Dalam 2 Minggu, Penularan Kasus Covid-19 di Kota Bogor Nyaris Mencapai 100

#Tags

 
Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor hingga pertengahan bulan agustus,  melonjak tajam. Jumlah kasus positif covid-19 di Kota Bogor itu nyaris mencapai 100 orang.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam video berdurasi 2:30 menit , yang ditayangkan lewat video media sosial pribadinya.  Dalam tayangan tersebut,  Bima Arya meminta agar warganya lebih waspada.

Walikota Bogor, Bima Arya melakukan konferensi lewat medsos instagram


“Dari tanggal 1-13 Agustus ini tercatat ada 98 kasus positif. Ini angka yang lebih tinggi daripada keseluruhan angka positif di bulan Juli lalu,” ujar Walikota Bogor, Bima Arya.

Saat ini, Pemerintah Kota Bogor mencatat ada 24 keluarga yang menjadi klaster penyebaran covid-19. Bahkan, ada satu keluarga yang anggota keluarganya 22 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, dengan keseluruhan kasus positif di keluarga ada 85 kasus.

Dengan data menunjukan bahwa kasus Covid-19 di Kota Bogor mengalami kenaikan, maka semua harus makin waspada. Banyak terjadi penularan dalam keluarga, karena tidak waspada.  Pemkot menghimbau agar tahun ini kita menahan diri dulu, tidak selenggarakan acara berbagai lomba 17an yang bisa mengundang keramaian. Sangat rawan terjadi penularan dari Orang Tanpa Gejala (OTG).