Mau Balas WhatsApp Tanpa Terlihat Online? Begini Caranya..

#Tags

Alat komunikasi lewat ponsel memang mempermudah dalam menghubungi siapa pun yang diperlukan. Tak terkecuali dengan whatsapp. Bahkan dengan WA, akan terlihat kapan terakhir rekan atau kenalan baru menggunakan aplikasi tersebut.

Padahal, terkoneksi atau berkomunikasi terus menerus juga melelahkan. Kadang-kadang dibutuhkan juga untuk bisa memilah komunikasi yang diperlukan. Namun, jika terlihat bahwa baru menggunakan WA, dan tidak membalas pesan, sering sekali malah timbul prasangka lain. 



Lalu, bagaimana caranya agar Anda bisa membalas pesan WhatsApp kepada seseorang tanpa terlihat online oleh orang/pengguna lain ?

 

1. Cara Pertama Adalah Balas pesan WhatsApp dari notifikasi
Umumnya, notifikasi HP--baik itu WhatsApp atau aplikasi lain--muncul di bagian atas layar. Anda bisa membalas pesan dari pemberitahuan tersebut. Dengan begitu, pesan Anda tetap sampai kepada seseorang tanpa terlihat online oleh orang lain. Caranya:
1. Usap layar ponsel ke dari atas ke bawah untuk membuka notifikasi WhatsApp; 2. Klik tanda "panah ke bawah" di bagian kanan dari pesan WhatsApp yang ingin Anda balas. Setelah diklik akan muncul pilihan "balas" atau "reply";
3. Klik "balas" atau "reply". Setelah diklik akan muncul kolom untuk membalas pesan;
4. Ketik pesan dan klik "balas" atau "reply". Pesan Anda akan terkirim tanpa terlihat online.


2. Cara kedua, Balas Pesan Ketika Offline
Anda bisa membalas pesan seseorang ketika akses data sedang luring atau offline. Dengan cara ini, pesan yang telah Anda ketik dan dikirim, namun tertunda, akan terkirim saat perangkat mendapatkan koneksi internet. Caranya: 

1. Matikan paket data atau jaringan internet;
2. Masuk ke WhatsApp, lalu pilih chat yang ingin Anda balas;
3. Balas pesan WhatsApp tersebut lalu klik "balas" atau "reply". Setelah diklik, pesan WhatsApp akan tertunda. Biasanya ditandai dengan simbol gambar jam berputar alias tidak ceklis satu maupun ceklis 2.
4. Tutup aplikasi WhatsApp, lalu nyalakan data internet. Pesan pun akan terkirim kepada seseorang yang Anda tuju tanpa terlihat online oleh orang lain.