Penelusuran Dilakukan Pada Tiap Orang Yang Kontak Erat Dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Sumanto Pasca Terinfeksi Covid-19

#Tags

Sebanyak 30 wartawan di Kabupaten Bogor menjalani isolasi mandiri pasca Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto dinyatakan positif Covid-19. Mereka juga melakukan rapid test, Sabtu (26/9/2020). Kelompok pertemuan tersebut merupakan salah satu pertemuan yang dilakoni oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto sebelum dinyatakan positif covid-19. 

Ilustrasi covid-19

Selain itu,  Rudy sempat memimpin Rapat Paripurna penyampaian KUPA-PPAS RAPBD Perubahan, Kamis (17/9). Setelah Rapat, Rudy secara maraton memimpin rapat Badan Anggaran bahkan hingga larut malam. Rudy Susmanto juga sempat menghadiri Pemakaman Suami Bupati Bogor, dan kemudian memimpin Rapat Bamus di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, ia juga sempat menghadiri acara Diskusi Kelompok Wartawan di Pressroom Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Sumanto membenarkan dirinya dinyatakan positif Covid-19. Rudy mengungkapkan, ia mengalami gejala sejak, Rabu (23/9). Rudy tidak mau menyembunyikan hal tersebut. Dia menjunjung tinggi dan ingin memberikan contoh keterbukaan informasi yang menyatakan dirinya positif Covid-19 kepada yang lain.Dia berharap dengan keterbukaan informasi ini, tracking dan langkah lain yang diperlukan bisa dilakukan dengan cepat.

 Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Sumanto juga mengaku sudah meminta kepada sekretaris dewan untuk melakukan langkah-langkah penelusuran  setiap orang yang melakukan kontak dengan dirinya. 

Semoga lekas sembuh,  Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Sumanto.