RAPID TEST MASSAL UNTUK PENGUNJUNG ACARA HAJATAN KELUARGA ABAH SURYA DI PAMIJAHAN (07 JULI 2020)

#Tags

Akhirnya setelah beberapa waktu menunggu, semua yang ada di acara hajat khitanan dari keluarga Abah Surya Atmaja, diproses rapid test.  Rapid test covid-19 ini dilakukan karena khawatir ada penularan covid-19 di acara yang dihadiri oleh banyak orang tersebut.


Petugas bersiaga di lokasi rapid test di desa Cibunian, Pamijahan
Sumber Foto : Instagram @diskominfokabbogor



Peserta rapid test massal tersebut dilakoni oleh keluarga Abah Surya Atmaja beserta istri, dan masyarakat yang kebetulan ada di lokasi pada acara tersebut.  Proses pengujian cepat dilakukan di kediaman keluarga Abah Surya Atmaja,  Desa Cibunian, Pamijahan, pada hari selasa tanggal 07 Juli 2020, sesuai informasi sebelumnya dari Bupati Bogor, Ade Yasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kaltarina turut hadir di lokasi dan menyaksikan Abah Surya Atmaja melakukan rapid beserta istrinya.  Didampingi keluarga Abah Surya, Mike mengumumkan bahwa berdasarkan hasil rapid test massal yang mereka ikuti, keduanya dinyatakan non - reaktif.


Petugas Melakukan rapid test di masing-masing loket periksa rapid test di desa Cibunian, Pamijahan
Sumber Foto : Instagram @diskominfokabbogor

Dalam kegiatan ini, setidaknya ada 20 meja pemeriksaan dengan masing - masing meja di tempati oleh 2 petugas yang menggunakan alat pelindung diri lengkap. Masing-masing meja pun terpantau diberi partisi menggunakan plastik.


Peserta dilakukan pengukuran suhu   di lokasi rapid test di desa Cibunian, Pamijahan
Sumber Foto : Instagram @diskominfokabbogor



Sementara, warga yang akan ikut test, diatur supaya melakukan antrean  sesuai protokol kesehatan, supaya  tidak menumpuk. Untuk pemeriksaan ini, tim gugus tugas covid 19 menyediakan alat rapid test hingga 500 pcs. Diperkirakan kurang karena estimasi pengunjung saat itu mencapai 1000 orang. Sehingga mau tidak mau, pengetesan ini akan dilakukan secara bertahap.