Tempat Makan Dengan Pemandangan Sawah di Bogor

#Tags

Setelah beraktivitas padat, baik bekerja, sekolah maupun kuliah, barangkali bisa ajak keluarga bersantai menyegarkan pikiran. Makan di restoran dengan pemandangan sawah di Bogor bisa jadi pilihan.

Jarak yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, dan udara yang masih segar, membuat  wisata ke Bogor bisa jadi pilihan terdekat.

Tidak harus selalu menginap, sekedar jalan-jalan  wisata kuliner pun asyik dilakukan di Bogor. Ada beberapa restoran yang menawarkan makanan enak sekaligus sensasi seru makan sambil memandang sawah hijau, bukit, dan kolam ikan. Berikut beberapa restoran di Bogor yang punya pemandangan sawah:

1. Sawah Segar


 

Berlokasi di kawasan Sentul, Bogor, restoran ini memang sengaja dibangun di tengah area persawahan. Bukan hanya menjual suasana, restoran satu ini juga punya deretan menu khas Sunda yang sayang kalau dilewatkan.

Menu seperti nasi liwet, nasi tutug oncom, nasi bakar, ikan bakar dan ayam goreng Sunda siap memanjakan lidah. Ditambah lagi camilan seperti cireng, pisang goreng dan bakwan jagung yang bisa mengganjal perut sambil memandang sawah.

Sawah Segar
Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor
Jawa Barat

2. Bukit Air

 


 

Setiap pengunjung yang datang ke Bukit Air Resto akan disambut dengan gemericik air dari kolam ikan. Memasuki area dalam resto, mata akan disambut hamparan sawah yang hijau dan asri. Terlebih lagi area makannya berada di saung di tengah sawah.

Udara segar dan makanan enak di restoran ini dijamin bikin betah. Apalagi ada area outdoor sebagai tempat bermain anak-anak. Menu makanannya ada paket liwetan komplet, gurame cobek, tumis jantung pisang, karedok dan beragam menu lainnya.

Bukit Air Resto
Jl. Babakan Encle, Desa Sukaharja
Ciomas, Bogor
Jawa Barat


3. De Saung



Makan di De Saung, kamu bisa mendapatkan pemandangan yang tak ternilai harganya. Pemandangan Gunung Salak, sawah, hingga pepohonan rimbun menjadikan pengunjung betah berlama-lama di restoran satu ini.

Semua ini semakin lengkap dengan adanya gemericik air dari sungai kecil serta hembusan angin semilir yang sejuk. Ketika makan di sini, jangan lupa memesan menu ikan bakar yang gurih pedas. Ukuran ikan juga bisa disesuaikan dengan jumlah pengunjung.

De Saung
Jl. Tamansari, Ciapus, Bogor Selatan,
Jawa Barat


4. Bubulak Tepi Sawah (BTS)


 

Wisata kuliner di pinggiran kota Bogor ini, kamu bisa mendapatkan pemandangan  sawah. Lokasinya tidak jauh dari gerbang tol Yasmin.
Pengunjung juga bisa menikmati beberap fasilitas seperti jembatan bambu, dan trampolin.

Alamat :
Jl. Raya Cifor No. M-450 RT 02 RW 07 Bubulak Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor