OPERASI MASKER DI PASAR CIAWI

#Tags

Pemerintah Kota Bogor bersama Pemerintah Kabupaten Bogor, unsur Muspida Kota Bogor dan Muspida Kabupaten Bogor dengan Satpol PP Jawa Barat dan Jajaran Satpol PP Kemendagri melaksanakan operasi gabungan di perbatasan Kota Bogor dengan Kabupaten Bogor di Jalan Raya Ciawi, Kamis (10/9/2020).

Hukuman Sosial Pelanggaran Protokol Kesehatan

Kegiatan ini merupakan bagian dari kesepakatan antara Pemkot Bogor dengan Pemkab Bogor untuk menekan penyebaran covid-19 di kabupaten dan kota Bogor. Salah satunya adalah melakukan operasi masker dan pemeriksaan protokol kesehatan di daerah perbatasan kedua daerah. Kali ini  pasar Ciawi menjadi salah satu tempat karena pasar tersebut terletak di dekat perbatasan, dan dianggap pengunjung ataupun pedagang ada yang berasal dari Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama jajaran Pemkab Bogor dan Satpol PP Jawa Barat serta Satpol PP Kemendagri melakukan operasi masker di Pasar Ciawi. Dalam operasi,  Bima Arya sempat menanyakan kartu identitas  para pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker.

Bima Arya dan Muspida Kota dan Kabupaten Bogor

"Salah satu butirnya adalah meningkatkan pengawasan di titik-titik perbatasan, jadi ini titik-titik yang banyak irisannya, jadi hari ini kita jalan sesuai dengan kesepakatan kota dan kabupaten dan kami berterimakasih didukung ka Satpol-PP Jabar, Satpol PP Kemendagri, ini artinya Pemerintah terus hadir untuk menguatkan protokol kesehataan bersama forkopimda," ujarnya.

Dari 42 orang terjaring dalam razia ini diantaranya diberikan sanksi sosial sebanyak 15 orang dan sanksi administrasi sebanyak 27 orang.