Pengetesan Massal Covid-19 dengan Rapid Test di Pasar Ciawi tanggal 04 JULI 2020

#Tags

Setelah melakukan pengetesan di pasar Cisarua, kembali gugus Tugas covid-19 Kabupaten Bogor melakukan pengujian kembali. Kali ini dilakukan di pasar Ciawi. Hanya saja  berbeda dengan pasar Cisarua, kali ini dengan rapid test covid-19 yang menggunakan PCR Test.

Sumber Foto : Akun Facebook UPTD Pasar Ciawi


Pengetesan  secara cepat dilakukan sejak pukul 07.00 WI. Petugas kesehatan yang sudah berpakaian alat pelindung diri lengkap dibantu dan diamankan dengan anggota TNI.
Warga sekitar yang ikut dalam proses pengetesan bergantian  mengantri, berjaga jarak fisik dan mematuhi protokol kesehatan, sambil menunggu giliran diuji dengan metode rapid test.

Area Pengetesan / rapid test covid-19 di Pasar Ciawi


Dalam kegiatan ini, sebenarnya rapid test ditargetkan kepada 1000 orang, baik pedagang pasar Ciawi dan warga sekitar.

Saat bersamaan, ternyata banyak pedagang yang memilih untuk menutup tokonya, meski sebelumnya PD Pasar Tohaga Ciawi  telah melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada pedagang. Supaya tidak terjadi penolakan.
Rapid test di ciawi
Petugas sedang menanyakan informasi peserta test covid-19 di pasar Ciawi


Namun setelah dilakukan pengetesan hanya, 481 orang yang bisa ditest, dan dari jumlah tersebut ada 8 orang yang reaktif.

Selanjutnya setiap hasil reaktif dari uji rapid test yang akan dilakukan pengujian dengan mengambil sampel mukus (swab test) untuk memastikan hasilnya. Untuk pengambilan sampel swab test,  di area juga bersiaga laboratorium mobile dari Badan Intelejen  Negara.



Kepada pembaca halamanbogor.blogspot.com , hendaknya kiranya mematuhi protokol kesehatan supaya bisa memutus rantai penyebaran covid-19 sesegera mungkin.