KECAMATAN DENGAN STATUS RESIKO HIJAU PENYEBARAN COVID-19 DI KABUPATEN BOGOR

#Tags

 Jumlah total pasien positif terinfeksi Covid-19 kini  sudah mencapai angka 1.012 orang. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bogor,  Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (8/9/2020). Dari angka tersebut, sudah meninggal dunia 39 orang dan terkonfirmasi sembuh 605 orang.

Status Resiko Penyebaran Covid-19 Di Tiap Kecamatan di Kabupaten

Dia menyatakan, pertambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor berubah setiap hari. Namun, jika dicatat sepekan ke belakang, pertambahan kasus Covid-19 terbanyak pada 1 September, yakni 34 orang. Pada tanggal  8 September, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bogor  mencatat ada 30 pasiean baru positif, dan 32 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Barangkali secara keseluruhan, kini tercatat ahwa hanya tersisa satu kecamatan yang berstatus zona hijau, yakni Cariu, dari total 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor. Kemudian, sembilan kecamatan berstatus zona oranye penularan Covid-19, dan sisanya, yaitu 30 kecamatan berstatus zona merah.