3 LOKASI RUMAH SUBSIDI DI BOGOR DAN CARA MENGAJUKAN KPR RUMAH SUBSIDI ? CEK DAFTARNYA DI ARTIKEL INI

#Tags

Dalam beberapa tahun terakhir pemerintah sudah membangun ribuan rumah subsidi di seluruh penjuru Indonesia. Tak terkecuali rumah subsidi Bogor yang memang diperuntukkan bagi mereka yang kurang mampu di kawasan Jabodetabek.

Perumahan subsidi di Bogor bisa jadi pilihan untuk kamu yang memang memang mengincar rumah subsidi Bogor dan juga bekerja di Kota Bogor.  

Tapi mengingat kawasan Bogor sangat besar, anda pasti bingung kawasan mana saja yang terdapat rumah subsidi Bogor. Anda tidak perlu khawatir, berikut adalah beberapa rekomendasi kawasan yang terdapat rumah subsidi Bogor dilansir dari beberapa sumber.

Ilustrasi rumah tapak. Sumber : rumah123.com


Citeureup

Kawasan pertama yang sering dibangun untuk perumahan subsidi di Bogor adalah Kecamatan Citeureup di Kabupaten Bogor.  Kawasan ini ideal untuk Anda yang mencari rumah subsidi Bogor yang dekat dengan Jakarta atau Depok.


Terdapat beberapa perumahan yang ada di kawasan ini dengan range harga sekitar Rp150 hingga Rp170 juta-an.  Salah satu perumahan tersebut adalah Perumahan Puri Harmoni yang menawarkan rumah subsidi dengan harga Rp170 juta-an.


Salah satu keuntungan dari membeli rumah subsidi di sini adalah lokasinya dekat dengan ibu kota Kabupaten Bogor, yakni Cibinong.

 


 

Cileungsi

Dibandingkan dengan Citeureup, Cileungsi merupakan kawasan yang tidak kalah strategis dan potensial. Mengingat kawasan ini juga merupakan salah satu jalan utama keluar masuk Jakarta.


Jumlah perumahan subsidi di kawasan ini juga lebih banyak dibandingkan dengan kawasan-kawasan lain.  Sebut saja Puri Asri 2 Cileungsi, Puri Harmoni 10 dan Griya Pesona Cileungsi.


Semua rumah-rumah subsidi Bogor di perumahan tersebut dijual kurang dari Rp200 juta, yakni sekitar Rp150 hingga Rp180 juta-an.  Untuk lokasi, Cileungsi berada di samping kawasan Cibubur yang merupakan salah satu kawasan padat dengan penduduk. 


Tamansari
Jika tadi kita lebih banyak berkutat di kawasan timur Bogor, kita akan bergeser ke bagian barat Bogor. Tepatnya adalah Kecamatan Tamansari di Kabupaten Bogor.


Berbeda dengan 2 kecamatan sebelumnya, lokasi Tamansari juga lebih dekat dengan Kota Bogor alih-alih Jakarta. Salah satu contoh perumahan subsidi di sini adalah Tamansari Residence 2 yang menawarkan rumah subsidi dengan harga sekitar Rp158 juta.




Cara Mengajukan KPR Rumah Subsidi

Setelah Anda sudah tahu tentang rumah subsidi Bogor, selanjutnya mungkin Anda ingin mengajukan KPR agar bisa langsung memiliki hunian ini.

Tapi untuk memenuhi persyaratan KPR, Anda juga tetap harus memenuhi persyaratan dan kelengkapan dokumen.


Berikut adalah persyaratan umum dan dokumen tersebut:
- Warga Negara Indonesia (WNI)

- Usia minimum 21 tahun atau sudah menikah dan maksimum 55 tahun untuk karyawan atau 65 tahun untuk wiraswasta saat cicilan lunas.

- Fotokopi KTP, Kartu Keluarga (KK), surat nikah

- Fotokopi rekening koran

- Slip gaji bagi karyawan atau laporan keuangan bagi pengusaha

- Surat keterangan kerja atau surat keterangan usaha (SIUP)

- Pas foto

- Dokumen berupa sertifikat rumah yang akan digunakan sebagai jaminan


Jika Anda sudah memenuhi persyaratan-persyaratan di atas, ada tambahan persyaratan jika ingin mengajukan KPR rumah subsidi.

1. Belum pernah menerima subsidi dan juga belum memiliki rumah sebelumnya

2. Gaji tidak melebihi Rp4 juta untuk rumah tapak dan Rp7 juta untuk rumah susun

3. Wajib memiliki e-KTP dan terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta NPWP dan SPT Tahunan PPh orang pribadi

BACA JUGA:

Beberapa Lokasi Perumahan Type Minimal 36 Dengan 2 Kamar di Bogor 

Daftar Perumahan Subsidi di Kabupaten Bogor

Itulah beberapa lokasi rumah subsidi Bogor yang bisa Anda pertimbangkan. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga saja untuk memilih lokasinya. 

Sumber : www.rumah123.com