Plaza Kapten Muslihat & Taman Ade Irma Suryani (Taman Topi) Sudah Diratakan

#Tags

Setelah 31 tahun menjadi salah satu ikon kota Bogor, Plaza Kapten Muslihat & Taman Ade Irma Suryani Bogor ( Taman Topi ) sudah berhenti beroperasi sejak january 2020., dan ditutup. Semua fasilitas bangunan di Taman Topi Kota Bogor kini sudah rampung diratakan dengan tanah., kecuali  patung Kapten Muslihat tetap dibiarkan.

Taman Topi Yang Sudah diratakan menyisakan Patung Kapten Muslihat . Sumber : tribunnews(dot)com

 

Patung yang memiliki tinggi lebih dari tiga meter tersebut tegak berdiri menghadap ke arah Jalan Kapten Muslihat.
 
 BACA JUGA :

Meski tidak dirubuhkan, bukan berarti patung tersebut akan tetap di situ. Patung Kapten Muslihat tersebut nantinya akan dipindahkan untuk diletakan di Museum Perjoangan. Saat ini pihak Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Dekorasi Kota juga sudah melakukan kordinasi dengan pihak museum.

Diharapkan pemindahan patung tersebut dapat direalisasikan pada saat pembangunan Alun Alun di tahun mendatang.

Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Dekorasi Kota pada Dinas Perumkim Kota Bogor, Feby Darmawan mengatakan proses pembongkaran bangunan eks Taman Topi selesai pada awal September.

"Progres alun alun kota bogor saat ini baru selesai pembongkaran eks Taman Topi dan eka Taman Ade Irma Suryani Alhamdulillah sudah beres," ujarnya Selasa (8/9/2020) sebagaimana dilansir oleh tribunnews.

Tahapan selanjutnya yang masih berproses adalah perizinan pembanguanan Alun-alun Kota Bogor.  "Jadi walaupun ini bangunan pemerintah, kita tetap ikuti prosedur yang ada dari tahapan site plant,  IMB, amdal, upl itu kita ikuti semua," katanya.

Setelah proses perizinan selesai tahap selanjutnya adalah tahapan pembangunan fisik. Seperti diketahui pembangunan Alun-alun Kota Bogor ini nantinya akan dibangun menggunakan anggaraan dari Provinsi Jawa Barat.  Nantinya Alun-alun Kota Bogor akan dilengkapi dengan ruang terbuka hijau, area bermain anak, joging track hingga lapangan kecil.