Keputusan PPKM Level 4 Jawa Bali Diperpanjang HIngga 23 Agustus Dengan Catatan

#Tags

PPKM diperpanjang sampai tanggal berapa 2021 ? Banyak yang mencari topik tersebut di laman mesin pencari. Hal ini karena pemerintah baru memberitakan keputusan tentang PPKM saat malam. 

Namun, akhirnya pemerintah resmi memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali hingga 23 Agustus 2021. Keputusan ini berlaku bagi daerah yang menerapkan PPKM level 4, 3, dan 2.


Tangkapan layar - Menko Kemaritiman dan Investasi selaku Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut BInsar Pandjaitan dalam konferensi pers PPKM secara daring, Senin (16/8/2021). ANTARA/Ade Irma Junida/am.

Keputusan itu disampaikan Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam paparan media yang digelar virtual, Senin (16/8/2021).

"Maka PPKM level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali akan diperpanjang sampai 23 Agustus," kata Luhut dalam kesempatan tersebut.

Beberapa poin disampaikan sebagaimana dikutip dari twitter @Nuicemedia sebagaiberikut :
- 1 juta lima belas ribu orang diperiksa saat masuk mall, minggu lalu dalam ujicoba pembukaan mall di beberapa kota besar. 619 Orang ditolak masuk.

- Mall kini boleh buka dengan kapasitas 50%, dan diperbolehkan makan di lokasi 2 orang per meja.

- PPKM level 4 di luar Jawa ada 45 Kabupaten/Kota, level 3 ada 302 Kabupaten/Kota, dan level 2 ada 39 Kabupaten/Kota.


- Kegiatan industri orientasi ekspor dan penunjangnya boleh beroperasi 100 persen dengan prokes ketat.
 

- Olahraga jenis outdoor yang dilakukan secara individu atau kelompok yang jumlahnya tidak lebih dari 4 orang dan tidak melibatkan kontak fisik akan diizinkan beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat