HOTEL DI SEKITAR KEBUN RAYA BOGOR

#Tags

 Salah satu ikon kota Bogor yang diminati adalah Kebun Raya Bogor. Pengunjung juga bisa menginap di dalam Kebun Raya Bogor, dengan menginap di guest house atau hotel di kebun raya Bogor.  Di KRB ada 3 tempat penginapan, yaitu masing-masing dua guest house yakni Guest House Nusa Indah dan 1 hotel yaitu The Melchior Hotel. Semuanya menyajikan suasana rumah zaman Belanda yang sangat harmonis, dengan bentuk bangunan bergaya Eropa yang masih asli.

Tentu tidak mungkin penginapan di dalam KRB bisa menampung pengunjung yang ingin menginap dekat Kebun Raya Bogor. Tenang saja, ada hotel-hotel lain yang berlokasi tidak jauh dari kebun raya yang menyediakan fasilitas penginapan yang tidak kalah. Jaraknya juga bisa dijangkau dengan jalan kaki. 

1. Amaroossa Royal Bogor



Hotel ini berada persis di depan monumen Tugu Kujang. Lokasinya menjadi pintu masuk Kota Bogor, strategis sekali. Dekat pula dengan Kebun Raya Bogor.
Amaroosa Royal Santika Bogor merupakan hotel berkelas dengan kualitas setara bintang 4 di kota Bogor Hotel menawarkan kamar kamar mewah dengan perlengkapan yang modern serta ditunjang oleh fasilitas tambahan dan fasilitas hiburan yang memberikan kesenangan tambahan.

Tidak hanya di bagian luar. Di bagian dalam hotel, setiap kamarnya dapat menikmati penorama alam pegunungan. Nuansa butik hotel terasa pekat oleh penggunaan karpet tebal nan empuk melapisi hapir seluruh area lantai hotel. Rasanya berbeda sewaktu melangkahkan kaki saat di dalam kamar maupun area hotel lainnya.

Memiliki 12 lantai dilengkapi 111 kamar dengan 3 type pilihan kamar yang berbeda, yaitu Deluxe, Executive, serta Suites dan 8 Meeting Room. Selurung ruangan meeting menggunakan nama-nama yang lekat dengan budaya tanah Sunda yang melegenda.

Anak anak yang menginap dikenakan biaya sesuai dengan umurnya dengan menggunakan fasilitas tempat tidur yang sudah tersedia serta tamu difabel dapat menempati dengan nyaman menggunakan berbagai fasilitas yang tersedia.

Fasilitas yang disediakan di dalam kamar diantaranya ialah full AC, WiFi gratis, TV layar datar, meja kerja dan area sofa santai, rak baju dan kaca hias, brankas pribadi, kulkas, serta kamar mandi dalam dengan shower air panas dingin serta alat mandi gratis.

Agar pengalaman menginap tamu semakin menyenangkan, Amaroosa Royal Santika Bogor juga menyediakan fasilitas tambahan seperti morning call, pusat kebugaran, billiar, pijat badan dan spa, kolam renang, fitness, fasilitas meeting dan perjamuan, concierge, ATM di tempat, penitipan bagasi, laundry, layanan penjagaan anak, layanan kebersihan, dan layanan kamar 24 jam.

Maksimalkan liburan atau perjalanan Anda di Bogor dengan menginap di Amaroosa Royal Santika Bogor. Hotel memiliki ruangan kamar yang elegan dengan lantai kayu, perabotan modern, serta hiasan dinding yang unik berseni tinggi, segala fasilitas yang diberikan dijamin akan memberikan rasa betah dan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Estimasi harga kamar mulaid ari Rp 520.000,- /malam

Alamat:
Jl. Otto Iskandardinata No.84, RT.04/RW.02,  Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143
Telepon: 0251-8354333


2. Grand Savero Hotel Bogor


 


Terletak tidak jauh dari Pintu 3 Kebun Raya Bogor, membuat Grand Savero Bogor menjadi akomodasi yang paling sering dicari wisatawan. 

