Tempat Untuk Wisata Kuliner Malam di Bogor

#Tags

Bogor merupakan tempat dimana a bisa menemukan banyak makanan enak, Tidak hanya siang hari, berbagai tempat makan enak juga bisa kita temukan di malam hari, mulai dari soto legendaris yang sudah ada sejak tahun 1980-an hingga jajanan kekinian.

Nah, untuk kamu yang butuh referensi tempat makan enak di malam hari, berikut ini  6  wisata kuliner malam di Bogor yang mantap untuk mengusir lapar.


1. Soto Bogor Pa Salam

Soto Kuning Bogor yang sangat melegenda enaknya. Pelanggannya rata rata sudah dari 25 tahun silam dan banyak orang Jakarta rela ke Bogor hanya demi makan semangkuk Soto Pak Salam ini.

Antrian Demi Menikmati Soto Legenda Pa Salam

 
S oto Bogor Pa Salam ini terletak di Jalan Siliwangi No. 298, Sukasari, Bogor, sudah berjualan sejak tahun 1980-an. 


Seporsi sotonya bisa kamu pilih isiannya baik daging sapi, otak, lidah, paru, limpa, usus, babat, dan kikil. Dagingnya empuk tanpa lemak dan porsinya banyak. 

 

2. Death by Chocolate

Foto pengunjung Siti.K di tripadvisor.com

 

Tempat kuliner malam Bogor lain yang bisa kamu coba juga adalah Death by Chocolate. Death by Chocolate buka setiap hari mulai dari 07.00 – 22.00 dan berada di Jl. Bina Marga I No.1/1, Baranangsiang, Bogor.

Death by Chocolate akan memberikan kamu suasana yang tak biasa. Konsep yang diusung Death by Chocolate adalah tempat dan makanan yang didesain dengan konsep horor.

Selain menikmati dan makanannya, di sini kamu juga bisa melihat pertunjukan horor. Ada juga berbagai informasi yang diberikan mengenai sejarah atau mitos-mitos mengenai suatu kejadian. Buat  yang punya keberanian dan ketertarikan dengan horor, mungkin bisa mencoba Death by Chocolate.


3. Nasi Goreng Pete Guan Tjo
Nasi goreng pete Guan Tjo ini juga bisa jadi pilihan kamu setelah berkeliling wisata di Bogor.  Nasi goreng ini sudah buka sejak tahun 1960-an. Kamu bisa mencicipi nasi goreng ini mulai dari siang hari hingga malam.

Tampilan menu nasi goreng petai Guan Tjo. Sumber  : IG @nasigorengpeteguantjo


Nasi goreng pete Guan Tjo terletak di Jalan Suryakencana, Bogor. Buat muslim yang ingin makan nasi goreng ini tidak perlu khawatir, meskipun berada di daerah Pecinan Bogor, nasi goreng ini halal.


4. Nasi Uduk Bansus

Banner Nasi uduk Bansus . Sumber : IG @nasiudukbansusbondongan

 

Siapa yang tidak tahu dengan kuliner nasi uduk. Nasi uduk paling enak disantap dengan guyuran sambal kacang, empal, dan gorengan. Nasi Uduk Bansus Bondongan ini sudah berdiri sejak tahun 1981.

Awalnya nasi uduk ini terletak di Jalan Pahlawan, Bondongan dan sekarang pindah ke Jalan Padjajaran no. 19A. Nasi uduk bansus ini buka dari jam 4 sore hingga jam 10 malam. Cocok banget buat yang ingin berjalan-jalan sama wisata kuliner malam di Bogor.



5. Sate Maranggi SN 4444

Sumber: IG @satemaranggi_sn4444


Kalau main sampai ke Puncak, makanan yang satu ini jangan sampai terlewat! Kamu bisa menikmati Sate Maranggi SN 4444 bersama dengan ketan bakar.

Ditambah dengan sambal tomat dan sambal oncom, dijamin akan semakin nikmat! Kedai sate maranggi ini terkenal banget di kawasan itu, jadi jangan sampai kehabisan, ya!


6. Kawasan Jembatan Merah 

Salah satu penjual makanan di area jembatan merah, Bogor. Sumber : IG @lightbook

 Terakhir, saatnya melipir ke kawasan Jembatan Merah, yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari stasiun Bogor.  Di sini kamu bisa menemukan banyak penjual makanan yang berdagang hingga dini hari. Yang ditawarkan dari kawasan Jembatan merah ini adalah street food seperti gorengan, martabak, uli bakar, jagung rebus, bubur, dan sebagainya.

Penjual kue balok di kawasan jembatan merah. Sumber : IG @marinarani52

Jadi buat kamu yang masih bingung mau makan apa saat malam di kawasan bogor, bisa ke Jembatan merah. Enggak perlu  khawatir karena harganya juga terjangkau.