Ulasan HP Samsung Galaxy A8 Star : Dulu Mahal Sekarang Murah

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Datang sebagai handphone kelas premium pada harga yang cukup tinggi, membuat Samsung Galaxy A8 Star misalkan sebagai ‘bintang' yang baru populer waktu itu. Detail dan feature yang dibawa termasuk sangar saat launching pertama kalinya pada tahun 2018.




Sesudah lumayan lama semenjak peluncurannya, kiranya apa yang dipunyai Galaxy A8 Star membuat masih termasuk pantas untuk dapat dihandalkan. Satu perihal yang sangat menarik darinya sekarang, yakni harga yang lebih ‘merakyat' dari harga awalannya.

Lalu selainnya harga, kekurangan dan kelebihan apa ya yang dipunyai bekas smartphone high-end ini?


Kelebihan Samsung Galaxy A8 Star

1. Layar Super AMOLED 

 

 
Selalu memerhatikan kualitas layar dengan design terbaik, Samsung memberi kualitas bertipe Super AMOLED. Di mana tipe layar  ini dipadankan sama ukuran display 6,3 inch memiliki resolusi Full HD+ yang nyaman di mata.


2. Design Sama dengan  Samsung Seri Galaxy Seri S

 


 

Tidak cuman memberi feature terbaik tetapi Samsung selalu memerhatikan bentuknya yang tetap ikuti jaman kiwari. 


A8 Star dibalut dengan bodi berlapiskan kaca, yang hendak membuat design handphone yang ini makin kelihatan eksklusif.


3. Detail Camera Terbaik

 


  Samsung Galaxy A8 Star diberikan dukungan dengan feature  amera khusus double, dengan konfigurasi 16 MP (f/1,7) untuk lensa khusus dan 24 MP (f/1,7) yang diperuntukkan untuk ambil gambar di saat keadaan kurang sinar.

Untuk kamera depannya, sudah memakai camera 24 MP (f/2.0).


4. Daya Baterai Cukup Besar


 

Gawai / gadget hp Samsung ini sudah mengikuti keinginan pengguna ponsel pintar, di mana pemakai handphone lebih memerlukan daya battery yang besar karena untuk dukungan keperluan daring setiap hari.

Samsung sudah memakai battery 3.700 mAh, hingga sehari kamu cukup hanya 1x lakukan charging battery. A8 Star bertahan sepanjang nyaris 22 jam dalam kondisi "idle, dan 6,5 jam jika layar hidup terus menerus.


5. Mempunyai Perform Tinggi

 
Untuk kamu yang memerlukan handphone berperforma tinggi supaya tidak mudah lelet saat sedang main games atau melihat video. Samsung Galaxy A8 Star datang dengan chipset Snapdragon 660 yang tentu saja sanggung memberikan dukungan keperluanmu.

Dilengkapi dengan  RAM 4 GB benar-benar memberikan dukungan kamu yang ingin mempunyai handphone multitasking supaya tidak lelet bila buka program lain secara dalam satu waktu.

6. Feature yang Komplet
Tidak cuman mempunyai kelebihan daya baterai hp dan kamera yang hebat, Feature yang ada Samsung Galaxy A8 Star ini komplet. Diantaranya feature Bixby, feature AR dan ada banyak feature favorit yang lain.

Karena selengkapnya feature dan perform yang tinggi produk ini ialah jawaban buat kamu yang mencari handphone dengan kualitas yang tinggi.

Disamping itu, ada satu feature penting yang memberikan dukungan sambungan atau pembayaran digital di saat ini. Yakni ada Near Field Communication (NFC). Feature ini agak jarang didapatkan pada piranti handphone kelas menengah ke bawah.


Kekurangan Samsung Galaxy A8 Star


1. Slots Kartu Sim Hybrid


Meskipun telah mempunyai detail hebat, Tetapi pasti semua produk tentu mempunyai kekurangan. Satu diantaranya ialah slots kartu mengangkat slots hybrid, membuat pemakai harus pilih di antara memakai dual SIM card secara bertepatan.


2. Tidak Tahan Air
Saat handphone lain telah mengapplikasikan fitur tahan bila terciprat air, Samsung Galaxy A8 Star belum tahan terhadap air. Cukup disayangkan, karena produk Samsung sebelum A8 Star telah dilenkapi dengan fitur tahan terhadap air.


3. Fingerprint
Ini bisa diperdebatkan, karena bagi beberapa orang fingerprint bukan alat keamanan yang baik juga. Tapi bagi pengguna yang pro dengan keamana fingerprint, dan pempunyai sensor fingerprint adalah wajib, maka kehadiran fingerprint di Samsung A8 Star ini bisa diterima. etapi banyak pemakai yang menyayangkan lokasi sensor yang terlampau tinggi, hingga susah dicapai.

Detail Samsung Galaxy A8 Star

- Ukuran dan Tipe Monitor: Super AMOLED 6,3 inch
- Resolusi Monitor: Full HD+ 2.220 x 1.080 pixel
- Material: Kaca (depan dan belakang), frame aluminium
- Dimensi Fisik: 162,4 x 77 x 7,6 mm
- Berat: 181 gr (g)
- Chipset: Qualcomm Snapdragon 660 (14 nm)
- Processor: Octa-core (4 x Kyro 260 2,2 GHz + 4 x kyro 260 1,8 GHz)
- RAM: 4 GB
- Memory Intern: 64 GB
- Memory External: Sampai 512 GB
- Camera Belakang: 16 MP (f/1,7, LED flash, dan PDAF) + 24 MP (f/1.7)
- Camera Depan: 24 MP (f/2.0)
- Battery: 3.700 mAh (fast pengisian 15W)
- Connector USB: Tipe-C
- NFC: Ada
- Mekanisme Operasi: Android 8.0 Oreo dapat diperbaharui ke Android 9.0 (Pie) dengan One UI
- Opsi Warna: Black, White
- Harga: Harga awalnya Rp delapan juta, harga saat ini Rp 3 juta-an


Bagaimana, Apakah Samsung Galaxy A8 Star sesuai dengan kebutuhan dan budget? Dari sisi beberapa kekurangan dan keunggulannya, perlu kamu kenali ialah tidak ada produk yang prima. Tetapi, tiap produk didatangkan untuk penuhi keperluan tertentu.

Coba cek Pembelian  Harga HP Samsung A8 Star di JD.id