Xiaomi Poco X3 Pro: HP Gaming Murah Tapi Garang

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Xiaomi meluncurkan Poco X3 Pro dibandrol harga yang demikian menjanjikan. Apa yang dijajakan di smartphone (HP) ini serius jauh melewati keinginan bila disaksikan dari banderolnya yang cuman Rp 3 juta-an!

Mobile-phone ini disebutkan akan menjadi salah satunya yang paling laris, lantaran fitur versi flagship yang dibawa. Seperti monitor dengan refresh rate tinggi, battery jumbo sampai menjadi yang pertama di Indonesia dengan chipset kelas premium produksi Qualcomm.

Xiaomi Poco X3 Pro begitu pas buat kamu yang senang bermain games online dengan intensif tinggi, mau nikmati banyak spesifikasi sampai battery tahan lama sepanjang hari.



HP Xiaomi gaming murah
HP Gaming Murah -- Xiaomi Poco X3 . Sumber : Poco Indonesia

Kelebihan Poco X3 Pro


Poco X3 Pro memiliki spesifikasi unggul buat suatu mobile-phone kelas menengah. Mulai dengan processor, speaker, monitor, dan battery yang paling oke. Berikut pembahasan keutamaannya:

1. Layar dengan Rate 120 Hz

Laya Xiami Poco X3 Pro. Sumber : Poco Indonesia

 


Kelebihan Poco X3 Pro yang pertama ialah rasio refresh monitor tinggi 120 Hz. Rata-rata, di harga 3 juta-an fitur rasio refresh monitor cuman dijajakan sampai 90 Hz saja.

Di rasio refresh monitor tinggi ini, gerakan monitor mobile-phone akan dilihat lebih mulus. Mulai dengan scrolling timeline medsos, bolak-balik terapan, dan bermain games semua akan berasa lembut.

Rasio refresh monitor 120 Hz akan kurangi ada motion blur ketika bermain games yang mempunyai gerakan cepat sekali seperti jenis balapan atau peperangan.

Dengan tehnologi ini, bikin Poco X3 Pro baik sekali dipakai buat bermain games.



2. Processor versi Flagship

Xiaomi Poco X3 Pro disematkan Qualcomm Snapdragon 860 sebagai processor flagship 4G paling depan pada tahun 2021.

Processor ini tidak akan membuatmu kecewa saat harus bermain game dengan  grafis yang tinggi. Kamu akan nikmati gameplay online tiada lag dengan gambar yang mulus.

Tidak hanya itu, Snapdragon 860 men-support kemampuan RAM 16 GB dan sejumlah spesifikasi camera seperti ultrawide night gaya, selfie night gaya, dan dual video yang sekarang ini cuman ada pada Poco X3 Pro.




3. Punya Quad Kamera

 

Poco X3 Pro punya 4 unit kamera belakang atau umumnya disebutkan Quad Camera yang mencakup 48MP camera pokok, 8MP camera ultra-wide angle, 2MP sensor depth, dan 2MP camera makro. Ini menyuport buat memphoto dan mengabadikan video lumayan baik.

Sejumlah spesifikasi camera di smartphone ini begitu komplet, ada dual-LED flash, HDR, pemandangan, sampai alat rekaman video 4K@30fps.

Dan ada juga spesifikasi elektronik gambar stabilization (EIS) yang menolong alat rekaman video lebih konstan sampai mempunyai resolusi Full HD (1080p) @60 fps.


4. Tehnologi LiquidCool 1.0 Plus

Pemanfaatan aplikasi berat seperti bermain games atau revisi video bisa mengakibatkan gawai cepat panas. Tapi, kamu tak usah cemas dengan Poco X3 Pro. Lantaran diperlengkapi dengan Tehnologi LiquidCool 1.0.

Fitur ini memiliki fungsi membuat performa smartphone tetap stabil saat dipakai dalam performa yang berat. Panas akan cepat lenyap maka dari itu kamu bisa terus bermain games dengan kecepatan penuh.  Fitur pada gadget ini punya pendinginan processor sampai 6°C, grafit multi-layer, dan pipa panas tembaga D5.


5. Layar Kuat dengan Corning Gorilla Glass 6


 

Layar  ialah sisi paling penting di smartphone. Layar telepon pintar sejak era touch screen  kerap mudah rusak karena retak atau hancur.

Corning Gorilla Glass yaitu satu diantara perlindungan monitor terpilih sekarang ini. Kamu tak usah cemas bila monitor Poco X3 Pro akan terserang baret.

Perlindungan monitor ini di-claim oleh Corning punya ketahanan saat jatuh sampai 1,6 mtr, jika tak sengaja jatuh ke atas yang keras dan kasar.

Tidak hanya itu, perlindungan monitor Corning Gorilla Glass punya 2x kenaikan ketahanan gores diperbandingkan dengan aluminosilikat alternative.


6. Baterai Jumbo

Tak dapat disanggah, Poco X3 Pro punya battery dengan kemampuan lumayan besar, yakni 5260 mAh.  Dengan pengisian daya senilai 33W, dia bisa dihidupkan dalam waktu cepat buat penuhi semua keperluan kamu dan melakukan rutinitas sepanjang hari penuh.

