BINGUNG CARI HOTEL / PENGINAPAN DEKAT KEBUN RAYA BOGOR ? MENGINAP DI DALAM KEBUN RAYA BOGOR SAJA

#Tags

Jika berkunjung ke kota Bogor, maka Kebun raya menjadi salah satu lokasi wisata yang dikunjungi. Meski demikian  belum banyak yang tahu bahwa Kebun Raya Bogor memiliki penginapan yang dibuka untuk umum. Bahkan orang yang berdomisili di Kota Bogor belum tentu tahu juga kalau mereka bisa "staycation" di dalam kota sendiri. 

 Jadi sebenarnya, kalau ingin menelurusuri kebun raya, dan tidak mau repot-repot keluar dari lokasi, bisa menginap di guest house atau hotel di kebun raya Bogor.  Di KRB ada 3 tempat penginapan, yaitu masing-masing dua guest house yakni Guest House Nusa Indah dan 1 hotel yaitu The Melchior Hotel. Semuanya menyajikan suasana rumah zaman Belanda yang sangat harmonis, dengan bentuk bangunan bergaya Eropa yang masih asli


Guest House Nusa Indah

Didirikan pada tahun 1914 sebagai rumah singgah untuk peneliti oleh Dr. Melchior Treub (berkebangsaan Perancis) yang menjabat sebagai Direktur Kebun Raya Bogor pada tahun 1884. Anda seakan berada di rumah sendiri dengan suasana yang sejuk, asri dan tenang, terbentang halaman rumput hijau yang cukup luas di depannya. Teras yang luas dan nyaman serta beberapa kamar yang tersedia dengan  ruang makan yang luas sangat cocok untuk acara “family gathering”.


Kamar 1 dan 7
Lima (5) tempat tidur single bed dapat dipisah menjadi 2 kamar (terdapat connecting door, 2 dan 3 single bed), meja rias, lemari pakaian, meja dan kursi kerja.

Kamar 2 dan 8
Empat (4) tempat tidur terdiri dari double bed (1) dan single bed (3) terdapat connecting door, meja rias, lemari pakaian, meja dan kursi kerja.

Kamar 3
Satu tempat tidur single bed dan satu tempat tidur double bed, meja rias, lemari pakaian, meja dan kursi kerja.

Kamar 4
Dua (2) tempat tidur single bed, meja rias, lemari pakaian, dan meja dan kursi kerja.

Kamar 5 dan 6
Masing – masing satu tempat tidur double bed, meja rias, lemari pakaian, dan meja dan kursi kerja.

Pemesanan dan Info :

Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya-LIPI

BACA JUGA  ARTIKEL : KEBUN RAYA BOGOR

>


Guest House Pinus

Guest House Pinus Kebun Raya Bogor

 
Penginapan yang terletak dekat Jalan Astrid dibuat saat kunjungan Ratu Astrid dari Belgia tahun 1929, rumah anggrek, lapangan Stropanthus (Lapangan Randu) dan lokasi Cafe de’Daunan. Anda akan  merasa berada di rumah sendiri dengan ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan membuat suasana kekeluargaan semakin hangat. Menyajikan keteduhan pohon-pohon pinus yang menghadirkan semilir angin pegunungan. Akses pintu keluar dekat kampus IPB Baranangsiang memudahkan Anda menuju lokasi beberapa outlet di sekitar Jalan Pajajaran.

Untuk saat ini tersedia 4 kamar, dengan fasilitas kamar dengan tempat tidur double bed / single bed , meja rias, lemari pakaian meja kerja.
Selain itu ada water heater dan bath tub (di kamar 1 dan 2 saja), kamar 3 dan 4 tersedia shower. Terdapat TV dan kulkas di ruang keluarga.

Biaya :

Rp 500.000,-/kamar/2 orang ( Termasuk sarapan pagi & tiket masuk Kebun Raya Bogor)

Rp 2.500.000,-/rumah

Extra Bed Rp 100.000,-/hari

Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya-LIPI

Jl. Ir. H. Juanda No. 13 Bogor Jawa Barat, Indonesia
  (0251) 8311362 - 8336871



Hotel Melchior

Area resepsionis Hotel Melchior Sumber : booking(dot)com


 
Hotel ini juga awalnya tempat penginapan yang umurnya juga nyaris sama Guest House Nusa Indah. Kini, hotel yang masih berada di area kebun raya Bogor dikelola oleh jaringan hotel Baio. Jangan khawatir, "nostalgia" yang anda harapkan di bangunan lama tidak diubah meski berada dalam naungan jaringan hotel sebagaimana biasanya. 


 Pemberian nama Melchior untuk hotel ini tentu saja untuk mengabadikan dan menghormati peneliti yang mempunya jasa pembangunan Kebun raya Bogor, yaitu  Dr. Melchior Treu.

Akomodasi di hotel ini  ini menawarkan bar, taman, dan pemandangan taman. Berbagai fasilitas yang tersedia di akomodasi adalah restoran, resepsionis 24 jam, layanan kamar, dan Wi-Fi gratis. Hotel ini memiliki kamar-kamar keluarga. Setiap kamar di hotel ini memiliki lemari pakaian dan TV layar datar.