HP Xiaomi Redmi Note 10 Pro: Pilihan Lain Untuk Yang Butuh HP Gaming

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Sejak munculnya Redmi Note 5 Pro, Xiaomi selalu memasang seri Redmi Note versi biasa dengan Redmi Note yang lebih bertenaga. Xiaomi sengaja membidik segmen pembeli, untuk yang butuh fitur biasa-biasa saja, dan pengguna yang tidak keberatan menambah biaya sedikit lagi  untuk menikmati perform ponsel lebih powerful.


Pola ini masih tetap dilaksanakan oleh pabrikasi handphone asal dari Tiongkok ini hingga dimunculkan Redmi Note 10. Bukan tanpa alasan dibuat, mengingat cara yang sama berhasil untul seri Redmi Note sebelumnya. 

 HP Xiaomi Redmi Note 10 Pro



Terbaru, Xiaomi Redmi Note 10 Pro dibuat, namun dengan harga  yang pasti berasa lebih jauh. Tapi barangkali ini sebuah iming-iming dari pihak Xiaomi, kapan lagi punya  hp  dengan perform dari handphone semi-flagship, tapi harganya ya agak nambah dari versi standar.


Kelebihan Redmi Note 10 Pro

Walau tidak dapat disebut murah, namun apa yang diusung oleh Redmi Note 10 Pro akan membuat bandrol harga kemungkinan tidak logis. Tetapi, pasti ini menjadi udara segar untuk pencinta gadget yang berspesifikasi tinggi. Berikut daftar keunggulannya:

1. Layar HP Super AMOLED

 Sama dengan saudaranya, Redmi Note 10 Pro jadi seri Redmi Note pertama kali yang diberi dengan panel layar hp Super AMOLED. Dengan warna yang unik dan menarik, pemakaian tipe monitor ini akan menambahkan pengalaman pengguna ke tingkat yang semakin tinggi dibanding pemakaian layar IPS.

2. Refresh Rate 120 Hz!

 



Tidak hanya cukup memakai panel layar monitor AMOLED, Xiaomi memberi refresh rate 120 Hertz (Hz) pada Redmi Note 10 Pro!  Feature eksklusif yang cuman ada di smartphone kelas premium atau flagship . Maka, di kisaran harga menengah, kenaikan ini benar-benar benar-benar mengagumkan.

Kegiatan melihat video atau bermain games akan terasa perbedaannya.



3. Chipset Semakin Kencang dan bertenaga

Redmi Note 9 Pro diberi processor dari Qualcomm (Snapdragon 720G). Namun, untuk Redmi Note 10 Pro  diberikan chipset yang lebih hebat dan kuat, karena menggunakan processor Snapdragon 732G.

Walau mempunyai clockspeed yang serupa, namun perform dari Snapdragon 732G naik dengan berarti karena pemakaian arsitektur Kryo 470 Gold dan Silver yang dibawa.


4. Resolusi Camera 64 MP

Resolusi camera tinggi sejumlah 64 MP pada Redmi Note 10 Pro akan membuat hasil tangkapan gambar lebih detil. Pas untuk kamu yang cari handphone yang tidak cuman kuat untuk gaming, tetapi juga untuk memberikan dukungan kegiatan photografi.

5. Punyai Sertifikasi IP53

Sama dengan ‘adiknya' (Redmi Note 10), handphone gede ini diberi dengan sertifikasi IP53 yang memberikan perlindungan pada cipratan air dan debu pada gawai / hp.

Kemungkinan ini feature yang tidak demikian jadi perhatian, tetapi mempunyai peran penting untuk keawetan piranti tersebut.

6. Fast Pengisian 33 Watt
Sebagai perbandingan saja, Redmi Note 9 Pro diberi charger 30 Watt (W), sementara Redmi Note 10 Pro diberikan penambahan dengan pengisian daya cepat (fast charger) hingga 33 W.