Hotel Grand Savero merupakan hotel bintang 4 yang memiliki desain arsitekstur bergaya modern klasik dengan sentuhan dominan putih pada bangunan utama. Grand Savero Bogor menyediakan 128 kamar dengan fasilitas pendukung untuk melengkapi kebutuhan tamu mereka, seperti Kolam Renang, Fitness Center, Spa, Ballroom, meeting room, resto dan lounge. Lokasi tidak jauh dari pusat kota menjadikan hotel ini menjadi salah satu alternatif menginap yang nyaman

 Estimasi harga kamar : Rp 420.000/kamar

Alamat:
Jl. Raya Pajajaran No.27, RT.03/RW.08, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128

Telepon : 0251-8358888


BACA JUGA:
BINGUNG CARI HOTEL / PENGINAPAN DEKAT KEBUN RAYA BOGOR ? MENGINAP DI DALAM KEBUN RAYA BOGOR SAJA

3. Hotel Salak The Heritage

 

 
Hotel Salak The Heritage adalah hotel yang berlokasi di jantung dari Kota Bogor. Hotel Salak The Heritage sendiri merupakan salah satu cagar budaya Bogor karena merupakan saksi dari perjalanan sejarah panjang Kota Bogor dan struktur bangunannya juga belum dirubah Sejak tahun 1856, membuat para pengunjung bisa merasakan suasana seperti jaman dulu namun versi modern.

Hotel ini letaknya cukup strategis karena berada di lingkaran jalur Kebun Raya Bogor.

Kamar mewah dan nyaman yang ditawarkan oleh hotel salak sebanyak 140 kamar terbagi menjadi 8 tipe kamar mulai dari Colonial Presidential Suite, Colonial Super Executive, Colonial Executive Heritage, Salak View, Deluxe Suite, Deluxe, Superior, dan juga Standard.

Estimasi Harga per kamar Rp.500.000,-

Alamat :
Jl. Ir. H. Juanda No.8, RT.01/RW.01, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121
Telepon : 0251-8373111


4. Favehotel Padjajaran Bogor

 

 
Favehotel Padjajaran Bogor merupakan hotel bintang 3. Lokasi dekat dengan  Institut Pertanian Bogor dan dekat dengan Botani Square. Hotel ini jaraknya 1,9 Km dengan Kebun Raya Bogor, sehingga masih bisa dijangkau dengan jalan kaki. Favehotel Padjajaran Bogor juga mudah diakses dari Jakarta dan sekitarnya, karena berada tepat di akses keluar masuk Tol Jagorawi.

Akses Internet nirkabel gratis tersedia untuk menjamin koneksi Anda; Untuk hiburan, TV kabel disediakan. Kamar mandi pribadi dengan shower memiliki perlengkapan mandi gratis dan pengering rambut. Fasilitas mencakup telepon, serta brankas dan meja tulis.

Rekreasi, Spa, Fasilitas Premium: Manjakan diri Anda dengan pijat di lokasi atau manfaatkan fasilitas lainnya, seperti akses Internet nirkabel gratis dan penitipan bayi/anak-anak (dengan biaya tambahan).

Alamat:
Jl. Cidangiang No.1, RT.04/RW.05, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16129
Telepon : 0251-8356100



5. Ibis Styles Bogor Pajajaran


 

Salah satu produk dari perusahaan jaringan hotel Accor menghadirkan ibis Styles Bogor Pajajaran. Hotel ini dihadirkan untuk melengkapi perjalanan liburan singkat dan juga bisnis seseorang saat berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Travelers dapat berjalan-jalan santai dari hotel ke gerai kuliner terdekat, berbagai ritel dan tempat wisata. Properti yang baru dibangun ini hanya beberapa langkah dari Kebun Raya Bogor dan Istana Kepresidenan yang bersejarah.

Secara keseluruhan, hotel ini memiliki 171 kamar Deluxe hingga Family di dalamnya. Masing-masing kamar dirancang dengan karya seni bertemakan “menari dalam hujan” yang terinspirasi dari julukan Bogor sebagai kota hujan. Di sini, para tamu akan menikmati udara sejuk hingga melihat pemandangan alam yang indah dari Kebun Raya, Gunung Gede-Pangrango, serta Gunung Salak.

Selain itu, hotel ini juga memiliki sebuah restoran bernama sTREATs yang menyajikan beragam masakan internasional dan juga hidangan tradisional. Untuk menunjang kebutuhan bisnis, hotel ini menyediakan 10 ruang serba guna yang dilengkapi dengan pencahayaan alami serta fasilitas lainnya.

