Kebakaran melanda salah satu gedung Universitas Pakuan Bogor, Selasa (06/10/2020) Sore

#Tags

Kebakaran melanda salah satu gedung Universitas Pakuan Bogor, selasa (06/10/2020) sore, nyaris ludes terbakar. Tepatnya adalah gedung Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan) yang berada dibagian belakang kampus. Gedung berlantai 3 posisi bangunannya terpisah dengan Kampus Unpak Bogor.

Sumber : damkar kota Bogor


Lantai tiga digunakan Kantor Biro Akademik Administrasi kemahasiswaan (BAAK), lantai dua sebagai kantor jurusan S2 Hukum. Sedangkan lantai dasar (basemant) yang nyaris ludes terbakar dalam kondisi kosong. Sebelumnya ruangan lantai dasar itu digunakan berbagai aktivitas kegiatan mahasiswa.

Melihat kepulan asap, para staf  langsung berhamburan keluar gedung. Sejumlah pegawai kampus dibantu tim keamanan kampus berusaha memadamkan kobaran api di ruangan bawah itu dengan alat seadaanya. Sementara  staf rektorat langsung menghubungi pemadam kebakaran Kota Bogor.

Petugas Damkar Berusaha Memadamkan Api. Sumber : damkar kota Bogor

 

Pihak tidak lama 3 unit mobil damkar kota bogor dan 1 unit mobil damkar kabupaten,  datang ke kampus itu. Butuh waktu 30 menit bagi tim pemadam untuk menjinakkan si jago merah yang melalap bagian basement gedung.


Rektor UnPak Bogor, Prof Bibin Rubini,  menyatakan bahwa bangunan  yang terbakar adalah gudang penyimpanan barang-barang yang tidak terpakai. Sumber kebakaran masih diselidiki. Pihaknya membantah sumber api bukan dari hubungan singkat arus listrik, dan masih memeriksa lewat CCRV.
Dari peristiwa kebakaran ini , tidak ada korban jiwa. 

Pihak Polresta Bogor Kota langsung melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari berbagai saksi mata dan melakukan olah TKP , guna mengetahui secara pasti penyebab kebakaran di Universitas Pakuan Bogor.