13 Instruksi Bupati Bogor Terkait Penanganan COVID-19 di Kab. Bogor

#Tags

Bupati Bogor Ade Yasin pimpin langsung rapat evaluasi penanganan covid-19 di Kabupaten Bogor bertempat di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah Komplek Pemda Cibinong. Usai rapat, Ade Yasin mengeluarkan 13 instruksi untuk menekan angka kasus covid-19 di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor dalam Rapat Evaluasi  penanganan covid-19 di Kabupaten Bogor

Berikut 13 instruksi dan rencana tindak lanjut yang disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kadiskominfo Kabupaten Bogor Irwan Purnawan.

1. Dinas Kesehatan agar memaksimalkan Crisis Center Untuk memaksimalkan penanganan Covid.

2. Dalam upaya penanganan Covid-19, Satpol PP agar melibatkan Ormas, OKP, dan mahasiswa sampai level Desa dan membentuk Satgas khusus.

3. Dinkes agar menyiapkan Rumah Sakit Khusus Covid-19 dan Pusat Isolasi tambahan.

4. Dinkes agar segera melakukan rekruitmen Relawan dan Tenaga Kesehatan.

5. Dinkes segera mengaktifkan Labkesda dan mengoptimalkan PCR yang sudah ada.

6. Tim Satgas agar melaksanakan survey dan penelitian dengan melibatkan Tim Ahli dan BPS sebagai dasar kebijakan dan langkah strategis Tim Satgas.

7. Satgas agar menyampaikan rencana giat perhari dan disebarkan di Group WA, dengan mengurangi pertemuan tatap muka. 



8. Satuan Tugas agar menunjuk tim khusus serta membatasi izin keramaian seiring dengan banyaknya permintaan izin untuk melaksanakan kegiatan dengan melibatkan banyak kerumunan massa.

9. Setiap lembaga, perusahaan, lembaga pendidikan maupun pondok pesantren agar membuat Satgas khusus untuk penanganan covid-19 di tempatnya masing masing agar penanganan lebih maksimal. instansi yang membawahi agar melaporkan kepada Satgas Kabupaten secara periodik.

10. Satuan Tugas tingkat desa dan kecamatan agar lebih maksimal dalam menangani covid-19 dengan mengoptimalkan peran Linmas.

11. Pengaturan kegiatan atau acara dengan melibatkan kerumunan massa tidak lagi 50% dari kapasitas tempat, tapi maksimal peserta 150 orang.

12. Jubir Covid-19 adalah Kadiskominfo didampingi satu orang Dinas Kesehatan.

13. Bupati menghimbau agar semua perkantoran melakukan SWAB Test.