Setiap tamu bisnis yang ingin menggunakan ruang serba guna ini akan mendapatkan fasilitas Wi-Fi berkecepatan tinggi hingga peralatan audio visual canggih. Ruang serba guna ini dapat menampung hingga 150 orang untuk berbagai pertemuan bisnis dan juga acara sosial.

Harga per kamar mulai Rp 400K

Alamat :
Jl. Raya Pajajaran No.37, RT.03/RW.08, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128
Telepon : 0251-8305757

 7. Hotel Santika Bogor


 

 
Hotel Santika Bogor merupakan hotel bintang 3 yang berada kawasan Botani Square Bogor, dapat diakses dengan mudah karena terletak dekat dengan pintu Tol Jagorawi. Hotel Santika Bogor ini berada di dalam mal terbesar di kota Bogor.

Kamar-kamar ber-AC Hotel Santika Bogor menawarkan pemandangan Kebun Raya, perabotan kayu gelap, dan kain-kain netral. Anda dapat menggunakan fasilitas pembuat teh/kopi gratis dan brankas. Setiap kamar memiliki minibar. Kamar mandi pribadinya dilengkapi pengering rambut.

Akses dari hotel ini ke kebun raya Bogor bisa dijangkau dengan jalan kaki. 

Estimasi harga per kamar mulai dari 750K/malam

Alamat :
Botani Square Bogor, Jl. Raya Pajajaran, RT.04/RW.05, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16127
Telepon : 0251-8400707
 

8. Grand Asana Pangrango


 

Hotel yang mencuri perhatian wisatawan karena jaraknya hanya 150 meter dari pintu masuk kebun raya dan juga interior hotel ini yang sangat luar biasa antik dan nyaman untuk ditempati, nama hotel ini adalah “Asana Grand Pangrango”.

Asana Grand Pangrango Hotel Bogor merupakan hotel bintang yang terdiri dari tujuh lantai dan memiliki total kapasitas 97 kamar yang terbagi 3 tipe yakni Superior, Deluxe dan Suites.

Dan dilengkapi dengan fasilitas Meeting room, Swimming pool, Malabar restoran, Wifi, Busines centre, Laundry service yang modern, canggih, eksklusif dan didesain khusus untuk menunjang segala kebutuhan presentasi, meeting, workshop, pertemuan antara kolega bisnis, maupun launching product dari perusahaan anda.

Harga per kamar mulai dari 350K
Alamat:
Jl. Raya Pajajaran No.32, RT.01/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16143
Telepon: 0251-8321482

 

9. Hotel New Ayuda Bogor


 
Hotel dengan gaya sederhana ini berada di jalan Pajajaran dan di jalan malabar. Nyaris tertutup jalan yang rindang di sebelah sungai. Hotel bintang 4 ini berjarak 5 menit berjalan kaki dari Kebun Raya Bogor, serta 2 km dari Istana Bogor yang megah dan Stasiun Bogor.

Harga per kamar mulai dari 300K
Alamat:
Jl. Salak No.8, RT.04/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16129
Telepon: 0251-8321482

10. Hotel Royal Bogor

 



Royal Hotel Bogor adalah hotel berbintang 4 yang memberi kesan simpel dan elegan dengan kombinasi sentuhan klasik dan modern. Royal Hotel Bogor memberikan fasilitas terbaik, dengan pelayanannya yang hangat akan membuat waktu berlibur atau berbisnis Anda menjadi tak terlupakan. Lokasi Royal Hotel Bogor yang mudah dicapai dan terletak di jantung kota semakin memberikan kenyamanan untuk Anda.

Royal Hotel Bogor terletak di tengah kota Bogor. Berlokasi sangat dekat dengan Kebun Raya Bogor dan menghadap Gunung Salak.
Harga per kamar mulai dari 400K
Alamat:
Jl. Ir. H. Juanda No.16, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122
Telepon: 0251-8347123

11. Sahira Butik Hotel


 

Berkualitas, Eksklusif, Madani” adalah konsep Sahira Butik Hotel Bogor, berbeda dari hotel lain di Bogor. Konsep Madani yang dibangun untuk Sahira Butik Hotel adalah konsep operasional universal yang memadukan agama, hukum, dan masyarakat setempat.

