SWAB TEST MASSAL DI PASAR PARUNG (06 JULI 2020)

#Tags

Setelah melakukan rapid test di pasar Ciawi pada tanggal 4 Juli 2020, selanjutnya pemerintah kabupaten Bogor dan gugus tugas covid-19 segera melanjutkan   pengetesan ke pasar-pasar tradisional di kabupaten Bogor. Kali ini pengetesan dilakukan di pasar Parung. Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Bogor, semakin gencar dilaksanakan guna memutus mata rantai Covid-19 di pusat keramaian.

Proses Pengambilan sampel mukus dari peserta test covid-19 di Parung
Sumber : diskominfokabbogor



Kali ini tes massal dilakukan di Pasar Parung, Kabupaten Bogor. Berbeda dengan pengetesan di pasar Ciawi menggunakan rapid test, kali ini menggunakan swab test sehingga hasil lebih akurat.



Ketua Harian Gugus Tugas percepatan penanganan COVID 19 yang juga Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan sebanyak 250 alat tes massal disiapkan di 3 titik Pasar Parung, yakni Pasar Metro Parung, PD Pasar Tohaga Parung dan Pasar Ikan Parung. "Ini merupakan pasar ke 7 di Kabupaten Bogor yang di tes massal. Hari ini kita targetkan 250 orang swab. Memprioritaskan pedagang dan pengunjung," kata Burhanudin, Senin (6/7/20).

Peserta mengisi formulir informasi untuk swab test covid-19 di Parung, Kab. Bogor
Sumber : diskominfokabbogor
.
Menurutnya, Pasar tetap menjadi prioritas dilakukan tes massal mengingat merupakan tempat kerumunan utama selain stasiun kereta dan terminal. Sebanyak 30 PD Pasar Togaha akan terus dilakukan tes serupa agar tidak ada lagi pasar yang menjadi klaster penyebaran Covid-19. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)