Cara Pakai Stiker WhatsApp Bergerak dan 3 Aplikasi Untuk Membuat Stiker WhatsApp Bergerak

#Tags

Diketahui, WhatsAapp atau WA memanglah jadi salah satunya program chat yang amat jadi alternatif sampai sekarang. Chat / ruang obrolan bisa dibuat semakin semarak dengan berkirim foto, video, emoji, dan stiker. Bahkan stiker WhatsApp juga kini bisa dimasukkan sticker yang bergerak yang sama dengan dengan gambar GIF. 

Fitur Stiker Whatsapp bergerak atau  stiker animasi (animated stickers)  diluncukan WhatsApp sejak 8 Juli 2020. Dengan stiker animasi, pengguna bisa mengirimkan stiker yang bisa bergerak kepada pemakai Whatsapp lain.

itur stiker animasi baru di WhatsApp tersedia di semua platform termasuk desktop (Windows & macOS). Pengguna harus memperbarui aplikasi ke v2.20194.16 di Android dan v2.20.70 di iOS.

Cara Pakai Stiker WhatsApp Bergerak Sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda.
  2. Masuk ke salah satu ruang obrolan (chat room) dan klik ikon emoji.
  3. Pilih ikon stiker yang letaknya berada di samping tab GIF.
  4. Klin ikon plus (+) pada bagian atas kiri laman stiker.
  5. Pilih jenis stiker WhatsApp bergerak yang diinginkan dengan ketuk tanda play.

Lihat yang ditunjukkan anak panah pada gambar

 

  1. Unduh (download) stiker pilihan Anda.
  2. Stiker pun otomatis ditambahkan dan siap dikirim ke penerima yang Anda tentukan


Selain memanfaatkan aplikasi stiker WhatsApp bergerak yang telah disediakan, Anda juga bisa membuat stiker WA bergerak ala Anda sendiri. Tekniknya yakni dengan menggunakan program dari pihak ke-3 . Berikut di bawah ini club Hitekno.com sudah meringkas tiga saran program pembikin stiker WA bergerak yang mungkin bisa Anda coba.

1. Sticker Maker
Di samping menggunakan gambar di galeri, Anda juga bisa  membuat stiker WhastApp bergerak sendiri .  Untuk menambahkan ke WhatsApp, Anda hanya mengekspornya. Ini bisa diunduh secara gratis dengan versi premium yang opsional. 

Contoh cara pakai Sticker Maker bisa dibaca di artikel Cara Membuat Stiker Whatsapp Lucu Sendiri


2. Best Sticker Cute Hijab Islamic
Kalau yang satu ini khusus buat Anda yang ingin membuat stiker WA bergerak namun dengan animasi yang memakai jilbab.
Selain menyampaikan pesan agama, stiker-stiker yang ada dalam aplikasi ini juga banyak yang bertema umum.   Grafis stiker banyak yang lucu, unik, dan tidak sedikit pula yang tampak artistik.


3. Sticker.ly
Aplikasi ketiga yang bisa Anda jajal adalah Sticker.ly. Aplikasi pembuat stiker WA bergerak yang satu ini paling banyak dimanfaatkan oleh pengguna WA.

Bagaimana tidak, hanya dengan satu aplikasi Anda sudah bisa membuat stiker WA bergerak dengan foto diri atau animasi tokoh lain. Aplikasi Sticker.ly bisa diunduh secara gratis di iOS ataupun Android.

Cara pakai sticker.ly ini bisa dilihat di artikel  Cara Kirim Stiker WhatsApp di HP, dan Cara Download Stiker Whatsapp Lainnya Seperti Stiker Whatsapp Pentol Dan Lain Lain