KUMPULAN FOTO-FOTO TAMAN TOPI SEBELUM DIRATAKAN MENJADI ALUN ALUN KOTA BOGOR

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Sebelum akhirnya diratakan, Plaza kapten Muslihat dan Taman Ade Irma Suryani adalah ikon kota Bogor selama 31 Tahun. Terlepas dari rencana pemerintah kota Bogor, untuk selanjutnya mengubah lokasi tersebut, tapi tentu saja tempat yang lebih akrab disebut dengan taman topi ini adalah tempat yang menjadi kenangan bagi banyak orang. 

BACA JUGA :

Plaza Kapten Muslihat & Taman Ade Irma Suryani (Taman Topi) Sudah Diratakan

 

Berikut ini adalah foto-foto yang kami ambil dari berbagai sumber sebagai koleksi artifak. Kota, dimana pun di dunia ini akan selalu bergerak dan berubah. Semoga daftar foto-foto ini bisa mengingatkan banyak hal saat dulu mengunjungi taman topi. 

 

Salah Satu bangunan Berbentuk Topi

Daripada menyebut Taman Ade Irma Suryani, masyarakat lebih menyebutnya taman topi. Masyarakat mengira semua atap bangunan bebentuk topi. Padahal hanya 1 bangunan yang berbentuk topi, di pintu masuk.  Bangunan lainnya tidak berbentuk topi. Seperti di bawah ini, malah berbentuk piring terbang UFO.

BACA JUGA :

Plaza Kapten Muslihat & Taman Ade Irma Suryani (Taman Topi) Sudah Diratakan

 

31 Tahun yang lalu, sebelum  Taman Topi dibangun, lokasi tersebut adalah terminal. Selanjutnya dibangun aneka wahana permainan dan taman di dalamnya.

Salah satu wahana permainan di Taman ade irma Suryani

Barangkali selain ikonik, Taman Ade Irma Suryani, menjadi salah satu lokasi wisata yang dikunjungi orang tua bersama anak-anaknya.


 

Diratakannya taman topi, barangkali akan menyedihkan bagi anak-anak yang pernah mengalami rasanya senang diajak ke taman topi. 


Tidak hanya anak-anak, bahkan yang sudah lebih dewasa pun punya kenangan di sini. Di salah satu panggung yang menjadi tempat banyak seniman yang menunjukkan kebolehannya.Panggungnya memang cuma satu, tapi kenangannya tak terhitung. 


Selamat Tinggal Patung Gajah



BACA JUGA:

Tentang Alun-Alun Kota Bogor dan Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Lokasi