Cara Membuat Stiker WA Yang Lucu - Bisa Dibuat Sendiri Beneran !

#Tags

Perayaan hari besar baik itu Lebaran, Natal, Tahun Baru, atau hari besar lainnya selalu jadi momen untuk saling memberi pesan - pesan ucapan terutama lewat aplikasi WhatsApp. Untuk menambah kesan dalam ucapan tahun baru 2022, pengguna bisa menyematkan stiker pada pesan tersebut.

Biasanya sudah ada stiker -stiker pesan yang unik dibuat oleh para kreator,  namun pengguna biasa juga dapat membuat stiker sendiri agar bisa lebih merepresentasikan pengguna.

stiker wa lucu

Saat membuat stiker WhatsApp sendiri, pengguna dapat berkreasi mulai dari menggunakan foto sendiri terlebih dahulu,menambahkan ornamen, teks, hingga sejumlah komponen lain yang menjadikan stiker lebih menarik. Untuk stiker WA / Whatsapp di hp android, dibutuhkan aplikasi lain seperti di antaranya adalah Sticker Maker, PicsArt, Background Eraser, dan Sticker.ly.


Artikel kali ini akan mencoba memberikan informasi cara membuat sticker pesan whatsapp dengan menggunakan  aplikasi Sticker Maker. Sticker Maker Smerupakan aplikasi buatan pengembang Viko & Co yang dapat digunakan untuk membuat stiker WhatsApp baik di ponsel Android maupun iPhone.
Pembuatan sticker whatsapp dipilih menggunakan Sticker Maker karena penggunaannya cukup mudah dan cepat, dan tidak memerlukan bantuan tambahan dari aplikasi lain.



Cara membuat sticker WhatsApp dengan Sticker Maker


Sebelum membuat sticker, hal pertama yang harus dipersiapkan dulu adalah foto di atas 400 pixel. Hal ini supaya  stiker whatsapp tersebut berkualitas HD saat dipakai atau disimpan.

Berikut cara membuat stiker WhatsApp dengan menggunakan aplikasi Sticker Maker:
1. Install aplikasi Sticker Maker dari Google Play store. Cek nama pengembang Viko & Co, supaya tidak salah install dengan aplikasi lain yang mirip namanya. 


stiker wa


2. Pada halaman awal masukkan nama stickerpack yang akan dibuat.

stiker wa


3. Setelahnya Anda akan menjumpai kotak kosong dengan ikon galeri. Ketuk salah satu kotak tersebut.


stiker wa

4. Berikan semua akses yang diminta aplikasi. Lalu pilih salah satu foto Anda, teman, kerabat atau siapapun yang ingin Anda jadikan stiker.

stiker wa

5. Lalu pilih Smart Select agar proses pemotongan foto rapi.

stiker whatsapp

6. Setelah itu Anda dapat menambahkan teks maupun garis kerangka untuk menegaskan potongan foto.

7. Kemudian ketuk Simpan Stiker. Secara otomatis bingkai kosong pada akan terisi stiker yang baru saja dibuat.

8. Kemudian ketuk opsi Add To Whatsapp yang artinya Tambahkan ke WhatsApp agar stiker buatan Anda muncul pada aplikasi WhatsApp.

cara membuat stiker whatsapp



BACA JUGA: Cara Kirim Stiker WhatsApp di HP, dan Cara Download Stiker Whatsapp Lainnya Seperti Stiker Whatsapp Pentol Dan Lain Lain

9. Stiker whatsapp siap dikirim untuk mengucapkan pesan-pesan yang ingin Anda sampaikan. 

cara membuat stiker whatsapp

10. Jika pengguna ingin menghapus stiker WhatsApp yang telah dibuat, pengguna cukup mengetuk ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas pada aplikasi.

Cek artikel lain TIPS WHATSAPP