PSBB DI KAWASAN BOGOR - DEPOK - BEKASI KEMUNGKINAN AKAN DIPERPANJANG LAGI OLEH PEMPROV JAWA BARAT (15/08/2020)

#Tags

Provinsi DKI Jakarta akhirnya diputuskan oleh  Anies Baswedan itui kembali memperpanjang penerapan PSBB transisi selama 14 hari ke depan sampai 27 Agustus mendatang. Perpanjangan PSBB Transisi ini guna menekan laju penularan Covid-19.

ilustrasi : Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil
 


Sementara, PemprovJawa Barat akan segera mengambil keputusan perihal masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek). PSBB proporsional Bodebek akan berakhir pada Minggu (16/8/2020) yang kemungkinan akan diperpanjang lagi.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, kemungkinan masa PSBB proporsional di Bodebek akan diperpanjang mengingat wilayah tersebut berdekatan dengan ibu kota DKI Jakarta, dan mustahil mengisolasi kawasan tersebut.

"Secara umum kita akan mengikuti irama DKI itu (PSBB) untuk Bodebek. Kemungkinan besar (diperpanjang)," kata Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (14/8/2020), sebagaiman dilansir liputan6.

Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil mengaku pihaknya sudah membahas rencana perpanjangan PSBB proporsional di Bodebek dengan kepala daerah terkait.

Penanggulangan Covid-19 Jabar Daud Achmad dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/8/2020).