Smartphone ini waktu 30 menit akan isikan daya 59% dan penuh 100% sehabis 59 menit, hal ini karena Hp Poco X3 Pro mendukung "fast charging".

Menurut Xiaomi, battery ini bisa bertahan waktu 10 jam buat bermain games, 17 jam buat memutar video, atau 153 jam buat permainkan musik.


7. Speaker Stereo Double

Speaker double stereo yang ada pada POCO X3 Pro memberikan suara memiliki kualitas studio yang memiliki tenaga baik saat kamu bermain games atau dengarkan musik. 


Lubang speaker perangkat ini ada pada sisi bawah dalam jumlah lubang 3 buah dan speaker pada bagian atas sebagai speaker sekunder.

Mutu gambar yang fantastis dari smartphone ini digabungkan dengan speaker stereo yang kwalitasnya telah lulus tes Hi-Res Audio bikin smartphone ini begitu pas buat bermain games.


8. Diperlengkapi NFC

Keutamaan lain dari smartphone POCO X3 Pro ialah ada spesifikasi Near Field Communication (NFC). Spesifikasi ini butuh dua feature yang masing-masing cocok dengan spesifikasi ini, satu berperan sebagai transmitter dan satu penangkap tanda.

Spesifikasi NFC membantu kamu dalam berbisnis digital, periksa dan hebat up saldo uang electronic, transfer file, dan masih ada banyak kembali.

Tidak hanya itu, Xiaomi  memberikan klaim bahwa spesifikasi NFC di feature bisa lebih cepat 33% dibanding dengan NFC di HP lain pada biasanya.



Kekurangan HP Xiaomi POCO X3 Pro

Gawai ponsel pintar ini ini memiliki keunggulan di harga bisa dijangkau. Tiap produk pastilah mempunyai kekurangan serta kelebihan. Ada pun kekurangan yang dapat diperhitungkan saat mau membeli, seperti berikut:

1. Punya Body yang Cukup Tebal

 


 
Tebal hp POCO X3 Pro 0,4 mm  dengan berat 215 gr.

Buat kamu yang bermain games dengan intensif tinggi, kemungkinan kamu akan merasai pegal menggenggam smartphone ini dalam waktu lama.  Dengan dimensi 165,3 x 76,8 x 9,4 mm, smartphone ini pun cukup sulit buat masuk ke kantong celana.

Namun soal ini wajar, karena ponsel ini harus menampung  baterai berukuran besar, yakni 5.260 mAh berperforma yang hebat.

2. Mutu Camera  Turun
Fitur kamera X3 Pro alami pengurangan bila diperbandingkan dengan POCO X3 NFC. Jadi, HP Xiaomi Poco X3 Pro ini punya sensor 48MP yang turun lumayan jauh dari sensor 64MP yang dipakai Poco X3 NFC.


Pewarnaan photo yang dibuat oleh Poco X3 Pro pun kurang tajam, camera gaya malamnya pun kurang.

Walaupun masih lumayan baik seandainya digunakan sejumlah foto.Tidak hanya itu, camera ultra wide sensor 8MP dalam smartphone ini pun alami pengurangan lantaran awal kalinya menggunakan sensor 13MP.


Fitur dan Harga Poco X3 Pro

- Luncurkan: 20 April 2021
- Berat: 215 gr
- Material: Kaca depan Corning Gorilla Glass 6, material plastik pada bagian belakang
- Type dan Ukuran Monitor: IPS LCD, 120Hz, HDR10, 450 nits
- Resolusi Monitor: 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~395 pixel per inci)
- Chipset: Qualcomm Snapdragon 860 (7 nm)
- CPU: Octa-core (1×2.96 GHz Kryo 485 Gold dan 3×2.42 GHz Kryo 485 Gold dan 4×1.78 GHz Kryo 485 Silver)
- GPU: Adreno 640
- RAM: 6 GB dan 8 GB
- Kenangan Intern: 128 GB dan 256 GB
- Camera Belakang: 48 MP (f/1.8, wide, PDAF) + 8 MP (f/2.2, 119˚ ultrawide) + 2 MP (f/2.4, makro) + 2 MP (f/2.4, depth)
- Camera Depan: 20 MP (f/2.2, wide)
- Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
- Sensor: Fingerprint (di samping), accelerometer, gyro, proximity, compass, IR blaster
- Battery: 5.160 mAh (fast cas 33W, 0-100% dalam 59 menit)
- Harga Sah: Mulai dengan Rp3.499.000 (periksa harga Poco X3 Pro serincinya)


Di harga yang paling bisa dijangkau,  HP Xiaomi Poco X3 Pro akan memberi pengalaman gaming menyenangkan di atas rerata mobile-phone menengah lain pada biasanya di rata-rata harga yang serupa.

Membeli Xiaomi Poco X3 Pro di  >>> BHINEKA

Membeli Xiaomi Poco X3 Pro di  >>> JD.ID