WALIKOTA BOGOR BLUSUKAN BERSAMA dr. TIRTA DI PASAR BOGOR - 12 JUNI 2020

#Tags

Salah satu influencer yakni  dr Tirta bersama-sama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto 'berburu' orang yang tidak memakai masker di Pasar Bogor  tanggal 12 Juni 2020, Siang.

Kedua-duanya mengenakan kemeja batik telusuri tiap pojok ruang Pasar Bogor untuk cari orang yang tidak memakai masker.  keduanya sempat mendapati beberapa pedagang serta konsumen tidak memakai masker.



dr Tirta menjelaskan jika maksudnya tiba berkunjung ke Kota Bogor bersama-sama sukarelawan Gugus Pekerjaan Covid-19 untuk bagikan masker.



"Jadi kita dari gugus sukarelawan, kita membantu pak Bima untuk  sosialisasi ke Pasar Bogor. Kita barusan memberi suplemen buah buahan ke panti asuhan," katanya.


Di tempat yang sama Wali Kota Bogor menjelaskan jika sejumlah besar pedagang serta konsumen telah memakai masker walau juga didapati sebagian orang masih tidak memakai masker.

"Saya bahagia sekali hampir 90 % telah pada memakai masker meskipun kita tidak tahu itu maskernya ditukar setiap hari atau belum dicuci berhari hari tetapi karena itu kita bawa stock masker banyak," katanya.

Bima Arya menjelaskan taktik Pemerintah kota Bogor pada momen PSBB transisi ke arah Penyesuaian Rutinitas baru dengan memperkuat tiga faktor yaitu disiplin memakai masker, menjaga jarak serta bersihkan tangan.

"Jika tiga ini telah disiplin aman, karena itu saat ini kita mempropagandakan lagi menggunakan masker, vaksin kita ya disiplin kita itu pokoknya," katanya.