Kamar yang didesain baik terdiri dari Deluxe, Deluxe Suite, Executive Suite, Royal Suite dan Sahira Suite, lengkap dengan TV, mini bar, dan kamar mandi pribadi dengan pengering rambut. Namun, harap dicatat bahwa kebijakan hotel mewajibkan salinan akta perkawinan untuk pasangan yang memesan kamar.

Hotel ini memiliki restoran dan kedai kopi, menawarkan sajian khas Indonesia dan internasional.

Hotel ini memiliki pusat kebugaran, ruang karaoke, dan kolam renang untuk para tamu.

Lokasi hotel ini sangat dekat Kebun Raya Bogor

Harga per kamar mulai dari 370K
Alamat:
Jl. Paledang No.53, RT.03/RW.02, Paledang, Blok Gajah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122
Telepon: 08195080600

12. Amaris Hotel Padjajaran Bogor


 

Amaris Hotel Padjajaran Bogor merupakan hotel bintang 2 yang letaknya sangat sempurna baik untuk keperluan bisnis maupun berwisata di Bogor. Properti ini memiliki berbagai fasilitas yang membuat pengalaman menginap Anda menyenangkan. Fasilitas-fasilitas seperti WiFi gratis di semua kamar, resepsionis 24 jam, penyimpanan barang, Wi-fi di tempat umum, tempat parkir mobil tersedia untuk Anda nikmati. Setiap kamar didesain dengan elegan dan dilengkapi dengan fasilitas yang berguna. Hotel ini menawarkan berbagai pilihan rekreasi. Dengan layanan handal dan staf profesional, Amaris Hotel Padjajaran Bogor memenuhi kebutuhan Anda.

Lokasi hotel ini sangat dekat Kebun Raya Bogor

Harga per kamar mulai dari 450K
Alamat:
Jl. Raya Pajajaran No.25, RT.03/RW.08, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16129
Telepon: 0251-8312200

13. Belva Huis


 

Jika hotel lain berada di jalan protokol seperti jalan pajajaran, jalan juanda, maka Belva Huis unik karena berada di lokasi "pecinan" kota Bogor. Dengan kebun raya bogor ? Jangan khwatir, jaraknya dekat dengan pintu masuk KRB.

Hotel ini berada di suryakencana, sehingga jika tidak berpantang akan makanan non-halal, bisa mencoba kuliner peranakan Tionghoa. Kuliner khas Bogor juga bisa dcari di sini.

Harga per kamar mulai dari 350K
Alamat:
Jl. Suryakencana No.132, RT.01/RW.02, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123
Telepon: 0251-7547266

14. Hotel Permata

 


 
Hotel modern yang terletak di seberang Kebun Raya Bogor ini berjarak 6 menit berjalan kaki dari area perbelanjaan di Botani Square dan 1,8 km dari Istana Bogor.


Suite dan kamar simpel dilengkapi Wi-Fi, TV kabel, fasilitas pembuat teh dan kopi, serta kulkas mini. Tersedia juga room service 24 jam.
Terdapat 2 restoran. Fasilitas lainnya meliputi kolam renang outdoor, perawatan spa, dan ruang pertemuan. Tersedia sarapan.


Harga per kamar mulai dari 350K
Alamat:
RT.03/RW.08, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128
Telepon: 0251- 8318007



15. The 101 Bogor Suryakencana

 


 
Jika ingin menikmati hotel bintang 4, dekat dengan kebun raya Bogor, dan menikmati suasana di kawasan suryakencana yang merupakan kawasan pecinan kota Bogor, maka hotel ini bisa menjadi pilihan.

Kamar-kamar cerah dan modern dilengkapi Wi-Fi gratis dan TV layar datar, plus alas yoga dan shower bergaya spa. Kamar di kelas yang lebih tinggi dilengkapi balkon dan/atau kulkas mini, sementara suite memiliki ruang keluarga dengan sofa. Beberapa kamar menawarkan pemandangan gunung.

Anak-anak berusia 11 tahun ke bawah dapat menginap dengan orang dewasa tanpa biaya tambahan.

Fasilitas gratis termasuk pesta malam hari dan sepeda pinjaman. Tersedia juga restoran regional penuh warna yang menawarkan musik live reguler, serta kolam renang outdoor dan ruang kebugaran.

Harga per kamar mulai dari 650K
Alamat:
Jl. Suryakencana No.179-181, RT.2/RW.1, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123
Telepon: 0251- 7565101