangan sampai terputus. Mohon maaf lahir dan batin.

26. Selamat lebaran temanku, semoga kita selalu bisa menjaga pertemanan ini. Minal aidzin wal faizin.

27. Maafkan atas segala ucapan yang pernah melukai mu. Terkadang aku tanpa sengaja melakukan itu. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kamu memaafkan kesalhanku.

28. Meski jarak membentang, memisahkan kita. Meski waktu tak sempat mempertemukan kita. Izinkan aku meminta maaf kepadamu. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.


29. Teman, kau adalah orang baik yang hadir dalam hidupku. Meski keadaan tak akan pernah bisa menyatukan kita terus. Namun semoga tali silaturahmi kita tidak akan terputus. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

30. Kehadiranmu dalam hidupku begitu sangat berarti. Kamu yang ada di kala aku terpuruk dan sepi. Semoga Allah membalas kebaikanmu. Maafkan kesalahanku kepadamu. Selamat Idul Fitri 1443 H.

Demikian tadi contoh - contoh 30 ucapan selamat merayakan hari raya Idul Fitri untuk teman. Bisa kamu bagikan lewat pesan pribadi atau ke grup yang kamu punya. Semoga dengan ucapan Idul Fitri tersebut tali silaturahmi dengan teman tetap akan terjalin hingga tua nanti.