Walau bedanya tidak begitu jauh, tetapi pasti ini makin memotong saat yang diperlukan untuk isi battery hp. Bahkan juga, dalam 30 menit, battery Redmi Note 10 Pro dapat berisi 59%.

BACA JUGA :

Xiaomi Poco X3 Pro: HP Gaming Murah Tapi Garang


7. Up-grade Tehnologi Penyimpanan
Redmi Note 10 seri diberi tehnologi penyimpanan  yaitu UFS 2.2. Versi ini lebih tinggi 1 tingkat dibandingkan dengan
Redmi Note 9 seri, dimana Xiaomi memberi tehnologi penyimpanan UFS 2.1 pada piranti menengahnya itu.

Teknologi penyimpanan UFS 2.2 mempunyai feature namanya WriteBooster, yakni teknologi pemrosesan data penyimpanan yang lebih maksimal buat memberikan dukungan performa handphone.

8. Fresh, Kekinian dan Lebih Kompak



Walau punyai ukuran layar yang serupa dengan perintisnya, Redmi Note 10 Pro punyai dimensi dan tidak terlalu tebal. Bahkan juga, beratnya juga lebih enteng dengan beda berat sekitar 16 gr (g).




Kekurangan Redmi Note 10 Pro


Sedikit kekurangan yang dapat diulas darinya, karena tertutup dengan detail fitur-fitur yang keren dalam kelasnya. Tetapi, ada banyak hal kecil sebagai perhatian, yaitu seperti berikut:

1. Tidak Ada In-display Fingerprint

 

 

Pemakaian Layar AMOLED tidak jamin kehadiran feature sensor sidik jemari dibalik monitor. Sayang, handphone ini cuman dikasih sensor fingerprint pada bagian samping untuk mengaksesnya.

Namun, kemungkinan ini dapat diterima dengan banyak kelebihan berarti pada bagian layar hp Xiaomi Redmi Note 10 Pro
 

2.  Harga Sedikit Lebih Mahal
Redmi Note 10 Pro dijajakan pada harga yang sedikit mahal dibanding dengan Redmi Note 9 Pro pertama kalinya di-launching. Di mana ada beda sekitaran 100 beberapa ribu.

Tetapi, rasanya bayar sedikit tidak bakal menjadi permasalahan karena feature dan detail yang dijajakan semakin tinggi.

Spesifikasi Detail dan Harga Redmi Note 10 Pro

- Launching: 4 Maret 2021
- Berat: 193 gr (g)
- Material: Kaca depan Gorilla Glass 5
- Tipe dan Ukuran Monitor: Super AMOLED 6,67 inch (rasio monitor ke body ~85,6%)
- Resolusi Monitor: 1.080 x 2.400 pixel (~395 pixel per inci)
- Chipset: Qualcomm Snapdragon 732G (8 nm)
- Processor: Octa-core (2×2,3 GHz Kryo 470 Gold dan 6×1,8 GHz Kryo 470 Silver)
- RAM: 6 GB atau 8 GB
- Memory Intern: 64 GB atau 128 GB
- Camera Belakang: 108 MP (f/1.9, 26 mm, wide, dual piksel PDAF) + 8 MP (f/2.2, ultrawide) + 5 MP (f/2.4, macro, AF) + 2 MP (f/2.4, depth)
- Camera Depan: 16 MP (f/2.5, wide)
- Bluetooth: 5.1, A2DP, LE
- USB: USB Tipe-C 2.0
- Sensor: Fingerprint (di samping), accelerometer, gyro, proximity, compass
- Battery: 5.020 mAh (fast pengisian 33W)

Dengan layar yang keren, fast charging, kamera, dan chipset, sepertinya Xiaomi Redmi Note 10 Pro akan memberikan kenyamanan bagi pemakai untuk kegiatan multimedia dan bermain games level sedang sampai berat.

Membeli Xiaomi Redmi Note 10 Pro di JD.ID