KRONOLOGIS TAMPIL DI PAMIJAHAN OLEH RHOMA IRAMA

#Tags

Rhoma Irama angkat bicara berkaitan tentang kisruh di acara khitanan Abah Surya Atmaja  yang mengundang dianya tampil di Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Sudah diketahui jika kedatangan Raja Dangdut Rhoma Irama dalam acara khitanan itu menjadi perhatian. Karena acara itu diadakan waktu Kabupaten Bogor masih melakukan pembatasan sosial karena wabah covid-19.

Tetapi Rhoma Irama menolak bila keramaian yang ada di acara itu bukan sebab kedatangan dirinya. Rhoma Irama menjelaskan jika sebelum dia datang di tempat sudah ada yang tampil.

Rhoma Irama di Pamijahan , Kabupaten Bogor
Foto: Dok. Kasi Trantib Kec. Pamijahan, Hari Prihartono


Hal tersebut dikatakan Rhoma Irama dalam program Sapa Indonesia Malam Kompas TV.

"Pertama saya ingin sebutkan jika jumlahnya orang itu bukan lantaran Rhoma Irama," sebut Rhoma Irama.

Rhoma Irama juga menerangkan jika kedatangan dianya dalam acara itu hanya tamu undangan.

Dia menjelaskan bila awalnya dianya telah membuat pernyataan tidak akan tampil bersama-sama Soneta.

"Sebab Rhoma Irama sudah mengatakan jika show Soneta di Bogor itu dipending, sebab masih ada virus corona. Itu saya bikin statement video. Jadi mereka tiba ke situ bukan lantaran Rhoma. Sebab Rhoma Irama telah mengatakan batal  lewat sosial media," jelas Rhoma Irama.

Rhoma Irama lalu memaparkan situasi di tempat acara waktu dianya datang.

"Saya tiba jam 4 sore,  disana saya melihat sudah ada musik, telah ada banyak orang. Jadi bukan karena saya, orang itu banyak. Karena orang sudah tahu Soneta tidak tampil," tuturnya.

Rhoma Irama menerangkan jika faktaya dianya tampil ialah sebab ada keinginan dari tuan-rumah serta warga.

"Ini ada  permintaan secara mendadak dari tuan-rumah serta warga yang sudah berkumpul semenjak pagi, serta sudah dihibur sejumlah artis Ibu Kota," papar Rhoma Irama.

Disamping itu, Rhoma Irama berpikir kalau acara perayaan khitanan itu sudah berizin. Karena, katanya, ada beberapa papan bunga perkataan selamat dari petinggi.

"Saya nyanyi itu sebab waktu saya ada ke sana memang 'oh saya pikirkan ini acara resmi' sebab disana banyak papan bunga ucapan selamat, serta dari petinggi dan pejabat negara. Ada juga kepolisan, ada tentara, saya pikirkan ini acara sudah berizin," papar Rhoma Irama.

Selanjutnya Rhoma Irama menjelaskan jika dianya telah lama tidak berjumpa dengan Surya Atmaja.

"Telah lama sekali gak bertemu, ada muncul ltu ngundang. Demikian muncul saya terkejut 'weh kamu ini telah jadi orang kaya saat ini," papar Rhoma Irama.

Rhoma Irama akui tidak ketahui tentu karier rekan lamanya itu.

"Saya tidak tahu kariernya apa, dahulu benar-benar dekat serta kemudian beberapa puluh tahun tidak berjumpa,bertemu ketemu ada telah jadi orang kaya, ngundang saya untuk menghibur anaknya," kata Rhoma Irama.

Rhoma Irama memberikan catatan  jika waktu itu yang diharap untuk tampil ialah dianya bersama-sama Soneta.

"Oke pakai Soneta, hanya dengan catatan ini kan masih covid, gampang mudahan kelak telah usai, nah pada satu minggu sebelum hari H ada informasi dari gugus pekerjaan covid dari pemda diharapkan tidak ada konser, kemudian saya pastikan statement mengenai penangguhan konser Soneta, saat itu undangannya untuk Soneta. Nah di hari minggu pagi saya sudah tidak kemauan datang karena tidak ada konser. Pak surya telepon saya,
'Bang haji datang dong'
Saya jawab : 'Lho kan kita gak jadi',
Beliau bilang : 'Iya tetapi tolonglah, kita kan ngumpul-ngumpul sederhana saja'
Ya, ok saya datang," papar Rhoma Irama.