KEBUN RAYA BOGOR MULAI DIBUKA LAGI PER TANGGAL 07 JULI 2020, CEK ATURAN JIKA BERKUNJUNG.

#Tags

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) akan kembali membuka untuk umum Kebun Raya Bogor mulai esok, Selasa (7/7/2020).
"Kebun Raya akan kembali lagi dibuka dengan prosedur kunjungan yang baru," kata Kepala LIPI Seperti Tri Handoko dalam info tercatat di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan pembukaan kembali lagi itu mengacu pada Surat Ketetapan Kepala LIPI Nomor 155/F/2020 mengenai Pembukaan Kembali lagi Service Kebun Raya di Lingkungan LIPI. Pembukaan kembali lagi dua kebun raya itu dibarengi dengan beberapa prosedur kunjungan di Kebun Raya.


kebun raya bogor buka
Kebun raya Bogor dibuka lagi
Sumber : Halaman FB @kebunrayaLIPI



Tri Handoko menjelaskan kebun raya digunakan untuk wahana eduwisata dengan standard service yang lebih bagus sesuai prosedur kesehatan. Handoko mengharap pengunjung bisa ikuti prosedur lawatan yang berlaku di Kebun Raya untuk bersama menolong menahan penebaran epidemi Covid-19. "Kami harap pengunjung bisa sesuaikan dengan prosedur ini untuk bersama membuat lingkungan Kebun Raya yang aman, nyaman, ramah lingkungan di semua faktor," tuturnya. mari baca

Kepala Pusat Riset Konservasi Tumbuhan serta Kebun Raya LIPI R Hendrian menjelaskan ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan :
  1. Calon pengunjung harus memastikan dirinya sehat sebelum ke  Kebun Raya.
  2. Selama berada di area Kebun Raya, pengunjung diharuskan untuk menggunakan masker dan tetap jaga jarak aman.
  3. Dihimbau membawa hand sanitizer sendiri, meski di lokasi disediakan sarana cuci tangan dan sanitizer tanpa sentuh.
  4. Pembelian Tiket hanya lewat daring  www.kebunraya.id yang akan langsung terpadu dengan hp android.
  5. Transaksi non-tunai akan diterapkan  di gerai souvenir serta makanan.
 
 
Dari pihak kebun raya sendiri, penyemprotan disinfektan ke sarana publik seperti toilet, bangku taman, serta mobil wisata dilaksanakan dengan frekwensi sekerap kemungkinan.
 
"Untuk mobil wisata, akan dilaksanakan penerapan pembatasan kemampuan tempat duduk, pembersihan dengan disinfektan tiap usai satu putaran," tuturnya.

Info mengenai prosedur kunjungan  di ara  Kebun Raya akan ditempelkan di beberapa titik yang strategis, dan diumumkan terus-terusan dengan cara periodik pada pengunjung.